Saldo Minimal Sinarmas Gold di Tabungan

Saldo minimal ialah sejumlah saldo yang harus ada di rekening nasabah. Bisa dibilang saldo ini merupakan saldo yang mesti mengendap. Apabila kurang dari saldo minimal, maka nasabah akan gagal dalam melakukan transaksi.

Ketentuan saldo minimal pada tiap tabungan berbeda-beda. Lalu berapa dengan tabungan Sinarmas Gold? Berapakah saldo minimal tabungan Sinarmas Gold ini?

Berdasarkan website resminya, saldo minimal yang harus ada di rekening Sinarmas Gold adalah Rp 100.000,-. Lalu bagaimana jika saldo nasabah kurang dari nilai tersebut? Tentu akan gagal melakukan transaksi, alias perlu menambah saldo rekening. Penambahan saldo rekening bisa dilakukan dengan mentransfer sejumlah uang ke tabungan Sinarmas Gold.

Advertisements

Itulah informasi mengenai saldo minimal tabungan Sinarmas Gold.

Tentang Tabungan Sinarmas Gold

Tabungan Sinarmas Gold adalah produk simpanan dari Bank Sinarmas. Tabungan ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang kerap bertransaksi dengan nominal cukup besar. Kenapa disebut demikian? Sebab limit transaksi antar bank di Sinarmas Gold mencapai Rp 25 juta, sedangkan limit penarikan tunainya per hari mencapai Rp 10 juta.

Tentu nominal ini relative besar jika dibandingkan dengan tabungan-tabungan yang lainnya. Belum lagi limit belanjanya yang mencapai Rp 2 miliar serta limit pemindahbukuan antar rekening Bank Sinarmas yang mencapai Rp 2 miliar juga.

Cara Mendaftar Tabungan Sinarmas Gold

Lalu bagaimana cara membuat tabungan Sinarmas Gold ini? Caranya sangat mudah. Dokumen yang perlu disiapkan adalah fotokopi KTP serta NPWP. Anda juga perlu mendownload formulir tabungan Sinarmas Gold dan mengisinya dengan lengkap.

Formulir itu dapat didownload pada alamat ini. Setelah melengkapi seluruh persyaratan itu, kunjungilah Kantor Bank Sinarmas yang paling dekat dengan lingkungan anda. Maka petugas bank akan membantu pembuatan Tabungan Sinarmas Gold. Baca Menghitung Jangka Waktu Pelunasan di Pegadaian

Kelebihan Tabungan Sinarmas Gold

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Tabungan Sinarmas Gold :

  1. Setoran awal relatif ringan

Setoran awal merupakan hal yang menjadi pertimbangan seseorang saat membuka tabungan. Setoran awal Tabungan Sinarmas Gold ini tergolong ringan mengingat beragam fitur yang ditawarkan. Setoran awalnya ialah Rp 500.000,-

Advertisements
  1. Suku bunga kompetitif

Jika saldo tabungan melebihi Rp 1 juta, maka akan memperoleh suku bunga tabungan sejumlah 0,5%. Jumlah ini tentu tergolong kompetitif.

  1. Biaya administrasi rendah

Biaya administrasi bulanan di Tabungan Sinarmas Gold ini ialah Rp 10.000,-. Biaya administrasi bulanan ini dipotong langsung dari tabungan nasabah.

  1. Transaksi tanpa biaya alias gratis!

Transaksi tanpa biaya dapat dilakukan di beberapa mesin ATM berikut :

  • Seluruh mesin ATM berlogo ATM Bersama, ALTO, PRIMA dan ATM BCA
  • Mesin EDC berlogo Prima Debit serta Debit BCA
  • Mesin EDC Bank Sinarmas
  1. Diskon di berbagai merchant

Bagi anda yang hobi belanja, Sinarmas Gold memberikan diskon pada merchant Simas Card di seluruh Indonesia, merchant Travel Mate.China serta Travel Mate.Asia. Baca Terbaru Persyaratan Buka Rekening Bank Sinarmas

  1. Bisa memiliki beberapa tabungan sekaligus

Memiliki beberapa akun tabungan bisa membantu dalam memanajemen keuangan. Misalnya, Tabungan A digunakan untuk keperluan urgent, sedangkan Tabungan B digunakan untuk belanja bulanan.

Dengan begitu, pengeluaran tidak akan tumpang tindih dan gampang diawasi. Nah, Bank Sinarmas membolehkan nasabahnya untuk memiliki beberapa akun Sinarmas Gold sekaligus. Memanajemen keuangan pun menjadi semakin mudah.

  1. Bisa joint account

Nasabah juga bisa menabung bersama-sama dengan pasangan atau keluarga. Dengan Sinarmas Gold, akun tabungan bisa diatasnamakan 2 orang.

  1. Limit transaksi relatif tinggi

Bagi anda yang kerap melakukan transaksi dengan nominal di atas Rp 5 juta, akan sangat kesulitan jika menggunakan tabungan yang ‘biasa-biasa saja’.

Karena jika transaksi di atas limit, maka harus melakukan transaksi itu di bank. Tapi, dengan Sinarmas Gold ini anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah limit transaksi Sinarmas Gold : Baca Batas Penarikan Tunai ATM Sinarmas Berapa Puluh Juta

  • Penarikan tunai maksimal Rp 10 juta per hari
  • Transfer antar bank maksimal Rp 25 juta
  • Pemindahbukuan antar rekening Sinarmas hingga Rp 2 miliar
  • Makismal belanja hingga Rp 2 miliar
error: