UPDATE Tabel Angsuran KPR BNI Syariah 5-20 Tahun

KPR BNI syariah memiliki aturan tersendiri dalam perhitungan angsuran per bulannya. Bank akan menyertakan nilai objek kemudian uang muka yang harus dibayar. Setelah itu, perhitungan dan tabel angsuran kpr bni syariah 5-20 tahun akan memberikan gambaran jumlah uang yang harus dibayar pemilik KPR setiap bulan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR BNI syariah. Dengan sistem syariah, bank tidak memperhitungkan bunga sehingga berbeda dengan bank konvensional.

Uang yang dipinjam juga memiliki batasan yaitu seharga maksimal objek sebesar 25 milyar. Nasabah atau peminjam tidak dapat mengajukan KPR dengan nilai pinjaman lebih dari angka tersebut.

Advertisements

Lihat Tabel Angsuran KPR BNI Syariah

UPDATE Tabel Angsuran KPR BNI Syariah 5-20 Tahun

Yang menarik dari KPR ini adalah angsuran tetap hingga akhir periode. Sistem ini berbeda dengan bank lain karena ada suku bunga yang bersifat floating untuk jangka waktu tertentu. Pada umumnya, bank konvensional akan mematok bunga tetap untuk 3 hingga 5 tahun. Baca Persyaratan Pinjaman Bank BNI Syariah untuk Modal Usaha 10- 50 Juta

Advertisements

Jadi, pemilik KPR harus bersiap diri jika telah mendekati masa waktu tersebut karena angsuran akan naik dan mengikuti dinamika perubahan suku bunga. Hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih KPR tipe syariah. Angsuran tetap sudah cukup menjadi alasan karena konsistensi pembiayaan dan tidak adanya perubahan selama periode angsuran.

Terkait dengan tabel angsuran kpr bni syariah 5-20 tahun, ada uang muka atau dp yang harus dibayar. Jumlahnya sebesar 20 persen dari nilai objek. KPR dapat digunakan untuk pembelian, pembangunan, atau perbaikan objek tersebut.

Ketentuan dari Bank menyebutkan bahwa KPR BNI syariah hanya untuk rumah, apartemen, ruko, dan objek properti lain. Untuk tanah, KPR digunakan untuk membeli kavling yang siap dibangun dengan jangka waktu maksimal 2 tahun dari pembelian pertama.

Selain rumah baru, peminjam juga dapat memanfaatkan kpr untuk membeli rumah bekas atau lama hingga mengambil alih KPR dari bank lain. Untuk keperluan terakhir, peminjam harus berkonsultasi lebih lanjut dengan pihak BNI syariah.

Bagaimana cara menghitung KPR BNI Syariah? Untuk keperluan tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Bank telah menyediakan kalkulator yang secara rinci menghitung jumlah angsuran tetap yang harus dibayar.

Perlu diingat, angsuran juga terkait dengan jangka waktu sehingga akan berbeda. Periode yang tersedia adalah 5 hingga 10 tahun. Untuk nasabah baru, angsuran hanya tersedia 15 tahun dan 10 tahun untuk pembelian kavling tanah. Baca Syarat Lengkap Pengajuan KPR BNI Syariah Perorangan dan Karyawan

Selain itu, nasabah atau peminjam juga harus mengkalkulasikan total pembiayaan. Ini adalah jumlah seluruh angsuran per bulan yang akan dibayarkan hingga akhir periode. KPR juga memiliki syarat minimal pendapatan atau gaji dari pemilik KPR. Tabel angsuran kpr bni syariah 5-20 tahun akan membantu untuk mengetahui hal tersebut dengan jelas.

Advertisements
error: