Prosedur Plus Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Syariah (Pengalaman)

Bagi anda yang mempunyai rencana untuk gadai BPKB motor supaya mendapatkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mendesak perlu sekali mencari dulu informasi lengkap mengenai menggadaikan BPKB kendaraan di Pegadaian.

Terutama bila ingin menggadai BPKB melalui Pegadaian syariah yang menggunakan hukum Islam dan sudah pasti jauh dari yang namanya riba.

Perlu untuk diketahui bahwa ada beberapa peraturan yang diberlakukan oleh Pegadaian syariah mengenai penggadaian BPKB motor.

Advertisements

Sehingga demi supaya lebih lancar dalam melakukan penggadaian BPKB di Pegadaian syariah ini sebaiknya memahami dan mempelajari aturan main yang diberlakukan oleh Pegadaian syariah untuk kasus penggadaian BPKB kendaraan bermotor yang pasti akan sedikit berbeda dengan Pegadaian konvensional.

Prosedur Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Syariah

Mungkin bila dilihat orang sebenarnya hanya membutuhkan kebutuhan pokok sandang, pangan dan papan. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang mungkin menjadi sebuah kebutuhan bagi beberapa orang seperti misalnya kebutuhan untuk merenovasi rumah yang mungkin cukup mendesak.

Lalu ada juga kebutuhan biaya pernikahan yang mungkin juga cukup besar, sehingga tidak mungkin untuk menyediakannya dalam waktu yang singkat.

Belum lagi adanya kebutuhan biaya pengobatan yang biasanya pasti dibutuhkan sesegera mungkin. Kebutuhan semacam ini memang membutuhkan solusi cepat yang bisa diselesaikan dengan mengajukan hutang ke bank ataupun dengan menggadai harta benda ke Pegadaian.

Advertisements

Pegadaian sendiri sekarang sudah ada konvensional dan syariah, yang mana tentunya ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Baca Simulasi Gadai Emas Pegadaian

Untuk bisa mendapatkan dana dengan gadai BPKB motor di Pegadaian syariah tentunya harus memperhatikan beberapa hal yang merupakan persyaratan dari pihak Pegadaian menyangkut hal gadai.

Memang Pegadaian menerima gadai emas dan juga gadai BPKB kendaraan, akan tetapi masing-masing barang memiliki peraturan yang berbeda-beda.

Jadi menurut kami anda perlu memahami dulu sebelum memutuskan untuk menggadai. Untuk gadai BPKB kendaraan motor di Pegadaian syariah bisa melalui gadai ARRUM yang dikhususkan untuk pengusaha mikro maupun makro yang membutuhkan dana untuk pengembangan usahanya.

Pada gadai ARRUM ini sistem kerjanya hampir sama dengan Pegadaian konvensional, akan tetapi pada Pegadaian syariah tidak menggunakan bunga untuk penggadaian BPKB kendaraan.

Untuk aturan dan persyaratan di Pegadaian syariah hampir sama dengan di Pegadaian konvensional. Syarat utama untuk menggadaikan BPKB motor saja adalah memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun.

Jadi terlihat memang ini dikhususkan untuk para pengusaha yang ingin mengembangkan usaha mereka. Selain itu besaran dana yang bisa didapatkan dari gadai BPKB kendaraan ini bergantung pula pada taksiran pihak Pegadaian terhadap harga barang yang digadai. Baca Gadai Emas Di Pegadaian

Di Pegadaian syariah juga terdapat biaya administrasi yang ditetapkan berdasarkan perjanjiannya. Demikian beberapa persyaratan untuk gadai BPKB motor di Pegadaian syariah.

Advertisements
error: