Prosedur Syarat Pinjaman Uang di BPR sampai Dana Cair

Pinjaman Uang di BPR – Naik turunnya keadaan ekonomi membuat siapa saja berusaha untuk menstabilkan kembali keadaan ekonominya, bahkan dengan cara meminjam uang.

Salah satu tempat yang menyediakan fasilitas pinjaman uang adalah BPR atau Bank Perkreditan Rakyat. Prosedur syarat pinjaman uang di BPR sampai dana cair akan dijelaskan satu persatu di bawah ini.

Sehingga Anda telah mengetahui informasi tersebut ketika akan mengajukan pinjaman ke Bank Perkreditan Rakyat.

Advertisements

BPR pada umumnya adalah sebuah wadah yang memfasilitasi pinjaman kepada mereka yang sedang menjalankan usaha kecil dan menengah, namun juga menyediakan pinjaman bagi perseorangan.

Berikut ini adalah prosedur cara meminjam uang di Bank Perkreditan Rakyat:

  • Memiliki Status Profesi

Untuk meminjam uang di Bank Perkreditan Rakyat atau BPR, Anda harus memiliki status profesi. Profesi tersebut misalnya wirausahawan dan karyawan.

Dengan profesi tetap yang Anda miliki, maka pengajuan pinjaman uang Anda akan semakin dipertimbangkan untuk disetujui oleh Bank Perkreditan Rakyat.

  • Menyertakan Berkas Dokumen Sesuai Syarat yang Ditetapkan untuk Pinjaman Perseorangan

Prosedur syarat pinjaman uang di BPR sampai dana cair yang selanjutnya ditujukan untuk mereka yang meminjam secara perseorangan. Baca Tabel Pinjaman Bank DKI

Persyaratan dan dokumen yang harus dibawa berbeda dengan mereka yang meminjam untuk usaha kecil atau menengah. Dokumen tersebut berupa fotokopi identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi surat nikah bagi Anda yang sudah menikah, fotokopi Kartu Keluarga atau (KK), fotokopi rekening koran atau buku tabungan selama 3 bulan terakhir milik Anda, fotokopi rekening air atau listrik, fotokopi slip gaji, dan sertakan surat berharga dari barang yang Anda jaminkan.

Advertisements

Persyaratan tersebut merupakan persyaratan yang harus Anda penuhi untuk meminjam uang di Bank Perkreditan Rakyat.

  • Menyertakan Berkas Dokumen Sesuai Syarat yang Ditetapkan untuk Pinjaman Usaha Kecil dan Menengah

Kerasnya persaingan usaha, membuat siapa saja ingin membuat usahanya lebih maju dibandingkan usaha lainnya. Dengan adanya pinjaman uang dari Bank Perkreditan Rakyat, maka hal itu dapat diwujudkan.

Persyaratan atau berkas dokumen yang harus Anda siapkan untuk meminjam uang sebagai perkembangan usaha kecil dan menengah sebagai berikut:

– fotokopi identitas diri pengurus atau pemilik usaha kecil dan menengah berupa Kartu Tanda Penduduk

– fotokopi surat izin usaha

– fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP

– fotokopi tanda terdaftarnya usaha kecil dan menengah milik Anda

– fotokopi akta pendirian dan anggaran dasar usaha

– fotokopi rekening koran atau buku tabungan usaha selama 3 bulan terakhir

– sertakan data pembukuan keuangan usaha Anda seperti data penjualan dan data berapa laba dan rugi yang dihasilkan setiap bulannya.

Jika dilihat dari persyaratan tersebut, prosedur meminjam uang untuk usaha kecil dan menengah agak lebih rumit dibandingkan dengan pinjaman perseorangan. Baca Mengajukan Pinjaman Bank DKI

Itulah informasi tentang prosedur syarat pinjaman uang di BPR sampai dana cair yang bisa Anda ketahui sebelum Anda memulai untuk meminjam uang sebagai perkembangan usaha atau hanya sebagai penunjang kebutuhan sehari-hari.

Advertisements
error: