Syarat Pinjaman KTA Bank Sinarmas Bagi Karyawan dan PNS Update 2018

Pinjaman KTA Bank Sinarmas – Bank Sinarmas merupakan salah satu jenis bank swasta yang cukup besar di Indonesia. Sama dengan bank pada umumnya, Sinarmas juga memiliki beragam produk perbankan.

Salah satu contohnya adalah Pinjaman KTA yang dapat dimanfaatkan oleh Karyawan dan PNS. Lalu adakah syarat pinjaman kta bank sinarmas bagi karyawan dan pns ini?

Pada dasarnya KTA merupakan bentuk produk perbankan yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk meminjam sejumlah uang.

Advertisements

Kemudahan tersebut berupa persyaratan pinjaman yang tidak mengharuskan adanya angunan atau jaminan.

Namun demikian pinjaman KTA ini tetap memiliki persyaratan lainnya. Nah, bagi Anda para karyawan maupun PNS, berikut ini beberapa syarat pinjaman KTA Sinarman yang harus Anda ketahui.

Tahapan mengajukan Pinjaman KTA Bank Sinarmas

  1. Harus Mengadakan Perjanjian

Syarat pertama yang harus Anda penuhi adalah menandatangani kontrak perjanjian dengan bank Sinarmas. Perjanjian ini  memuat sejumlah ketentuan terkait pinjaman KTA yang Anda lakukan.

Oleh karena Anda berposisi sebagai karyawan dan PNS, maka perjanjian ini juga akan menetapkan besaran potongan gaji Anda yang akan digunakan sebagai angsuran KTA.

  1. Memiliki Rekomendasi

Syarat selanjutnya yang harus ada saat Anda mengajukan pinjaman KTA Sinarmas adalah surat rekomendasi dari instansi Anda.

Maka dari itu ketika ingin mengajukan pinjaman ini, terlebih dahulu Anda harus meminta rekomendasi kepada instansi tempat Anda bekerja. Biasanya surat tersebut dikeluarkan oleh bendara instansi. Baca Pinjaman Dana Tunai Sinarmas

Advertisements
  1. Melampirkan SK Kerja

SK kerja merupakan syarat pinjaman kta bank sinarmas bagi karyawan dan pns berikutnya yang tidak boleh dilupakan.

Anda dapat melampirkan salinannya dan juga membawa berkas asli untuk diperlihatkan kepada pihak bank. SK yang diminta dalam persyaratan pinjaman ini adalah SK pengangkatan Anda sebagai karyawan maupun PNS.

Oleh sebab itu, penting pula bagi Anda untuk menyimpan berkas-berkas kerja di tempat yang aman. Sehingga ketika dibutuhkan, Anda dapat dengan mudah memperolehnya.

  1. Melampirkan Berkas Administratif Lainnya

Di samping melampirkan SK pengangkatan, Anda juga harus melampirkan syarat administratif lainnya. Seperti salinan KTP, Kartu Jamsostek, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah.

Selain itu pula sebagai calon peminjam yang berasal dari kalangan Karyawan dan PNS, maka Anda juga diminta untuk melampirkan slip gaji yang terakhir kali Anda terima.

  1. Membuka Tabungan di Bank Sinarmas

Terakhir setelah semua persyaratan di atas Anda lengkapi, maka selanjutnya Anda harus menjadi nasabah di bank Sinarmas tersebut. Caranya Anda dapat membuka rekening tabungan melalui Customer Service bank Sinarmas.

Itulah tadi beberapa syarat pinjaman kta bank sinarmas bagi karyawan dan pns yang dapat Anda ketahui. Baca Tabel Angsuran Bank Sinarmas

Agar memperoleh informasi yang jelas dan akurat, maka ada baiknya Anda mengunjungi Bank Sinarmas secara langsung.

Jika merasa ada yang membingungkan, sebaiknya Anda tidak segan-segan untuk bertanya. Dengan demikian pinjaman yang diajukan dapat diproses secara tepat dan cepat.

Advertisements
error: