Terbaru Persyaratan Buka Rekening Bank Sinarmas

Bank Sinarmas merupakan perbankan yang ada sejak tahun 1989. Bank Sinarmas dapat menjadi pilihan ketika hendak membuka rekening tabungan. Apa jenis rekening yang anda inginkan? Rekening biasa, atau untuk keperluan investasi?

Apakah anda pelajar atau pebisnis yang butuh transaksi dengan limit tinggi? Semua kebutuhan itu dapat dipenuhi oleh Bank Sinarmas.

Syarat buka rekening Bank Sinarmas pun sangatlah mudah. Apa sajakah syaratnya? Berikut adalah berbagai jenis tabungan di Bank Sinarmas dan syarat-syarat pembukaanya :

Advertisements
  1. Tabunganku

Syarat membuka rekening Tabunganku adalah fotokopi KTP serta NPWP. Tabunganku ialah tabungan di Bank Sinarmas dengan setoran pembukaan rekening sejumlah Rp 20.000,-. Jangan lupa mendownload formulir pembukaan rekening dan mengisinya dengan benar dan lengkap. Setelah itu, bawa formulir beserta persyaratan tadi ke Kantor Bank Sinarmas terdekat.

  1. Tabungan Pelajar

Tabungan Pelajar dapat digunakan oleh pelajar khususnya yang belum memiliki KTP. Syarat pendaftarannya ialah mengisi formulir rekening dengan didampingi oleh orangtua.

Siapkan saja dokumen seperti Kartu Keluarga atau Kartu Pelajar. Setoran awal pembukaan tabungan pelajar sangatlah murah, yakni Rp.5000,-. Apakah anda berminat? Baca Tabel Angsuran Bank Sinarmas Terbaru Update

  1. SIMAS GOLD

            SIMAS GOLD ialah rekening tabungan dengan saldo minimal Rp 500.000,-. Untuk membuka rekening tabungan ini, siapkan fotokopi KTP, NPWP, formulir yang sudah terisi beserta setoran awal senilai Rp 500.000,-. Bunga tabungan ini ialah 0,5% jika saldonya di atas Rp 1 juta.

  1. SIMAS TARA

SIMAS TARA ialah tabungan rutin bulanan dalam jangka waktu 1 – 10 tahun. Untuk membuka rekening SIMAS TARA, anda harus punya rekening tabungan atau giro di Bank Sinarmas yang dijadikan sebagai rekening sumber dana. Saat membuka rekening tabungan ini, harus menentukan juga nominal setoran bulanan dan jangka waktu tabungannya.

  1. SIMAS DIAMOND

SIMAS DIAMOND adalah rekening simpanan dengan minimal saldo Rp 25 juta. Syarat membuka rekening SIMAS DIAMOND adalah fotokopi KTP, NPWP, mengisi formulir serta menyetorkan saldo awal senilai Rp 25 juta.

Advertisements
  1. SIMAS VALAS

SIMAS VALAS merupakan simpanan yang tersedia dalam mata uang USD, SGD, EUR, AUD, NZD, dan CNY. Persyaratan untuk membuka rekening SIMAS VALAS ialah melampirkan fotokopi KTP, NPWP, mengisi formulir pendaftaran serta melampirkan KIMS atau KITAS (bagi warga negara asing).

  1. Deposito Online

Deposito Online merupakan rekening yang dapat dibuka dengan internet banking dan SimobiPlus. Minimal saldonya ialah Rp 500.000,-. Jika ingin memiliki Deposito Online maka harus sudah memiliki rekening tabungan atau giro di Bank Sinarmas.

Itulah berbagai rekening atau simpanan di Bank Sinarmas dengan informasi syarat pembukaannya. Syarat pembukaan rekening di Bank Sinarmas ini tergolong mudah. Selain itu, banyak jenis rekening yang memenuhi berbagai jenis kebutuhan. baca Syarat Pinjaman KTA Bank Sinarmas Bagi Karyawan dan PNS Update

Lalu, dimana bisa mendownload formulir untuk buka rekening di Bank Sinarmas? Seluruh formulir Tabungan Sinarmas dapat didownload di alamat ini. Jangan lupa untuk mengunjungi Kantor Bank Sinarmas setelah melengkapi persyaratan. Melalui website Sinarmas, anda dapat melacak kantor Bank Sinarmas yang paling dekat dengan posisi anda.

Di Kantor Bank Sinarmas, nantinya petugas bank akan membantu membuatkan akun rekening tabungan yang dikehendaki. Tentu, sebelumnya petugas akan memastikan bahwa anda sudah memenuhi persyaratan yang dikehendaki.

Biaya-biaya yang dikenakan pada Tabungan Bank Sinarmas

            Saat menggunakan tabungan Sinarmas, ada beberapa biaya yang dikenakan. Biaya-biaya tersebut adalah:

  1. Biaya administrasi bulanan

Biaya administrasi bulanan adalah biaya yang dipotong dari rekening nasabah secara otomatis tiap bulannya. Besarnya biaya administrasi bulanan pada tiap jenis tabungan tentu berbeda-beda.

  1. Pinalti di bawah saldo minimum

Jangan sampai saldo tabungan kurang dari saldo minimal ya. Karena nanti nasabah akan dikenakan potongan penalti. Nominal penalty ini juga berbeda-beda tergantung pada jenis tabungannya.

  1. Biaya penutupan rekening

Bank Sinarmas memberlakukan biaya penutupan rekening, yang kisaran nominalnya berbeda-beda pula tiap tabungan. Baca 5 Kelebihan Asuransi Mobil All Risk Sinarmas

  1. Biaya dorman

Jika selama 6 bulan nasabah tidak melakukan transaksi apapun pada tabungannya, maka akan dikenakan biaya dorman. Rata-rata biaya dorman yang dikenakan ialah Rp 20.000,-.

error: