Syarat Ketentuan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Bank Danamon

Untuk memulai menjalankan usaha, tentu ada modal yang dibutuhkan. Bagi Anda yang memiliki tabungan, bisa menggunakan tabungan tersebut sebagai modal awal. Namun lain halnya bagi Anda yang tidak memiliki modal berupa tabungan.

Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa menjalankan usaha dengan modal pinjaman dari bank. Saat ini banyak bank yang memiliki produk pinjaman yang diberikan kepada masyarakat. Salah satunya adalah bank danamon.

Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank ini. Syarat ketentuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan bank Danamon  sangat mudah. Untuk mengetahuinya simaklah ulasan berikut:

Advertisements

Syarat Ketentuan Pinjaman Modal Usaha Bank Danamon

  • Usia minimal 21 tahun

Sekarang ini anak muda banyak yang tertarik untuk berbisnis. Bagi Anda warga negara Indonesia dengan usia minimal 21 tahun, bisa mengajukan pinjaman ke bank Danamon. Pinjaman tersebut bisa dijadikan sebagai modal awal usaha.

Selain itu Anda juga harus sudah memiliki penghasilan pribadi. Baik itu sebagai karyawan ataupun pengusaha dengan penghasilan minimal 2 juta per bulan.

  • Masa Kerja minimal 1 tahun bagi karyawan dan 2 tahun bagi pengusaha

Salah satu Syarat ketentuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan bank Danamon adalah telah bekerja minimal 1 tahun. Atau telah memiliki usaha sendiri yang telah berjalan selama minimal 2 tahun. Dengan syarat yang mudah seperti ini, menjadi keuntungan tersendiri.

Selain itu proses pengajuan pinjaman sangat cepat, tidak akan membuang waktu Anda sia-sia. Dengan proses yang cepat, tentu dana yang Anda butuhkan semakin cepat didapat. Baca Penyebab Pengajuan KTA Mandiri Ditolak

  • Mengisi Formulir Aplikasi Pinjaman

Jika persyaratan umum diatas telah terpenuhi, maka saatnya Anda datang ke bank Danamon dan melengkapi persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Anda bisa mengisi form aplikasi pinjaman di bank Danamon terdekat. Waktu pengisian ini juga sangat singkat, tidak akan menyita banyak waktu Anda.

  • Persyaratan dokumen yang mudah

Syarat dokumen yang dibutuhkan juga tergolong mudah. Sudah pasti semua orang memilikinya. Cukup berikan KTP, NPWP, dan foto copy buku rekening atau rekening koran. Nasabah wajib memenuhi semua persyaratan tersebut. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, Anda tinggal menunggu proses pengajuan ke pihak Bank Danamon.

Itulah beberapa Syarat ketentuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan bank Danamon.  dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat, tentu akan memudahkan Anda melakukan pinjaman di Bank. Dan satu lagi yang penting, Suku Bunga pinjaman akan mengikuti penawaran yang berlaku. Anda tidak perlu khawatir, suka bunga yang berlaku di bank Danamon sangat kompetitif.

Tidak akan menyulitkan Anda untuk membayar cicilan pinjaman setiap bulannya. Besarnya cicilan per bulan nanti akan ditentukan pada saat pengajuan kredit disetujui oleh bank Danamon. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Advertisements

Syarat Danamon Simpan Pinjam, Hitung Bunga dan Keuntungannya

Danamon memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan simpan dan pinjam dengan syarat-syarat yang mudah. Syarat danamon simpan pinjam, hitung bunga dan keuntungannya berbeda-beda sesuai dengan jenis simpanan dan pinjamannya. Baca Syarat Pengajuan KPR Bank Muamalat

Jenis-jenis simpanannya ada 5 jenis yaitu tabungan danamon, tabungan syariah, giro, deposito danamon, dan deposito syariah. Tabungan danamon sendiri dapat dibedakan menjadi 10 macam yaitu danamon lebih, fleximax, primadolar, supercombo, tabungan cita2ku, tabunganMu, tabungan sipinter, tabunganku, tabungan danaku dan D-save.

Sedangkan jenis-jenis pinjaman meliputi kredit tanpa agunan (KTA) dana instant, pendanaan otomotif, kredit pemilikan rumah kpr, dan pembiayaan kepemilikan rumah ib.

Syarat danamon simpan pinjam, hitung bunga dan keuntungannya dapat diunduh di halaman web dalam bentuk file pdf. Persamaan syaratnya adalah menunjukkan kartu tanda penduduk atau tanda pengenal lainnya dan mengisi formulir pendaftaran pembukaan rekening atau simpanan. Besarnya suku bunga bervariasi persentasenya.

Yang paling besar adalah suku bunga deposito IDR yang mencapai 4.75 % dari bulan pertama. Sedangkan suku bunga deposito valas seperti USD dan GBP hanya sebesar 0.25 % meskipun menginjak di bulan ke 12.

Deposito valas berupa mata uang AUD dan SGD mencapai 0.50%. Deposito valas dengan mata uang EUR mempunyai suku bunga paling kecil. Deposito dengan mata uang dari Jepang mempunyai suku bunga sebesar 0.05 %.

Suku bunga untuk simpanan atau tabungan di danamon yang paling besar adalah tabungan cita2ku dan tabungan pendidikan. Meskipun saldo tabungan sebesar 0 rupiah, besarnya suku bunga mencapai 3.25 %. Suku bunga tabungan fleximax sebesar 1.5 % jika tabungan sudah mencapai lebih dari 50 juta rupiah.

Suku bunga akan mengalami kenaikan sampai maksimal besaran suku bunganya 5 % jika rekening tabungan sudah mencapai lebih dari 10 milyar. Simpanan berjenis tabungan supercombo juga mempunyai suku bunga yang besar karena mencapai 3 % berapapun saldo di yang dipunyai di rekening. Tabungan Mu juga memiliki suku bungan 0.5 % saat jumlah tabungan lebih dari 500 ribu rupiah.

Suku bunga untuk pinjaman adalah flat tiap bulannya. Suku bungan untuk kta dana instan mencapai 1.09 % selama 12 bulan. Suku bunganya akan mengalami kenaikan setiap kelipatan 12 bulan sampai dengan tahun ketiga atau bulan ke 36. Baca Pinjaman Bank Muamalat dengan Jaminan Sertifikat

Suku bunga di bulan ke 24 sebesar 1.29 %, sedangkan suku bunga di buan ke 36 sebesar 1.39 %. Suku bunga untuk jenis pinjaman lainnya bervariasi tergantung dengan jumlah uang muka dan lama pelunasan.

Syarat danamon simpan pinjam, hitung bunga dan keuntungannya dapat juga dicek melalui hello danamon. Dapat juga ditanyakan melalui email resmi bank yang dapat didapatkan dalam halaman web menara bank danamon.

Advertisements
error: