Pengalaman Kami Mengetahui KTA Disetujui Atau Tidak

Beberapa orang yang mengajukan KTA di bank sering kali dibuat cemas karena tidak mengetahui apakah permohonan mereka disetujui atau tidak oleh pihak bank.

Cara mengetahui KTA disetujui atau tidak dapat Anda simak di bawah ini agar Anda dapat mengetahui perkembangan proses pengajuan KTA Anda.

Jika tidak ada kepastian dari pihak bank tentu hal ini membuat pemohon resah apalagi bila kebutuhan tersebut semakin mendesak dan memiliki batas waktu tertentu seperti membayar cicilan rumah, kendaraan, biaya sekolah, dan sebagainya.

Advertisements

Berikut tips mengetahui apakah KTA Anda disetujui oleh bank atau tidak

  • Memastikan dana cair atau tidak

Hal yang pertama Anda pastikan untuk mengetahui KTA disetujui atau tidak yaitu memastikan dana cair atau tidak.

Dalam proses pengajuan KTA, tentunya Anda mencantumkan nomor rekening yang akan digunakan untuk transfer dana, maka dari itu apabila belum ada transfer masuk dalam waktu satu bulan, maka bisa dipastikan KTA Anda ditolak.

  • Pastikan persyaratan aplikasi lengkap

Hal yang terpenting mengenai cara mengetahui KTA disetujui atau tidak yaitu Anda harus mengetahui apakah data kelengkapan dokumen yang Anda sertakan dalam aplikasi sudah sesuai atau belum. Baca KTA Yang Mudah di Approve

Perhatikan baik-baik seluruh persyaratan serta dokumen yang Anda ajukan. Apabila terdapat sesuatu syarat yang kurang atau tidak sesuai, maka bisa jadi pengajuan KTA Anda akan tidak disetujui karena persyaratan kurang melengkapi.

Advertisements

  • Riwayat kartu kredit dan BI checking

Pada saat Anda mengajukan KTA, Anda harus mengetahui apakah Anda memiliki tanggungan riwayat kartu kredit yang belum dilunasi atau tidak.

Apabila Anda masih memiliki tunggakan, bisa jadi Anda akan ditolak untuk pengajuan KTA. Selain itu Anda juga harus cek di BI checking agar mengetahui rekam jejak dari kredit Anda.

Apabila rekam jejak Anda buruk, maka bisa dipastikan bahwa permohonan KTA akan tidak disetujui.

  • Keterangan penggunaan dana KTA yang benar

Bila Anda mengajukan dana dari KTA Syariah maka Anda harus mencantumkan mengenai rincian penggunaan dana yang transparan atau sejelas-jelasnya.

Apabila terdapat sesuatu yang kurang jelas bagi pihak bank, maka bank akan tidak setuju dengan permohonan Anda.

Perhatikan dengan lebih cermat ketika Anda akan mengajukan dana kepada pihak bank atau KTA. Syarat serta riwayat kartu kredit merupakan hal yang penting agar Anda dapat mengetahui proses permohonan diterima atau tidak. Baca KTA Paling Mudah Cair

Apabila pengajuan KTA ditolak Anda tetap bisa mengajukan KTA tersebut ke bank lain, jadi tidak perlu khawatir apabila Anda pernah ditolak. Jika Anda merasa sudah memenuhi berbagai kriteria pengajuan KTA, maka Anda hanya perlu menunggu dana cair.

Namun, proses pengajuan KTA ini membutuhkan waktu untuk sampai pada tahap pencairan dana. Demikian informasi mengenai cara mengetahui KTA disetujui atau tidak yang telah dipaparkan di atas.

Advertisements
error: