Tabel Pinjaman Bank DKI 2018 Untuk PNS Plus Syarat dan Besaran Bunga

Tabel Pinjaman Bank DKI untuk PNS – Mengajukan pinjaman kepada bank memang menjadi solusi jitu dalam mengatasi kesulitan keuangan.

Di samping itu bank-bank yang ada di Indonesia juga banyak memberikan fasilitas pinjaman kepada nasabahnya, seperti yang dilakukan Bank DKI kepada  para PNS.

Lalu  seperti apa tabel pinjaman bank dki untuk pns plus syarat dan besaran bunga banknya? Pada dasarnya Bank DKI merupakan bank daerah yang dimiliki dan dikelola oleh Provinsi DKI. Bank ini juga menjadi tempat bagi para PNS DKI untuk memperoleh gajinya.

Advertisements

Terkait dengan pinjaman ini, DKI memberikan layanan kredit yang dapat dimanfaatkan PNS. Namun, PNS yang dapat menggunakan fasilitas ini adalah mereka yang gajinya dibayarkan lewat bank DKI atau instansi mereka yang memiliki kontrak bersama bank DKI.

Tabel Pinjaman Bank DKI

Tabel Pinjaman Bank DKI Lengkap Dengan Syarat Pengajuan

Nah, bagi Anda PNS DKI, informasi seputar tabel pinjaman bank dki untuk pns plus syarat dan besaran bunga yang dapat Anda ketahui.

  1. Mengisi Formulir Pengajuan

Syarat pertama untuk mengajukan pinjaman di bank DKI ini adalah Anda harus mengisi formulir pengajuan pinjaman.

Advertisements

Biasanya formulir ini telah disediakan oleh pihak bank ketika Anda memang bermaksud mengajukan pinjaman. Jadi Anda tidak perlu repot-repot menyediakan formulir sendiri. Baca Bunga Pinjaman Bank Bpr

  1. Melampirkan Salinan KK dan KTP

Selain mengisi formulir, Anda juga akan diminta untuk melampirkan copy-an KK dan KTP. Sebagai catatan, salinan KTP yang diminta adalah salinan KTP Anda dan juga pasangan Anda (Suami atau Istri).

  1. Melampirkan NPWP, SK Gaji, Rekening Tabungan

Syarat selanjutnya untuk mengajukan pinjaman bagi PNS ini adalah melampirkan NPWP. Kemudian Anda juga harus menyiapkan surat keterangan tentang besaran gaji yang Anda terima (SK Gaji),

Serta salinan rekening tabungan bank DKI Anda. Biasanya salinan rekening tabungan yang diminta adalah tabungan pada enam bulan belakangan.

  1. Melampirkan Dokumen Resmi Kepegawaian

Syarat terakhir bagi Anda PNS yang ingin mengajukan pinjaman kepada bank DKI adalah memiliki dokumen resmi seputar kepegawaian Anda. Dokumen resmi yang dimaksud dapat berupa SK pengangkatan sebagai pegawai, maupun surat-surat lainnya.

Di samping itu Anda juga harus melampirkan salinan kartu Taspen yang dimiliki. Jika tidak memiliki kartu ini, maka Anda dapat menggantinya dengan dokumen sejenis lainnya.

Setelah mengetahui syaratnya, lantas berapa besaran bunga pinjaman dari bank DKI ini? Bunga yang ditawarkan bank DKI berkisar lebih kurang 12,50% per tahunnya.

Dengan bunga segitu Anda memiliki kesempatan untuk meminjam pada batas 300 juta rupiah dan masa tenor maksimal 5 tahu. Baca Lama Proses Top up KTA

Namun untuk informasi lebih akurat terkait bunga pinjaman ini, ada baiknya Anda langsung berkonsultasi ke Bank DKI. Demikianlah beberapa informasi seputar tabel pinjaman bank dki untuk pns plus syarat dan besaran bunga ini, semoga ada manfaatnya.

Advertisements
error: