Home Dana Tunai Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru

Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru

6 min read
0
Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru

Bank BRI merupakan bank yang kerap menjadi andalan masyarakat untuk mencari pinjaman. Pasalnya, suku bunga Bank BRi tergolong rendah. Suku bunga memang tergolong sebagai pertimbangan utama nasabah dalam memilih kredit.

Kredit dengan suku bunga paling rendah tentunya akan menjadi pilihan. Lalu, berapakah suku bunga pinjaman Bank BRI saat ini?

Bank BRi memiliki beberapa jenis kredit. Besar suku masing-masing jenis kredit itu tentu berbeda-beda.

Advertisements

            Di website resmi Bank BRI, informasi tentang suku bunga yang ada ialah untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dan KPR BRI.

KUR BRI adalah kredit yang ditujukan bagi pengusaha maupun TKI yang membutuhkan modal. Besarnya suku bunga KUR BRI adalah 7% efektif per tahun atau setara dengan 0,41% flat per bulannya.

KPR BRI adalah kredit untuk mewujudkan hunian impian, dengan suku bunga 5% per tahun.

Sementara itu, di website resmi Bank BRI, tidak ada informasi resmi mengenai suku bunga kredit tanpa agunan dan kredit kendaraan bermotor. Namun begitu, di website resminya, ada informasi tentang SBKD atau Suku Bunga Kredit Dasar. Baca Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Agunan

 Apa bedanya SBKD dengan suku bunga?

Berbeda dengan suku bunga, SBDK masih merupakan angka yang dijadikan dasar penetapan suku bunga kepada nasabah. Dalam SBDK ini belum diperhitungkan tentang komponen perkiraan premi resiko.  Komponen perkiraan premi resiko ini tentu berbeda-beda tiap nasabah. Besarnya suku bunga akhir akan ditentukan berdasar SBDK dengan premi resiko per debitur.

Sejak 31 Desember 2018, suku bunga dasar kredit yang berlaku di Bank BRI adalah :

  • Untuk Kredit Korporasi, senilai 9,95%
  • Kredit Ritel adalah 9,95%
  • Kredit Mikro adalah 17,5%
  • Kredit Konsumsi (KPR) adalah 9,98%
  • Kredit Konsumsi (Non KPR) adalah 12,5%

Itulah suku bunga dasar kredit di Bank BRI. Untuk rincinya tentang suku bunga BRI, anda dapat bertanya langsung di Kantor Cabang BRI terdekat.

Advertisements

Jenis-jenis Kredit di Bank BRI

  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI

KTA BRI adalah pinjaman yang tidak memerlukan jaminan dengan plafon mencapai Rp 500 juta. Pemohon kredit ini harus mempunyai penghasilan minimal Rp 3 juta per bulannya. Kredit ini dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti pendidikan, pernikahan dan lain-lain. Adapun syarat untuk mengajukan kredit ini adalah : Baca Berapakah Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan

  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  3. Fotocopy NPWP
  4. Pas foto ukuran 4×6 cm
  5. Surat keterangan penghasilan
  6. Dokumen asli SK pengangkatan pertama dan terakhir atau SK pensiun (bagi karyawan)
  7. Fotocopy rekening tabungan atau giro selama 3 bulan terakhir
  8. Fotocopy laporan keuangan 2 tahun terakhir (bagi pengusaha atau wiraswasta)
  9. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI

KKB BRI adalah kredit yang dapat digunakan untuk membeli kendaraan bermotor baru maupun bekas. Di KKB BRI ini, anda juga dapat memperoleh pinjaman dengan mengagunkan kendaraan bermotor yang anda miliki.

  • Kredit kendaraan bermotor baru

Untuk kredit kendaraan bermotor baru atau bekas, persyaratan yang harus dipenuhi ialah mengisi formulir aplikasi KKB BRI, harus memiliki rekening BRItama, berumur minimal 21 tahun atau sudah menikah, melampirkan persyaratan dokumen seperti fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto pemohon dan pasangan, surat keterangan gaji, dan lain-lain. Debitur juga diharuskan membayarkan down payment senilai 25%.

  • Kredit jaminan kendaraan bermotor

Syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit jaminan kendaraan ini hampir sama dengan kredit kendaraan sebelumnya. Jumlah pinjaman yang dicairkan kepada nasabah akan disesuaikan dengan nilai kendaraan yang diagunkan. Kredit kendaraan bermotor di Bank BRI ini dibebaskan dari biaya provisi.

  1. Kredit Pemilikan Rumah BRI

KPR di BRI dapat menjadi solusi ketika menginginkan hunian idaman. Ada 2 jenis KPR di Bank BRI, yakni : Baca Potongan ATM Bulanan Bank BRI Simpedes

  • KPR BRI, merupakan KPR dengan angsuran mulai Rp 900.000,- per bulan dengan suku bunga rendah.
  • KPRS BRI, merupakan KPR bersubsidi yang dapat menjadi pilihan untuk nasabah yang hendak memiliki rumah untuk pertama kali.
Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Dana Tunai

Tinggalkan Balasan