Solusi Pinjaman Untuk Karyawan Kontrak Bank Berikut Bisa Di Pilih

Pinjaman Untuk Karyawan Kontrak  – Status pekerjaan sebagai karyawan kontrak seringkali menjadi penyebab anda ragu untuk mengajukan pinjaman ke bank. Hal ini sangat beralasan, karena kebanyakan orang tahu bahwa bank lebih mudah menyetujui pengajuan pinjaman dari karyawan tetap dibandingkan karyawan kontrak. Walau memang benar adanya, namun tidak berarti tidak ada bank yang akan menerima pengajuan pinjaman bantuan anda sebagai karyawan kontrak.

Pinjaman yang biasa diajukan oleh karyawan kontrak diketahui adalah pinjaman tanpa agunan atau hanya menggunakan status kerja sebagai jaminannya. Inilah salah satu keuntungan dari bekerja, yaitu anda dapat mengajukan pinjaman tanpa adanya jaminan aset.

Namun kebanyakan bank hanya memungkinkan jenis jaminan ini diberikan pada karyawan tetap, tidak pada karyawan kontrak. Tidak perlu berkecil hati, karena pada bagian berikutnya akan disampaikan bank mana saja yang menerima pengajuan pinjaman dari karyawan kontrak juga.

Advertisements

Tidak ada hambatan untuk anda yang ingin mengajukan pinjaman, walau status kerja anda masih karyawan kontrak. Anda dapat tetap mencicil pinjaman per bulan anda dengan honor dari kontrak kerja yang anda miliki.

Oleh sebab itu, anda dapat mencoba mendapatkan pinjaman karyawan kontra ajukan saja pada beberapa bank berikut ini. Simak apa saja bank tersebut dan apa syarat-syarat yang diberikannya. Lengkapi persyaratannya dan dapatkan bantuan pinjaman dana walau anda hanya tenaga kerja kontrak. Baca Ketahui Cara Pengajuan KTA Danamon untuk Karyawan Kontrak dan Tetap

3 Jenis Bank Penerima Ajuan Pinjaman dari Karyawan Kontrak

Telah dijelaskan sebelumnya, bahwa kebanyakan bank memang hanya melayani pinjaman untuk karyawan tetap saja. Walau memang masih ada bank yang menerima pengajuan pinjaman dari karyawan kontrak, biasanya jumlah bank ini tidak banyak.

Misalnya pada penjelasan berikut ini yang akan mendaftar bahwa ada 3 bank yang menerima pengajuan dari karyawan kontrak untuk mendapatkan pinjaman. Silahkan pelajari apa saja syarat dan ketentuan yang dirumuskan. Jika anda dapat memenuhi syarat dan ketentuan tersebut, maka jangan ragu untuk segera memroses pengajuan anda.

  1. Amar Bank

Bank yang pertama yang sudah cukup populer dengan programnya yang memberikan pinjaman tanpa agunan untuk karyawan kontrak adalah Amar Bank. Bank ini memberikan pinjaman untuk karyawan kontrak, namun memang jumlahnya tidak besar. Maksimal pinjaman yang dapat anda ajukan adalah sebesar Rp20.000.000.

Advertisements

Ada beberapa persyaratan lain yang harus anda lengkapi, yaitu anda harus memiliki minimal gaji Rp2.500.000 dengan kontrak kerja yang sudah berjalan selama 4 bulan. Besar bunga dari jenis pinjaman ini memang cukup besar, yaitu 3% per bulannya. Anda yang ingin tahu di mana saja lokasi cabang Amar Bank, anda dapat menemukannya di wilayah Jabodetabek dan beberapa daerah di Jawa Timur. Baca Apakah Karyawan Kontrak Susah Untuk Ajukan KPR

  1. Bank DBS Indonesia

Selanjutnya, ada juga bank DBS Indonesia yang cukup sering menerima pengajuan pinjaman dari karyawan kontrak. Pengajuan pinjaman dari karyawan kontrak melalui bank ini bisa mencapai Rp300.000.000, bergantung dari besar penghasilan anda yang tertulis di kontrak. Anda dapat mencicil pinjaman ini hingga 3 tahun lamanya dengan besar bunga hanya 0,95% per bulan.

Jika anda ingin mengajukan pinjaman ini, anda harus memenuhi syarat yaitu memiliki kartu kredit yang berlaku minimal 13 bulan. Besar penghasilan minimal untuk disetujui dan harus tertulis dalam kontrak adalah Rp5.000.000. Bank ini sudah banyak cabangnya di daerah Jabodetabek dan Bandung.

  1. Standard Chartered Indonesia

Bank terakhir yang menerima pengajuan pinjaman karyawan kontrak adalah Standard Chartered. Pinjaman yang diajukan ke bank ini oleh karyawan kontrak dapat disetujui hingga Rp125.000.000 dengan bunga rendah sebesar 0,98% per bulan. Anda dapat mengajukan pinjaman dalam proses yang cepat, namun penting juga untuk memiliki kartu kredit dengan minimal masa aktif 24 bulan.

Masa cicilan dari pinjaman Standard Chartered adalah 5 tahun dan minimal penghasilan anda adalah Rp13.000.000 per bulan. Tentunya memang agak sulit untuk karyawan kontrak dapat memiliki gaji sebesar itu. Namun tidak menutup kemungkinan karena saat ini ada banyak tenaga ahli yang masih karyawan kontrak dengan besar gaji yang fantastis.

Itulah tadi setidaknya 3 jenis bank penerima ajuan pinjaman dari karyawan kontrak. Jadi sekarang anda sudah mengetahui ke mana pinjaman karyawan kontrak anda harus ajukan ke pada beberapa bank berikut di atas. Baca Pengajukan Pinjaman Kredit BNI Untuk Karyawan, Syarat Ini Wajib Di siapkan

Seluruh informasi mengenai besar pinjaman, besar bunga, masa tenor, hingga syarat yang perlu dilengkapi sudah dijelaskan. Jadi tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman anda dan tunjukkan bahwa karyawan kontrak pun memiliki kemungkinan untuk mendapatkan bantuan pinjaman dana dari bank!

Advertisements
error: