Tahapan Bayar Cicilan Pegadaian Lewat ATM 2018 (SHARE)

Jika sebelumnya kita hanya bisa menyelesaikan transaksi cicilan pegadaian di kantor maupun outlet pegadaian terdekat, saat ini kita sudah bisa melakukan pembayaran cicilan melalui ATM.

Lalu, bagaimana tahapan untuk bayar cicilan pegadaian lewat ATM? Di sini kita akan mengupas tuntas mengenai tata cara untuk melakukan pembayaran cicilan pegadaian via ATM.

Ya, pembayaran cicilan via ATM memang lebih banyak dipilih oleh masyarakat saat ini karena lebih mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Advertisements

Jadi, misalkan kita sedang berada di luar kota pun, kita tetap bisa membayar kewajiban cicilan kita sebelum jatuh tempo. Selengkapnya, simak informasi berikut ini.

Tata Cara Pembayaran CicIlan Pegadaian via ATM

Tahapan pembayaran cicilan pegadaian via ATM sebenarnya tidaklah sulit, sama halnya dengan anda mentransfer ke rekening lain melalui jaringan ATM.Baca Bayar Pegadaian Di Indomaret,Bisa Gak

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, jadi berikut inilah tata caranya.

Advertisements
  1. Pastikan jika anda mengetahui kode pembayaran cicilan atau angsuran anda. Kode pembayaran ini bisa diketahui melalui seluruh outlet atau kantor pegadaian. Anda hanya perlu menyerahkan nomor akad pembiayaan MULIA dan juga menyebutkan nomor dari identitas pelanggan anda.
  2. Untuk melakukan pembayaran di ATM selain di ATM Bank Permata, maka anda harus memilih menu transfer antar bank atau ke bank lain.
  3. Pilih menu transfer ke Bank Permata dengan kode (013) lalu masukan juga kode 8580 diikuti dengan kode pembayaran yang sudah anda dapatkan sebelumnya.
  4. Tahapan bayar cicilan pegadaian lewat ATM selanjutnya adalah dengan memasukan besar tagihan cicilan anda per bulan.
  5. Terakhir, simpanlah struk pembayaran dari ATM tersebut sebagai bukti.

Bagaimana? Mudah bukan? Jika anda mengalami masalah atau kendala saat melakukan transaksi secara online di ATM, anda bisa menghubungi call center pegadaian untuk mengetahui solusi dari kendala yang anda temui.

Nomor call center pegadaian adalah 021 8581162. Selanjutnya, jika anda tidak bisa mengakses ATM anda saat ini, anda bisa melakukan transaksi dengan cara lainnya.

Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk menggunakan MPO atau Multi Pembayaran Online seperti hellopay, laku pandai dan lain sebagainya untuk melakukan pembayaran cicilan pegadaian.

Dan yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah untuk tidak pernah membayar cicilan anda setelah jatuh tempo.

Hal tersebut dikarenakan adanya denda jatuh tempo yang bisa dibebankan kepada anda. Jadi, lebih baik untuk segera melunasi kewajiban anda sebelum waktu yang ditentukan agar anda tidak tambah terbebani dengan biaya atau denda karena keterlambatan pembayaran.Baca Perpanjangan Pegadaian Online

Itulah sedikit ulasan mengenai tata cara bayar cicilan pegadaian lewat ATM. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa hubungi call center pegadaian atau website resmi pegadaian.

Advertisements
error: