UPDATE Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Angsuran dan Bunga Per Bulan

Anda yang ingin mengambil pinjaman KPR dari bank CIMB Niaga tentunya harus mengetahui besaran suku bunga dan tabel angsuran. Dengan tabel angsuran KPR CIMB Niaga angsuran dan bunga per bulan, Anda bisa melakukan estimasi serta penghitungan jumlah kredit yang harus dibayar.

Suku bunga sendiri merupakan persentase angka yang biasanya digunakan sebagai patokan oleh nasabah dalam transaksi pembiayaan KPR. Jumlah suku bunga terkadang mengalami kenaikan dan penurunan yang mengacu pada suku bunga Bank Indonesia.

Suku bunga yang rendah menjadi daya tarik tersendiri bagi nasabah karena angsuran yang dibayarkan cenderung lebih ringan.

Advertisements

Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga

UPDATE Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Angsuran dan Bunga Per Bulan

Pada bank konvensional, suku bunga terdiri dari dua jenis yaitu suku bunga fixed dan floating. Suku bunga dengan tipe fixed merupakan suku bunga yang tetap dan bisa berlaku hingga beberapa tahun.

Nasabah yang memilih suku bunga fixed akan membayar angsuran sesuai dengan suku bunga yang telah disepakati dari awal dan tidak berubah sesuai dengan jangka waktu.

Sedangkan suku bunga floating mengacu pada suku bunga berjalan yang cenderung mengalami kenaikan ataupun penurunan. Biasanya suku bunga floating akan berlaku apabila suku bunga tipe fixed telah selesai. Baca Melihat Simulasi Kredit Pinjaman KTA CIMB Niaga

Advertisements

Hingga saat ini, suku bunga yang ditetapkan oleh KPR CIMB Niaga adalah 8.75% untuk 3 tahun pertama dengan jenis suku bunga flat. Sedangkan untuk 5 tahun pertama dengan suku bunga fix, persentase suku bunga adalah 9%.

Membaca tabel angsuran KPR CIMB Niaga angsuran dan bunga per bulan terkadang membingungkan bagi sebagian orang, apalagi yang belum terbiasa melakukan pinjaman. Untuk lebih jelasnya, Anda akan melihat simulasi serta tabel angsuran KPR CIMB Niaga.

Sebagai contoh, Anda akan membeli rumah seharga 500 juta dengan tenor selama 15 tahun. Uang muka yang harus dibayarkan adalah 150 juta atau 30% dari harga total. Pada tiga tahun pertama, cicilan KPR yang harus Anda bayarkan per bulan adalah Rp 3.498.070 mengingat suku bunga flat yang berlaku adalah 8.75%. Anda harus membayar cicilan dengan jumlah yang sama selama 3 tahun.

Untuk 5 tahun berikutnya, cicilan yang harus Anda bayar adalah sebesar Rp 3.549.933 per bulan. Cicilan ini juga bersifat tetap sehingga tidak mengalami kenaikan dan penurunan karena merupakan suku bunga tetap.

Nilai cicilan tersebut diperoleh dari besaran suku bunga yaitu 9%. Apabila suku bunga floating saat ini adalah 10.01%, cicilan rumah yang harus Anda bayar naik menjadi Rp 5.050.000 per bulan. Baca Pengajuan KTA CIMB Niaga Payroll Plus Cara Top Up

Pada masa ini, jumlah cicilan mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga akhir periode KPR CIMB Niaga. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan tabel angsuran KPR CIMB Niaga angsuran dan bunga per bulan dengan teliti.

error: