Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian, Tahapan Sampai Duit Cair

Gadai BPKB Motor  – Mengetahui mengenai syarat Pegadaian BPKB motor merupakan sebuah langkah awal yang harus dilakukan apabila memang menginginkan untuk menjaminkan atau menggadaikan BPKB motor di Pegadaian.

Tentunya ada banyak sekali alasan mengapa banyak orang di Indonesia lebih memilih untuk menggadaikan motor mereka di Pegadaian.

Mungkin lebih tepatnya mengapa orang di Indonesia lebih memilih untuk menjaminkan atau gadai motor?

Advertisements

Karena memang kebanyakan orang Indonesia membutuhkan dana cepat namun merasa sayang apabila harus menjual motor yang mereka dapatkan dengan susah payah.

Belum lagi nantinya untuk membeli kendaraan baru pun membutuhkan dana yang tidak sedikit juga. Karena hal inilah orang lebih memilih untuk menggunakan jasa Pegadaian.

Persyaratan Pegadaian BPKB Motor Sampai Cair

Untuk memenuhi kebutuhan mendesak orang sering kali mengajukan pinjaman ke bank ataupun menjaminkan harta bendanya untuk mendapatkan uang.

Orang lebih suka untuk menjaminkan barangnya daripada menjualnya, karena mereka tetap mendapatkan dana dan bisa mendapatkan harta benda itu kembali.

Kebanyakan orang lebih memilih untuk menjaminkan atau nama lainnya menggadaikan harta bendanya melalui Pegadaian, karena Pegadaian sudah dijamin dan diawasi langsung oleh pemerintah.

Selain itu karena Pegadaian merupakan lembaga milik negara maka bunga atau angsurannya itu lebih ringan.

Advertisements

Di Pegadaian bisa menggadaikan emas sampai ke BPKB motor, sehingga semakin memperlebar jalan orang untuk mendapatkan dana segar dengan menggadai harta bendanya di Pegadaian. Baca Cek Tagihan Pegadaian Via HP

Untuk melakukan pegadaian BPKB motor kita harus mengikuti tata aturan dan persyaratan yang diberlakukan oleh kantor Pegadaian, di mana untuk gadai BPKB ada 2 pilihan yang hanya BPKB saja ataupun beserta dengan kendaraannya juga.

Untuk yang hanya BPKBnya saja anda harus memiliki sebuah usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun. Jumlah pinjamannya pun bisa lebih besar karena biasanya diperuntukkan untuk menambah modal usaha.

Namun tetap saja jumlah nominal yang bisa diterima bergantung dari taksiran petugas Pegadaian terhadap barang yang akan digadaikan tersebut.

Jadi bukan bukan menggunakan harga pasar melainkan harga taksiran dari petugas Pegadaian yang menentukan jumlah dana yang bisa diterima.

Untuk tahapannya menggadaikan BPKB adalah dengan menyiapkan beberapa dokumen yaitu Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, dan BPKBnya tentunya. Jangan lupa untuk membawa copy dari semua dokumen persyaratan tadi.

Datanglah membawa dokumen ke kantor Pegadaian dan kemudian mengisi formulir pengajuan gadai. Setelah itu sertakan dokumen dan tunggu sampai nomor antrian anda dipanggil. Baca Top Up Grab di Pegadaian

Setelah itu akan diverifikasi dan dilakukan penaksiran harga oleh petugas Pegadaian. Setelah selesai maka menentukan besaran dana yang diajukan dan kemudian menandatangani berkas tersebut lalu diserahkan kepada petugas. Setelah itu menunggu paling lama 1 jam sampai dana Pegadaian BPKB motor anda cair.

Advertisements
error: