Syarat Pengajuan Pinjaman Bank DKI Jaminan Sertifikat Rumah 2018

Pinjaman Bank DKI Jaminan Sertifikat Rumah – Salah satu hambatan untuk berkembangnya suatu usaha adalah kurangnya modal. Cara untuk mendapatkan tambahan modal dapat berasal dari pinjaman. Pinjaman dapat diajukan di lembaga-lembaga perbankan.

Akan tetapi, tidak semua bank akan memberikan kemudahan syarat-syarat pengajuan pinjaman agar dapat disetujui. Untuk pengajuan pinjaman ke bank DKI cukup mudah. Syarat pengajuan pinjaman bank DKI jaminan sertifikat rumah. Pinjaman akan dicairkan dengan segera saat formulir pengajuan dan syarat-syarat terpenuhi.

Hanya diperlukan waktu yang cukup dan normal untuk pencairan dana. Setelah pengajuan kredit diajukan, pihak bank cukup melakukan pengecekan, pengabsahan, dan validasi terhadap data dan formulir yang diisi oleh pihak debitur.

Advertisements

Kenali Beberapa Produk Pinjaman Bank DKI

Produk pinjaman atau kredit dari bank DKI yang bertujuan untuk komersial terdapat tiga jenis yaitu kredit modal kerja, kredit investasi, dan kredit agunan deposito. Kredit modal kerja diperuntukkan bagi perusahaan untuk kelangsungan usahanya baik kredit dalam bentuk mata uang rupiah maupun valuta asing.

Kredit investasi diperlukan untuk perusahaan yang memerlukan modal untuk perolehan barang-barang penunjang bergeraknya roda usaha dengan jangka waktu pengembalian kredit dari menengah sampai panjang.

Kredit agunan deposito diperuntukkan bagi debitur dalam bentuk deposito rupiah maupun valuta asing. Persamaan syarat pengajuan kredit adalah perusahaan sudah dijalankan minimal selama 2 tahun, surat pengajuan kredit, legalitas perusahaan, agunan, dan rekening koran selama 6 bulan terakhir.

Sedangkan produk pinjaman diperuntukkan bagi seluruh debitur ada 3 jenis yaitu kredit multi guna pegawai aktif, kredit multi guna masa persiapan pensiun dan purna karya serta kredit griya monas. Kredit yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai yang gajinya dibayarkan melalui bank DKI dapat mengajukan kredit multi guna pegawai aktif. Baca Daftar Bunga Deposito Bank Tertinggi

Kredit masa pensiun dan purna karya dapat diajukan oleh debitur yang pembayaran pensiunannya disalurkan melalui bank DKI juga. Kredit griya monas dapat diajukan oleh seseorang yang bermaksud membeli rumah tapak, rumah susun, rumah toko, rumah kantor atau kebutuhan konsumtif lainnya. Kesamaan syarat-syarat dari ketiga kredit tersebut adalah syarat pengajuan bank DKI jaminan sertifikat rumah.

Syarat Kredit bank DKI

Pengajuan kredit ke bank DKI yang cukup sederhana dan mudah akan mempermudah debitur dalam mengelola keuangan dan meningkatkan perekonomian. Syarat pengajuan bank DKI jaminan sertifikat rumah dapat diajukan oleh berbagai kalangan terutama yang menggunakan produk jasa lain dari bank DKI.

Yang dapat digunakan sebagai contoh adalah kredit multi guna pegawai aktif dan multi guna masa persiapan pensiun dan purna karya. Keduanya mensyaratkan debitur merupakan pegawai atau pensiunan yang pengambilan gajinya melalui bank DKI.

Advertisements

Hanya kredit griya monas saja yang bersifat untuk debitur umum yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kredit ini juga dapat digunakan untuk usaha dengan modal sangat kecil karena kantor usahanya juga berfungsi sebagai rumah.

Menghitung Kisaran Bunga Kredit Mikro Bank DKI

Bunga kredit yang kecil dan ringan menjadi salah satu penarik bagi calon debitur untuk dengan berani mengajukan pinjaman. Pinjaman mikro akhir-akhir ini menjadi marak karena usaha mikro sedang gencar-gencarnya digerakkan oleh pemerintah. Untuk mendukung program tersebut, bank DKI memberikan jasa berupa pinjaman untuk usaha mikro. Baca Mengajukan Pinjaman Bank DKI Untuk Usaha

Menghitung kisaran bunga kredit mikro bank DKI perlu diketahui agar dapat merencanakan pengeluaran dan anggaran perusahaan. Besarnya bunga kredit juga tergantung besaran uang muka karena akan menentukan sisa pinjaman yang harus dibayarkan. Besarnya bunga kredit juga akan menentukan seberapa besar angsuran yang harus dibayarkan tiap bulannya dan durasi lamanya pelunasan kredit.

Layanan kredit mikro di bank DKI terdapat 5 jenis yaitu kumk monas, monas 25, monas 75, monas 500. Kumk monas adalah kredit mikro yang berguna untuk menambah modal usaha mikro sampai dengan 50 juta untuk usaha mikro dan 500 juta untuk usaha kecil.

Pinjaman untuk membantu penambahan modal dari 5 juta sampai dengan 25 juta rupiah dapat diperoleh jika mengajukan kredit monas 25. Kredit monas 75 diperuntukkan bagi debitur yang menginginkan penambahan modal usaha mikronya sebesar 5 sampai 75 juta rupiah. Kredit monas 500 diperuntukkan bagi penambahan modal kerja usaha mikro dan kecil dengan kisaran pinjaman sebesar 75 juta sampai dengan 500 juta rupiah.

Menghitung kisaran bunga kredit mikro bank DKI tidaklah sesulit yang diperkirakan. Kumk monas ditetapkan sebanyak 16 % dari jumlah pinjaman mikro. Bunga mikro bagi debitur pinjaman monas 25 adalah sebesar 2%. Bunga mikro untuk pinjaman berjenis monas 75 cukup berbeda karena kisarannya antara 1.5-2%.

Persentase besarnya bunga pinjaman ini tergantung dengan situasi dan kondisi yang ditentukan oleh bank. Monas 500 ditetapkan oleh bank besarnya bunga kredit dengan persentase 1.5%.

Umumnya, besarnya persentase bunga kredit cukup rendah yaitu 1.5% sampai dengan 2%. Hanya saja untuk kredit kumk monas 25 dengan persentase besar yaitu 16%. Hal ini juga karena besarnya pinjamannya dapat mencapai dana yang besar yaitu 500 juta. Baca Syarat Pinjam Uang di Panin

Bank DKI juga masih mempunyai layanan kredit mikro tetapi dikhususkan bagi pedagang-pedagang pasar PD pasar jaya. Syarat tambahannya hanya usaha dagangnya sudah berlangsung minimal 2 tahun. Bunga kredit mikro untuk pedagang dibawah naungan pasar pd pasar jaya sebesar 0.5% dari besarnya pinjaman.

Menghitung kisaran bunga kredit mikro bank DKI sangatlah mudah karena besarnya persentase bunga sudah ditentukan oleh bank. Persentase bunga pinjaman ini berbeda-beda tergantung jenis pinjaman. Besarnya bunga pinjaman juga ditentukan berdasarkan besarnya jumlah pinjaman. Semakin besar pinjaman akan semakin besar pula bunga kreditnya.

Advertisements
error: