Bunga Pegadaian Syariah Kisaran Berapa Ya Update

Bunga Pegadaian Syariah? Benarkah dalam Pegadaian Syariah ada sistem bunga yang diterapkan? Kali ini artikel kami akan mencoba untuk menjelaskan tentang beberapa hal penting yang harus anda ketahui seputar Pegadaian syariah.

Pegadaian kita kenal sebagai salah satu lembaga keuangan yang bisa menjadi solusi saat kita sedang mengalami kesulitan dalam hal keuangan dalam jumlah yang besar dan waktu yang mendesak.

Karena dalam Pegadaian anda bisa mendapatkan uang tunai dengan jumlah cukup besar dalam waktu yang singkat.

Advertisements

Namun dalam hal ini anda juga memerlukan adanya barang berharga yang bisa dijaminkan.

Beberapa Ulasan Singkat Mengenai Bunga Pegadaian Syariah Yang Harus Anda Ketahui

Seperti yang kita ketahui bahwa Pegadaian memiliki layanan gadai konvensional dan gadai syariah. Untuk gadai konvensional yang diterapkan jelas berupa sistem bunga dengan beberapa aturan yang melekat di dalamnya.Baca Prosedur Pelelangan Pegadaian

Sedangkan untuk sistem gadai syariah tidak dibebankan adanya bunga Pegadaian syariah melainkan hanya biaya administrasi upah jasa pemeliharaan barang jaminan yang digadaikan atau yang disebut ijaroh.

Dalam pegadaian syariah minimal waktu pinjaman adalah selama 4 bulan lamanya dan bisa anda perpanjang hingga berkali-kali.

Namun untuk itu anda hanya perlu membayar biaya upah jasa pemeliharaan barang gadai sesuai dengan kesepakatan yang berlaku.

Berikut ini adalah beberapa cara gadai emas dalam Pegadaian syariah yang harus anda ketahui.

Advertisements
  • Kunjungi pegadaian

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengunjungi kantor Pegadaian yang ada di dalam wilayah anda. Baca Bayar Pegadaian Di Indomaret,Bisa Gak

Bawa serta dalam kunjungan anda tersebut syarat untuk melakukan gadai emas berupa KTP sebagai bukti identitas diri dan emas yang akan digadaikan nantinya.

  • Penaksiran

Kemudian pihak Pegadaian akan melakukan penaksiran pada emas yang akan anda gadaikan tersebut. Biasanya jumlah pinjaman yang bisa diberikan pada anda adalah sekitar 80% dari total taksiran emas yang akan anda gadaikan.

Tentu saja dalam hal ini menggunakan taksiran yang dilakukan langsung oleh pihak Pegadaian.

  • Bayar biaya

Dan yang terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan membayar biaya administrasi pegadaian dan upah jasa pemeliharaan barang gadai sesuai yang telah ditentukan oleh pihak Pegadaian.

Segera setelah itu anda bisa membawa pulang pinjaman uang yang anda butuhkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak anda.

Perlu anda ketahui bahwa dalam Pegadaian syariah ini hampir tak ada sistem bunga karena sistem yang dipakai di sini adalah memakai sistem syariah yang dianut oleh orang Islam.

Hal ini dilakukan karena masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam di mana akan menjadi mudah dan nyaman jika sistem yang sesuai dengan aturan syariah agama mereka. Baca Prosedur Bayar Perpanjangan Pegadaian

Demikian untuk ulasan singkat tentang ada atau tidaknya bunga Pegadaian Syariah.

Advertisements
error: