Home Dana Tunai Syarat dan Cara Mengajukan KPR BRI Pemula

Syarat dan Cara Mengajukan KPR BRI Pemula

6 min read
0
Syarat dan Cara Mengajukan KPR BRI Pemula

Salah satu program unggulan dari Bank Rakyat Indonesia adalah Kredit Pemilikan Rumah yang kemudian lebih populer dikenal dengan KPR. Perumahan merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat zaman sekarang.

Memiliki rumah merupakan suatu impian yang diinginkan oleh semua kalangan masyarakat. Tak perlu berkecil hati bagi Anda yang memiliki penghasilan sedang setiap bulannya, karena Kredit Pemilikan Rumah dapat menjadi solusi bagi kegundahan Anda.

Syarat Mengajukan Kredit Pemilikan Rumah di BRI

KPR BRI memiliki dua jenis yang bisa disesuaikan dengan kondisi Anda saat ini. Bagi Anda yang belum pernah mengajukan pinjaman dana untuk rumah maupun mendapatkan subsidi, Anda bisa memilih tipe KPRS BRI.

Advertisements

Bunga yang rendah serta biaya setoran per bulan yang kecil akan membantu Anda dalam mendapatkan rumah impian Anda.

Namun Anda harus mengikuti syarat dari pihak BRI yaitu selama lima tahun pertama tidak boleh menjual maupun menyewakan rumah yang sedang Anda kredit. Namun ada pula syarat umum yang perlu Anda penuhi terlebih dahulu, yaitu : Baca Ini Syarat Pengajuan KPR Bank Permata

  1. Anda merupakan Warga Negara Indonesia yang bisa dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk, Surat Izin Mengemudi, maupun kartu identitas lain. BRI juga memberikan syarat bahwa warga negara Indonesia ini harus cakap dan paham terhadap hukum yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.
  2. Usia minimal yang diperkenankan yaitu dua puluh satu tahun, atau sudah menikah. Menikah merupakan salah satu alasan pentingnya memiliki hunian, selain itu Anda juga perlu menyerahkan pass foto istri atau suami sebagai syarat dan cara mengajukan KPR BRI.
  3. Ajukan permohonan KPR Anda pada kantor cabang BRI yang paling dekat dengan domisili rumah Anda. Jangan sampai Anda mengajukan KPR di luar kota apalagi provinsi dari rumah tempat tinggal Anda saat itu.
  4. Pastikan Anda telah memiliki atau menjadi anggota dari BRItama yang merupakan salah satu cara mudah ketika nantinya akan melakukan pembayaran hutang.
  5. Jangan lupa lengkapi dokumen yang telah dipersyaratkan oleh pihak bank. Anda dapat bertanya terlebih dahulu kepada pihak bank sebelum mendatangi kantor cabangnya.
  • Mengisi formulir aplikasi KPR BRI
  • Membuka rekening BRItama
  • Usia minimal 21 th/sudah menikah
  • Lokasi tempat tinggal/ lokasi bekerja/ usaha/ praktek debitur di kota dimana Kantor Cabang berada
  • Melampirkan dokumen kredit (copy KTP, copy KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji dsb)
  • Down Payment atau uang muka mulai dari 10%
  • Jangka waktu tenor sampai dengan 20 tahun
  • Objek yang dibiayai berupa rumah tinggal, apartemen, condotel, ruko atau rukan.

Cara Mudah Mengajukan Kredit Pemilikan Rumah di BRI

Terdapat banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika mengajukan KPR di BRI sehingga banyak yang memilih BRI sebagai mitra dalam mendapatkan rumah idaman.

Advertisements

Anda bisa mendapatkan rumah dengan pembayaran minimal sembilan ratus ribu per bulan dan tentunya sangat menguntungkan jika Anda merupakan pasangan yang baru menikah. Beberapa syarat dan cara mengajukan KPR BRI pun sangat mudah sehingga dapat Anda lakukan sendiri tanpa perlu meminta tolong pada pihak lain untuk mewakilkan.

Syarat yang telah ditentukan oleh pihak BRI harus Anda pahami dan penuhi dengan baik sehingga Anda tinggal membawanya ke kantor cabang terdekat untuk melalui proses selanjutnya. Anda bisa mendapatkan rumah dengan cepat dan mudah. Bagi Anda yang menginginkan apartemen maupun tipe hunian lainnya pun bisa memakai jasa dari KPR BRI ini.

Uang muka yang dibebankan kepada Anda pun tidak terlalu besar dengan bunga bulanan yang dijamin akan membuat Anda semakin beruntung telah memilih BRI. Baca Berapa Lama Proses KPR CIMB Niaga Sampai Deal

Proses pembayaran bulanannya pun sangat mudah karena BRI telah memiliki banyak rekan kerja sama yang membuat Anda lebih mudah melakukan pembayaran setiap bulannya. Selain syarat dan cara mengajukan KPR BRI yang mudah, Anda juga berhak mendapatkan asuransi jika terjadi kebakaran maupun hal lain pada rumah Anda.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Dana Tunai

Tinggalkan Balasan