Pengajukan Pinjaman Kredit BNI Untuk Karyawan, Syarat Ini Wajib Di siapkan

Pinjaman Kredit BNI Untuk Karyawan – Bank Negara Indonesia (BNI) adalah salah satu bank persero yang memiliki jumlah nasabah sangat banyak. Banyaknya jumlah nasabah di bank ini diketahui dapat menunjukkan kepercayaan masyarakat pada pelayanan dari bank ini.

Membalas kepercayaan nasabah yang tinggi pada BNI, ada sangat banyak program perbankan yang dapat dinikmati oleh nasabah Macam-macam program ini dapat dinikmati oleh anda sebagai nasabah. Mulai dari program pinjaman dengan sertifikat, pinjaman dengan BPKB, hingga berbagai pinjaman lainnya. Anda yang merupakan seorang karyawan pun dapat memiliki jenis pinjaman lainnya.

Pinjaman BNI untuk karyawan diketahui ada program khususnya. Pinjaman ini berjenis Kredit Tanpa Agunan (KTA). Sebagai sebuah program untuk karyawan tanpa jaminan, program ini dapat diajukan oleh seorang nasabah yang merupakan pegawai aktif dan tetap dengan penghasilan tetap (fixed income).

Advertisements

Besar pendapatan anda adalah salah satu pertimbangan untuk menyetujui pinjaman yang anda ajukan. Seluruh pinjaman yang anda ajukan dapat digunakan untuk keperluan konsumtif apapun seperti membeli rumah, membeli mobil, bepergian, sekolah, dan pengobatan asal tidak melanggar peraturan Undang-undang dan hukum yang berlaku.

Bagi anda yang berminat untuk mengajukan pinjaman untuk karyawan dari bank BNI, perlu anda ketahui bahwa program tersebut bernama BNI Fleksi. Pinjaman yang dapat anda ajukan bisa mencapai hingga Rp500.000.000. Baca Syarat Pengajuan KPR Bank Muamalat Bagi Pemula Individu dan Karyawan

Masa tenor dari pinjaman ini adalah maksimal selama 15 tahun. Besar bunganya pun sangat rendah, tidak mencapai 1% per bulannya. Keuntungan lainnya adalah karena anda tidak perlu memberikan jaminan (agunan) apapun. Sangat mudah bukan untuk mengajukan jenis pinjaman ini?

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Pinjaman BNI untuk Karyawan

Seperti berbagai jenis pinjaman lainnya, agar anda dapat menikmati program BNI Fleksi untuk karyawan ini anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya.

Syarat dan ketentuan pinjaman BNI untuk karyawan dapat anda ketahui melalui informasi langsung di website BNI atau melalui penjelasan di bawah ini. Pelajari setiap detailnya dan ajukan pinjaman anda segera.

Syarat:

Agar anda dapat mengajukan pinjaman BNI untuk karyawan, maka berikut ini syarat-syarat yang harus anda penuhi: Baca Ketahui Cara Pengajuan KTA Danamon untuk Karyawan Kontrak dan Tetap

Advertisements
  • Seorang Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki penghasilan tetap dengan penyaluran gaji (payroll) melalui bank BNI
  • Merupakan pegawai yang bekerja aktif dengan ketentuan sebagai berikut:
    • untuk PNS, dapat mengajukan sejak ditetapkan sebagai CPNS
    • untuk Pegawai di Perguruan Tinggi BHMN dan BUMN/BUMD, dapat mengajukan sejak diangkat sebagai pegawai tetap
    • untuk Pegawai di Perusahaan Multinasional/ Swasta dalam Negeri/ Swasta Asing, dapat mengajukan pinjaman sejak diangkat sebagai pegawai tetap selama 2 tahun
    • untuk Pegawai TNI/ Polri, dapat mengajukan pinjaman sejak menjadi anggota selama 2 tahun.
  • Berusia minimal 21 tahun saat memulai pengajuan dan maksimal 65 tahun di akhir masa cicilan
  • Menyiapkan seluruh berkas yang dibutuhkan untuk persyaratan dokumen yang akan diproses oleh bank

Ketentuan Berkas:

Sesuai penjelasan di atas, maka anda perlu mengetahui juga apa saja ketentuan berkas yang perlu anda siapkan. Macam-macam berkas ini sebaiknya anda siapkan lebih awal. Jadi anda perlu mengetahui apa saja berkas tersebut, berikut ini penjelasan lengkap mengenai berkas-berkas yang perlu anda siapkan:

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari pemohon, bawa juga KTP aslinya
  2. Fotokopi Kartu Keluarga untuk kelengkapan informasi anggota keluarga
  3. Fotokopi Surat Nikat atau Buku Nikah, jika sudah menikah
  4. Fotokopi Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dari pemohon, bisa digantikan juga dengan fotokopi dari SPT PPH 21
  5. Fotokopi Rekening dalam 3 Bulan terakhir, namun untuk yang sudah menerima gaji melalui bank BNI tidak perlu
  6. Slip Gaji Terakhir Pemohon Asli, bisa dilengkapi juga dengan slip gaji pasangan
  7. Pas Foto Pemohon, ukuran 4 x 6
  8. Surat Keterangan Masa Kerja, dari pimpinan perusahaan tempat anda bekerja
  9. Surat Pernyataan Tidak Akan Memindahkan Bank untuk Menerima Gaji, hingga kredit pinjaman lunas

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja syarat dan ketentuan untuk pengajuan pinjaman BNI untuk karyawan. Baca Apakah Karyawan Kontrak Susah Untuk Ajukan KPR

Ternyata syarat dan ketentuannya sama sekali tidak menyulitkan. Cobalah jauh-jauh hari anda menyiapkan seluruh persyaratannya dan jika sudah lengkap anda dapat segera mengajukan pinjaman anda ke bank BNI tempat anda menerima gaji anda.

error: