Home Dana Tunai Syarat Wajib Pinjaman Online Bank Sinarmas

Syarat Wajib Pinjaman Online Bank Sinarmas

6 min read
0
Syarat Wajib Pinjaman Online Bank Sinarmas

Selain pinjaman dengan agunan berupa BPKB atau surat berharga lainnya, Bank Sinarmas juga memiliki produk kredit tanpa agunan (KTA) berbasis online yang bernama KTA Payroll. Perbedaan KTA Payroll dengan KTA lainnya terletak pada sistem pembayarannya yang menggunakan autodebet dari rekening induk.

Jadi, debitur tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang untuk membayar angsuran tiap bulannya. Plafond pinjaman mencapai 200 juta dengan bunga mulai 8%  flat/bulan dan tenor hingga 60 bulan.

KTA Payroll cocok digunakan oleh mereka yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Jika anda tertarik, anda bisa langsung mengajukan permohonan melalui website resmi Bank Sinarmas atau mendatangi kantor cabang terdekat dengan melampirkan dokumen sebagai berikut:

Advertisements
  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik pemohon beserta pasangan.
  2. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bila plafond lebih dari Rp 50.000.000.
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  4. Fotokopi surat nikah/cerai (jika pasangan tidak dalam 1 KK).
  5. Fotokopi slip gaji satu bulan terakhir.
  6. Surat keterangan bekerja dari perusahaan tempat calon debitur bekerja. Untuk nasabah payroll BSIM dapat digantikan dengan email resmi dari HR perusahaan tempat calon debitur bekerja yang berisi konfirmasi mengenai status karyawan dan lama masa bekerja calon debitur.

Itulah informasi tentang syarat wajib pinjaman online Bank Sinarmas.

Cara Pengajuan KTA Sinarmas

Bagaimana cara pengajuan KTA Payroll ini? Caranya mudah. Anda dapat mengajukan aplikasi di website Bank Sinarmas atau langsung mendatangi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Bawalah pula syarat yang ditentukan.

Anda akan diminta untuk mengisi formulir dan menyerahkan persyaratan. Kemudian bank akan memeriksa syarat pengajuan anda.

Di Bank Sinarmas, proses ini bisa mencapai 3 hari kerja. Apabila pengajuan disetujui, maka akan dilaksanakan penandatanganan akad kredit, sebelum dana pinjaman dicairkan.

Dalam pengajuan KTA Payroll terdapat dua jenis tarif/biaya yang dibebankan kepada calon debitur, yakni biaya provisi dan biaya administrasi. Biaya provisi besarnya 1% dari jumlah nominal kredit. Sementara biaya administrasi terbagi ke dalam beberapa kategori sebagai berikut: Baca Masa Aktif Kartu ATM Sinarmas Berapa Tahun

Advertisements
  1. Plafond s.d.Rp 10.000.000 sebesar Rp 100.000.
  2. Plafond Rp 10.000.000 s.d.Rp 20.000.000 sebesar Rp 200.000.
  3. Plafond Rp 20.000.000 s.d.Rp 30.000.000 sebesar Rp 300.000.
  4. Plafond Rp 30.000.000 s.d. 40.000.000 sebesar Rp 400.000.
  5. Plafond lebih dari 40.000.000 sebesar Rp 500.000.

Selain dana tersebut, ada biaya lain yang dikenakan dan sifatnya tergantung situasi. Biaya itu adalah denda keterlambatan. Denda keterlambatan dikenakan kepada nasabah ketika terlambat membayarkan angsuran. Denda ini dihitung per hari. Adapun di Sinarmas denda yang ditetapkan saat debitur telat membayar yakni 0,5% per hari dari jumlah angsuran.

Simaklah penghitungan denda di Bank Sinarmas berikut ini :

Semisal Pak Edi mengambil kredit di bank Sinarmas. Besar angsuran pak Edi setiap bulannya adalah Rp 10 juta. Pada bulan ini pak Edi terlambat membayar angsuran selama 7 hari. Maka denda telat bayar pak Edi adalah Rp 350.000 yang dihitung menggunakan rumus = jumlah angsuran (Rp 10.000.000)  x 0,5% x 7 hari. Baca Update Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Sinarmas

Denda ini dibayarkan sekaligus beserta angsuran. Jumlah denda ini dapat dicek secara online. Caranya ialah menggunakan fitur pembayaran pada aplikasi Simobi alias Sinarmas Mobile Banking.

Dengan memasukkan nomor kontrak dan virtual account pada saat pembayaran, maka akan muncul nominal denda beserta dengan angsuran yang harus dibayarkan. Selain itu, anda juga dapat bertanya kepada customer service Bank Sinarmas di 1500153 atau (021) 501 88888.

Berdasarkan informasi di atas maka dapat disimpulkan kelebihan dari pinjaman online Bank Sinarmas ini adalah :

  1. Pembayarannya otomatis, yakni menggunakan fitur autodebet. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir terlambat membayarkan angsuran pinjaman.
  2. Bunganya kompetitif yakni 8% saja
  3. Plafonnya tergolong tinggi dengan masa pengembalian bervariasi
  4. Persyaratannya relatif mudah serta tidak mematok minimal penghasilan seperti pinjaman lainnya

Baca Lama Cair Pengajuan Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

Kekurangan dari KTA Payroll ini adalah :

  1. Nasabah harus senantiasa memastikan bahwa saldo pada rekening induk yang didebet memiliki saldo yang mencukupi
Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Dana Tunai

Tinggalkan Balasan