Simulasi Pinjaman BNI Hitung Bunga, Angsuran dan Syarat Pengajuannya

Simulasi Pinjaman BNI – Bank Negara Indonesia atau BNI merupakan bank nasional yang sangat familiar di hati masyarakat Indonesia. Pinjaman yang ditawarkan oleh bank ini sangat diminati oleh orang-orang.

Melalui pembahasan ini Anda akan mempelajari simulasi pinjaman BNI hitung bunga, angsuran dan syarat pengajuannya. Informasi tersebut akan berguna ketika Anda berencana untuk mengambil pinjaman dari bank ini.

Perencanaan keuangan dapat dilakukan dengan lebih baik dan tepat apabila Anda dapat memproyeksikan pengeluaran per bulan untuk membayar angsuran pinjaman.

Advertisements

Bank ini menawarkan program kredit tanpa agunan (KTA) kepada para nasabahnya. Tidak ada jaminan yang perlu diberikan Program diperuntukkan bagi nasabah yang masih dalam usia produktif kerja dan memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap.

Nasabah dapat meminjam dana  hingga Rp 500.000.000,00 melalui program pinjaman ini. Jangka waktu pelunasan hutang atau tenor pinjaman yang diberlakukan maksimal adalah selama lima belas tahun.

Syarat Pengajuan Pinjaman BNI

Bagi nasabah, pembahasan simulasi pinjaman BNI hitung bunga, angsuran dan syarat pengajuannya sangatlah penting. Hal yang perlu diketahui pertama kali adalah syarat untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan di bank ini.

Syarat pertama yang perlu dipenuhi calon peminjam adalah memiliki kewarganegaraan Indonesia. Nasabah yang mendaftarkan diri mengikuti program kredit ini diharuskan mengikuti fasilitas payroll yang ditawarkan bank.

Ketika menggunakan fasilitas ini, gaji nasabah dari institusi perusahaan secara langsung akan ditransfer ke rekening. Pelamar diharuskan berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun untuk mendapatkan kesempatan memperoleh program kredit ini.

Kredit ditawarkan bagi pegawai yang bekerja untuk instansi pemerintah maupun di instansi swasta. Pegawai diharuskan bekerja di perusahaan selama kurun waktu tertentu sebelum ditentukan pantas untuk mengajukan permohonan pinjaman non jaminan. Baca Bunga Deposito Cimb Niaga

Pemohon diwajibkan sudah memperoleh status sebagai pegawai tetap. Sebagai contoh, pegawai swasta yang bekerja di perusahaan dalam negeri diharuskan untuk menjadi pegawai tetap selama minimal dua tahun. Perusahaan swasta di mana karyawan bekerja juga harus dikenal publik. Pegawai juga diharapkan memiliki pendapatan minimal sebesar Rp 2.500.000,00.

Melihat Suku Bunga Pinjaman BNI

Tingkat suku bunga tetap yang ditawarkan dalam program pinjaman ini berkisar antara 10,5% hingga 12,5%. Besar angsuran per bulan ditentukan oleh beberapa faktor selain tingkat suku bunga yang diterapkan.

Panjang tenor pinjaman akan mempengaruhi berapa besar angsuran yang akan Anda bayar setiap bulannya. Selain itu, besar pinjaman yang Anda ambil juga mempengaruhi cicilan ke depannya. Semua faktor itu akan berkontribusi dalam membuat simulasi pinjaman.

Bank ini menyediakan kalkulator online untuk menghitung besar angsuran yang harus dibayarkan peminjam setiap bulannya. Anda dapat mengakses kalkulator ini di website BNI pada http://www.BNI.co.id/id-id/personal/simulasi/BNIfleksi.

Penggunaannya cukup sederhana dan dapat menghasilkan perhitungan dengan akurasi cukup tinggi. Semoga artikel mengenai simulasi pinjaman BNI hitung bunga, angsuran dan syarat pengajuannya.

Produk Lain Tentang Pinjaman BNI Instan, Apa Saja Syaratnya??

Setiap bank mempunyai fasilitas pinjaman yang beragam dari sisi tujuan, jangka waktu, dan jaminannya, begitu pula dengan Bank BNI. Bank yang telah berdiri sejak tahun 1946 ini menawarkan beberapa produk pinjaman kepada nasabahnya.

Advertisements

Simulasi Pinjaman BNI Hitung Bunga, Angsuran dan Syarat Pengajuannya

Salah satunya adalah BNI Instan. Jika ingin mengajukan pinjaman BNI Instan, apa saja syaratnya?? Seperti produk pinjaman lain, pinjaman BNI Instan memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah yang berniat mengajukan pinjaman. Berikut ini adalah ulasan mengenai BNI Instan, termasuk persyaratan lengkapnya. Baca Daftar Bunga Deposito Bank Tertinggi

Pinjaman BNI Instan adalah fasilitas kredit dari BNI yang memerlukan agunan atau jaminan berupa simpanan berbentuk tabungan, giro, atau deposito. Selain simpanan, nasabah juga dapat menggunakan ORI atau Obligasi Ritel Indonesia dari perusahaan sekuritas.

Produk ini termasuk ke dalam produk kredit multiguna. Ini berarti bahwa nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan alasan apa pun yang mendesak. Produk pinjaman ini memiliki banyak sekali peminat dikarenakan syarat dan cara pengajuannya mudah. Selain itu, metode pembayaran angsurannya pun tidak rumit.

Jika Anda adalah nasabah BNI yang sedang berada di situasi mendesak dan memerlukan pinjaman uang, fasilitas pinjaman ini dapat anda gunakan.

Lalu, untuk mengajukan pinjaman BNI Instan, apa saja syaratnya?? Syaratnya sangat mudah. Berikut ini adalah syarat utama peminjam saat mengajukan pinjaman BNI Instan.

  • Peminjam merupakan seorang WNI atau warga negara Indonesia.
  • Usia minimal peminjam adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat mengajukan pinjaman.
  • Besar pinjaman maksimal adalah 90% dari nominal simpanan yang dijaminkan. Untuk jaminan berupa ORI, besar pinjaman adalah 70% sampai 80% dari jaminan.
  • Peminjam merupakan seorang wiraswasta, karyawan, pensiunan, ataupun profesional yang memiliki penghasilan.
  • Peminjam harus menggunakan jaminan simpanan berupa giro, deposito, saving, BNI Dollar, taplus, Tabi, Emerald, atau TAPPA.

Setelah memenuhi persyaratan yang tertera di atas, para calon peminjam juga harus mengisi formulir dan melengkapi beberapa dokumen. Berikut ini adalah dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh para calon peminjam.

  • Fotokopi kartu identitas atau e-KTP
  • Fotokopi kartu keluarga
  • NPWP
  • Fotokopi surat nikah atau akta cerai
  • Surat yang menyatakan bahwa pasangan menyetujui peminjaman

Itulah ulasan mengenai pengajuan pinjaman BNI Instan. Sebagai tambahan, ada biaya administrasi sebesar Rp 100.000,00 yang dibebankan kepada nasabah yang mengajukan pinjaman tersebut. Selain itu, apabila peminjam bermaksud melunasi pinjaman sebelum jatuh tempo, maka ia akan dibebankan tambahan sebesar 2% dari simpanan pokok. Baca Tabel Bunga Deposito BNI

Jika ingin pinjaman BNI Instan, apa saja syaratnya?? Setelah membaca ulasan di atas, tentu Anda dapat menyimpulkan bahwa persyaratannya mudah dan tidak rumit. Untuk metode pengajuannya, Anda dapat melakukannya secara offline dengan cara mendatangi kantor cabang BNI di sekitar Anda dan juga secara online.

Advertisements
error: