Prosedur Bayar Perpanjangan Pegadaian Online 2018 (Pengalamanku)

Bayar Perpanjangan Pegadaian – Siapa yang tidak mengenal pegadaian? Nampaknya semua orang di negeri ini sangat hapal dengan slogan dari perusahaan milik pemerintah yang satu ini.

Berbicara mengenai pegadaian, mungkin beberapa dari anda sedang mencari tahu prosedur bayar perpanjangan pegadaian karena sampai jatuh tempo anda belum bisa menyelesaikan atau melunasi kewajiban anda.

Ya, sebagai perusahaan yang memberikan solusi keuangan dengan jaminan barang berharga, pegadaian memang menjadi favorit masyarakat saat ini.

Advertisements

Apalagi saat ini pegadaian bukan hanya menyediakan produk yang demikian saja. Lalu, bagaimana dengan proses pembayaran yang sedang kita bicarakan tadi?

Proses Pembayaran Perpanjangan Pegadaian secara Online

Pada awalnya, pegadaian hanya menawarkan sistem pembayaran melalui kantor cabang saja. Akan tetapi dengan semakin majunya zaman, pegadaian nampaknya tak mau kalah dari perusahaan lainnya.

Di sini, pegadaian sudah memungkinkan kita untuk melakukan pembayaran cicilan ataupun transaksi pembayaran lainnya secara online. Lalu, bagaimana caranya?

  1. Untuk bisa melakukan transaksi secara online, hal pertama yang perlu anda ketahui adalah kode pembayaran. Kode pembayaran ini hanya bisa anda dapatkan di kantor pegadaian. Anda bisa mendapatkannya dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan serta nomor akad pembiayaan MULIA.
  2. Jangan lupa juga untuk mengecek rekening pusat pegadaian yang bisa digunakan untuk transaksi online baik melalui mobile banking, ATM dan lain sebagainya.
  3. Jika sudah lengkap, anda bisa melakukan transaksi pembayaran pegadaian anda dengan memasukan kode pembayaran, rekening tujuan dan jumlah tagihan anda.

Sebagai tambahan, prosedur bayar perpanjangan pegadaian secara online ini bisa dilakukan dengan beberapa alternatif cara. Baca Perpanjang Pegadaian Di Cabang Lain Bisa Gak

Advertisements

Anda bisa menggunakan mobile banking, SMS banking, internet banking ataupun transfer melalui bank dan ATM terdekat.

Selain itu, anda juga bisa mencoba jasa MPO atau Multi Pembayaran Online yang disediakan pegadaian agar bisa melakukan transaksi secara online dalam membayar kewajiban anda di pegadaian.

Jika anda ingin mencoba multi pembayaran online lainnya seperti laku pandai dan lain-lain, juga bisa dicoba. Yang pasti anda harus mengetahui nomor identitas, nomor akad dan kode pembayaran pegadaian anda.

Namun, jika ada hal lain yang harus diurus di kantor cabang pegadaian, tentunya anda harus datang langsung ke kantor pegadaian untuk menyelesaikan hal tersebut.

Misalnya, anda bingung dengan sistem permintaan perpanjangan gadai anda, maka ada baiknya untuk mengurus langsung ke outlet pegadaian.

Tetapi, jika anda sedang berada jauh dari outlet pegadaian, anda bisa juga menghubungi call center pegadaian di nomor 021 8581162 jika ada masalah. Baca Bayar Pegadaian Di Indomaret,Bisa Gak

Dengan melakukan perpanjangan masa gadai dan membayar sesuai prosedur, barang yang anda jaminkan pun akan aman dari lelang dan tidak hangus. Sekian informasi mengenai prosedur bayar perpanjangan pegadaian. Semoga membantu.

Advertisements
error: