Tabel Cicilan KUR BRI 1 sampai 50 Juta

Tabel Cicilan KUR BRI 1 sampai 50 Juta 2022

Saat ini pengajuan kur bri bisa di lakukan baik melalui kantor cabang maupun melalaui online di website resmi bri dengan alamat https://kur.bri.co.id/

Tulisan ini akan lebih ke pinjaman kur mikro yaitu pinjaman di bawah 50 juta.Proses pengajuan cukup mudah tanpa membutuhkan NPWP.

Tata cara mengajukan kur bri kamu cukup datang ke unit BRI terdekat atau KCP(kantor cabang pembantu).Sebelumnya wajib kamu ketahui,Jika unit BRI dan Kantor cabang BRI memiliki perbedaan dalam proses penyaluran pinjaman khususnya untuk dana kur ini.

Advertisements

Ketika kamu ingin mengajukan kur mikro dengan plafon 1 sampai 50 juta.Maka bisa mendatangi unit BRI di kecamatan.Apabila kamu pengajuan kur Ritel di atas 50 juta,Maka wajib mengunjungi kantor cabang BRI juga bisa melalui KCP(kantor cabang pembantu).

Tabel Cicilan Kur BRI

Saat ini pemerintah memberikan subsidi pinjaman dalam bentuk bunga.yang biasanya kur memiliki bunga 6 persen per tahun,Sekarang bunga di subsisidi oleh pemerintah menjadi 2 persen per tahun.

Di bawah ini adalah tabel cicilan beserta plafon pinjaman kur BRi mulai 1 sampai 50 juta masa tenor 1 sampai 3 tahun.Tabel ini akan kami update jika ada perubahan dari pihak BRI ya.

Tabel Cicilan KUR BRI 1 sampai 50 Juta

Persyaratan Kur BRI

Yang pertama adalah Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).

Tabel Cicilan KUR BRI 1 sampai 50 Juta

Selanjutnya kamu wajib sudah berusia 21 tahun serta memiliki usaha produktif minimal berjalan 6 bulan.Selain itu kamu juga tidak sedang menerima kredit dari perbankan manapun terkecuali kredit KPR,KKB dan kartu kredit.

Lalu kamu juga wajib memiliki agunan sebagai jaminan.besar kecilnya plafon pengajuan yang akan kamu terima di tentukan dari nilai jaminan tersebut.Biasanya 70 persen dari nilai aset yang kamu jaminkan.

Advertisements

Cara pengajuan Kur BRI

Seperti penjelasan di atas.kamu cukup datang ke unit BRI atau kantor cabang BRI terdekat.Ingat untuk pengajuan pinjaman di atas 50 juta yang di sebut kur ritel harus di ajukan di kantor cabang atau KCP(kantor cabang pembantu).

Dan untuk kur Mikro pinjaman di bawah 50 juta,bisa di lakukan di Unit BRi di kecamatan kamu.

Kamu cukup datang ke kantor BRI cari satpam atau petugas tellernya.Utarakan maksud dan kedatangan kamu yang nantinya akan di arahkan ke bagian pegawai merketing pinjaman kur bri.

Pengajuan melalui online juga bisa saat ini.kamu cukup kunjungi website resmi bri di alamat https://kur.bri.co.id di situ sudah sangat detail di jelaskan mengenai tata cara plus syarat dan ketentuannya.

Ciri Kur BRi di Terima

Setelah kamu melakukan proses pengajuan,kalau tidak ada antrian biasanya butuh 1 sampai 3 hari kerja dokumen kamu akan di proses dan di cek oleh bagian merketing.

Kalau kamu selama ini tidak ada kredit macet,tidak ada tunggakan nama kamu tidak cacat di BI Checking maka pengajuan kamu akan ke tahap selanjutnya.yaitu proses survei.

Tabel Cicilan KUR BRI 1 sampai 50 Juta

Jika bagian marketing sudah datang ke rumah kamu melakukan survei lokasi,jaminan dan usaha,proses pengajuan berjalan 50 persen di terima.

Untuk yang 50 persen lagi baru bisa di putuskan setelah marketing BRI siap survei dari tempat kamu.Maka dari itu,pastikan kamu menjawab semua pertanyaan dengan jujur saat di tanya,baik dari penghasilan bualanan,pengeluaran,pengajuan pinjaman ini untuk apa.Jawab apa adanya dengan jujur dan jangan berbelit-belit.

Jaminan dan usaha kamu akan menentukan besaran plafon pinjaman.Misal kamu mengajukan pinjaman 50 juta,Kalau aset jaminan kamu memadai,sudah bisa di pastikan akan cair dengan mudah.begitu sebaliknya.

Setelah siap survei tak menunggu waktu lama 1 sampai 3 hari kerja akan dapat telepone dari pihak BRI. kamu di suruh datang membawa surat jaminan asli ke kantor BRI. Ini manandakan jika pengajuan pinjaman kur di setujui dan uang siap di cairkan.

Sekian semoga membantu…

 

Tinggalkan Balasan