Prosedur Syarat Pinjaman Bank Mayapada Bagi Pemula

Alternatif untuk Anda yang membutuhkan dana adalah dengan mengajukan pinjaman ke bank, salah satunya adalah mayapada.

Syarat pinjaman bank mayapada lebih mudah dan tidak merepotkan. Dalam bank mayapada ini, perusahaan menawarkan dua jenis pinjaman yang pertama adalah my auto kredit untuk mobil bekas dan satu lagi KPR my home mayapada.

Keduanya dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan namun Anda juga harus memperhatikan bahwa untuk mengajukan pinjaman harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Persyaratan itu nantinya yang harus dilengkapi sesuai dengan aturan yang diberikan oleh pihak bank.

Advertisements

Setiap jenis pinjaman pada bank mayapada memiliki persyaratannya sendiri, jadi Anda tidak dapat menyamakan persyaratan satu dengan lainnya.

Syarat Pinjaman Bank Mayapada Update

Selanjutnya, sebelum melakukan pengajuan peminjaman my auto kredit untuk mobil pada bank mayapada Anda harus memahami dahulu apa saja persyaratan pengajuan kredit dan pinjaman tersebut. Untuk persyaratannya sendiri adalah sebagai berikut. Baca Kredit Tanpa Agunan Bank Sinarmas

  1. Usia Peminjam

syarat pinjaman bank mayapada yang pertama adalah usia peminjam dana di bank sangat dibatasi. Khusus bank mayapada sendiri diberikan batasan usia peminjam sekitar antara 21 sampai 65 tahun.

Berdasarkan hal tersebut usia Anda tidak boleh lebih dari 65 pada saat melakukan pelunasan di masa mendatang.

  1. Memiliki NPWP Dan Melampirkan Bukti Slip Gaji

Persyaratan selanjutnya yang harus dimiliki oleh peminjam adalah NPWP. Jika Anda belum memiliki npwp segera membuatnya, di semua bank termasuk bank mayapada npwp menjadi persyaratan mutlak yang harus dimiliki.

Advertisements

Bersamaan dengan npwp Anda juga harus melampirkan slip gaji, kurang lebih tiga bulan terakhir. Pastikan Anda tidak memiliki tunggakan sehingga slip gaji yang dimiliki nantinya tidak menampilkan angka minus.

Lalu bagaimana untuk seorang wiraswasta yang tidak memiliki slip gaji? Cukup menggantinya menggunakan surat keterangan usaha saja.

  1. Dokumen Pendukung dan Perjanjian di Atas Materai Dengan Pihak Bank

Persyaratan terakhir adalah dokumen pendukung. Meskipun dinamakan dokumen pendukung namun dokumen-dokumen ini wajib Anda sertakan begitu mengajukan pinjaman pada pihak bank mayapada.

Adapun dokumen-dokumen tersebut antara lain yang pertama adalah KTP kemudian selanjutnya apabila Anda sudah menikah sertakan juga surat keterangan sudah menikah.

Ketika sudah menikah Anda pasti memiliki tanggungan, nah lampirkan juga fotocopy KK sebagai bukti bahwa Anda memiliki tanggungan.

Kemudian persyaratan penutup adalah Anda harus bersedia menandatangani surat perjanjian di atas materai dengan pihak bank mayapada. Baca Cek Status Pengajuan KTA ANZ

Begitu Anda sudah menandatangani surat perjanjian peminjaman tersebut, secara otomatis Anda juga menyetujui berbagai konsekuensi yang diterima apabila melanggar perjanjian tersebut.

Dari beberapa syarat pinjaman bank mayapada yang terpenting adalah perhatikan tenor dari pinjaman tersebut, jangan sampai Anda lupa membayar pelunasan melebihi tenor yang sudah disepakati.

Advertisements
error: