Tabel Pinjaman Kur BRI 50,100,150 Sampai 200 Juta

Tabel Pinjaman Kur BRI 50,100,150 Sampai 200 Juta 2022

Tuisan kali ini saya akan membahas mengenai pinjaman kur bri untuk usaha dengan plafon pinjaman mulai 50,100,150 hingga 200 juta rupiah.

Siapa tahu saja kamu di rumah lagi membutuhkan pinjaman modal usaha atau ingin melebarkan usahanya supaya lebih besar dan membutuhkan suntikan dana.Kamu bisa dengan mudah mengajukan pinjaman kur di BRi dengan bunga rate 6 persen per tahunnya.

Tidak di pungkiri salah satu kebutuhan paling utama dan di keluhkan oleh banyak orang adalah mengenai Modal usaha.Dan untuk mengajukan pinjaman di bri saya rasa cukup mudah asalkan semua syarat dan ketentuan sudah di penuhi.

Advertisements

Tabel Pinjaman BRI kur

Bisakah Pinjaman KUR BRI 100 Juta Tanpa Jaminan

Nah,untuk mengajukan pinjaman kur bri kamu cukup datang ke KCP(kantor cabang bri) terdekat.Ingat ke kantor cabang ya bukan ke unit BRI.

Kantor cabang dan unit memiliki perbedaan.Untuk unit BRI hanya melayni pinjaman kur mikro yaitu mulai 1 juta sampai 25 juta saja.

Sedangkan untuk Kantor cabang,Kamu bisa mengajukan pinjaman KUR Ritel mulai 25 juta sampai 200 juta.Unit BRI biasanya terletak di daerah kecamatan,sedangkan untuk kantor cabang hanya terdapat saja yaitu di kabupaten/Kota.

Untuk mengetahui apakah ini unit atau kantor cabang BRI,kamu bisa melihat Plang yang biasa terpampang di depan kantor tersebut.

Cara Pengajuan Kur BRI

Saat inis etidaknya ada dua cara untuk mengajukan pinjaman kur bri,Yaitu kamu cukup datang ke kantor cabang/unit terdekat atau bisa juga di lakukan secara online di situs resmi BRI.klik di sini untuk pengajuan online.

Untuk syarat pertama kamu wajib sudah berusia 21 tahun,memiliki KTP dan usaha sudah berjalan minimal 6 bulan.

Memiliki usaha minimal 6 bulan untuk memastikan jika kamu memiliki usaha sudah matang dan nantinya mantri bri atau pegawai survai akan lebih mudah untuk menentukan berapa plafon pinjaman yang kamu ajukan,bisa di ACC atau tidak.

Advertisements

Kamu juga di wajibkan memiliki SKU(surat keterangan usaha) yang di terbitkan oleh kelurahan/desa di mana kamu tinggal.Jika kamu sudah menikah,di wajibkan juga melampirkan foto copy KTP pasangannya.

NPWP juga di butuhkan sebagai data tambahan apabila pengajuan kamu di atas plafon 50 juta.NPWP sendiri berguna untuk mendaftar pinjaman kamu ke OJK(Otoritas jasa keuangan) dan tidak di kenakan pajak pertahunya.

NPWP sebagai falidasi atau data pendukung saja yang tidak opsional.Untuk pengajuan plafon di bawah 25 juta.tidak membutuhkan NPWP namun semua tergantung dari prosedur atau ketetapan pihak bri di masing-masih daerah.

Belum Genap 21 tahun tapi sudah menikah

Banyak pertanyaan,saya sudah menikah,namun belum berusia 21 tahun apakah bisa mengajukan pinjaman kur di BRI.Jawabannya adalah BISA.Kamu cukup melampirkan Buku nikah yang sudah di legalisir oleh KUA di mana kamu menikah.

Beberapa pertanyaan lain,Alamat KTP dan usaha saya berbeda,apakah masih bisa mengajukan pinjaman kur BRI?

Tentu bisa.sebagai contoh.KTP kamu beralamat di bandung dan usaha kamu di malang.nantinya kamu akan di arahkan untuk pengajuan kur sesuai alamat pada KTP.sebagai data pendukung untuk memfalidasi usaha kamu,mantri bri di kota semarang nanti akan datang ke lokasi usaha tersebut.

Memiliki Usaha Online shop

Tabel Pinjaman Kur BRI 50,100,150 Sampai 200 Juta

Saat ini tidak hanya jenis usaha offline saja yang bisa mengajukan pinjaman kur di bri.bagi kamu memiliki usaha jual beli di berbagai online shop kamu juga bisa daftar pengajuan.Baik di bukalapak,tokopedia,shopee dan lazada.

Kamu cukup menghubungi pihak toko online tersebut dan meminta di buatkan surat keterangan usaha online dan nantinya akan di validasi oleh pihak toko tersebut.

Apabila semua syarat yang di butuhkan sudah komplit kamu sudah bisa mengajukan pinjaman kur BRi untuk modal usaha.

Sekian tulisan singkat mengenai tabel pinjaman kur bri baik ritel mapun kur mikro serta tata cara pengajuan syarat dan ketentuaannya.semoga berguna.

Tinggalkan Balasan