Pengalaman Menabung Emas Di Pegadaian Di Jamin Untung 2018

Menabung Emas Di Pegadaian – Membagikan pengalaman menabung emas di berbagai macam situs di internet sekarang sangat marak sekali, karena memang keuntungan dari investasi emas yang cukup besar.

Menabung emas sebenarnya konsepnya hampir sama dengan menabung uang akan tetapi nilainya yang berbeda. Maksudnya di sini adalah yang ditabung adalah emas bukan uang, sehingga pada saat emas yang ditabung sudah sampai pada kuantitas tertentu bisa dicetak menjadi emas batangan.

Selain itu tabungan uang nilainya bisa berkurang karena kondisi ekonomi, akan tetapi bila nilainya tidak akan berkurang bahkan malah mungkin akan meningkat.

Advertisements

Berdasarkan data masa lampau sempat harga emas itu di kisaran 85 ribu, dan sekarang harga emas per gramnya sudah mencapai 500ribu bahkan mendekati angka 600ribu.

Berbagi Pengalaman Menabung Emas Di Pegadaian

Menabung emas merupakan investasi jangka panjang yang cukup digemari bahkan sejak jaman dahulu, karena memang dari jaman dulu orang sudah menyadari bahwa emas merupakan investasi paling menjanjikan karena bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Selain itu emas memiliki keunggulan lebih mudah untuk berpindah tangan karena harga yang masih cukup terjangkau dibandingkan dengan harga tanah ataupun harga rumah.

Memang investasi di Indonesia itu ada banyak sekali macamnya, namun investasi tanah atau rumah itu terlalu berat dan terlalu sulit untuk menjualnya kembali atau mencairkan menjadi uang sewaktu-waktu.

Advertisements

Karena inilah maka banyak orang yang lebih memilih untuk investasi emas yang bisa dilakukan melalui Pegadaian. Baca Bunga Pegadaian BPKB Kisaran Berapa

Pegadaian merupakan salah satu lembaga milik pemerintah yang menyediakan fasilitas tabungan emas, dan berdasarkan pengalaman menabung emas di Pegadaian itu bisa dibilang sangat mudah dan simpel untuk dilakukan.

Pada awalnya anda cukup datang dengan membawa kartu identitas yaitu KTP saja. Setelah itu ambil nomor antrian dan tunggu sampai nomor dipanggil. Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan tabungan emas.

Setelah melakukan pendaftaran maka anda akan diminta untuk  membayar biaya administrasi dan biaya jasa simpan yaitu 30ribu untuk 12 bulan. Dan nanti saldonya akan dihitung dalam bentuk gram, dan bisa diuangkan setelah minimal 1 gram.

Ada beberapa aturan yang mengikat dalam hal pembukaan tabungan emas di Pegadaian dan ini perlu untuk anda ketahui sebelum membuka tabungan emas di Pegadaian.

Aturan yang pertama adalah tabungan emas ini bisa mulai diuangkan maupun ditransfer setelah saldo minimal 1 gram.

Selain itu untuk mencetak emas minimal adalah 5 gram dengan tambahan ongkos cetak tergantung dari Antam ataupun dari Pegadaian sendiri. baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB

Lalu setelah tabungan emas ini pun bisa digunakan untuk mendapatkan uang dengan cara digadai, sehingga kepemilikan emas anda tidak hilang. Demikian pengalaman menabung emas yang bisa kami bagikan.

Advertisements
error: