Pengajuan KUR BRI untuk Usaha Agar Cepat cair

Pengajuan KUR BRI untuk Usaha Agar Cepat Cair 2022

Tulisan kami ini kita akan membahas seputar pinjaman kur bri untuk modal usaha.Apa saja syaratnya,bagaimana prosedurnya dan berapa lama uang bisa di cairkan sesuai pengalaman kami pribadi .

Meminjam uang di bank bri bisa di katakan gampang-gampang susah.Kalau kita mengikuti alur prosedurnya pengajuan pinjaman bak bri itu cukup mudah menurut kami.

Tata Cara Pengajuan Pinjaman BRI

Sebelum datang ke kantor cabang dan langsung di ACC,maka kamu juga harus mengetahui prosedur dalam pengajuan pinjaman ini.

Advertisements

Silahkan datang ke kantor BRI unit terdekat di kota kamu atau bisa juga datang ke kantor cabang bri(KCP),

Perlu kamu ketahui,kantor BRI unit dan cabang memiliki perbedaan ya.kantor cabang untuk mengajukan pinjaman kur di atas 25 juta dan tidak bisa di lakukan di unit bri.

Unit BRi hanya melayani pinjaman kur di bawah 25 juta.dan kur mikro sendiri memiliki bunga pinjaman 6%pa.

Pengajuan KUR BRI untuk Usaha Agar Cepat cair

Syarat pengajuan kur Mikro

  1. Individu (perorangan) sudah berusia 21 tahun ke atas.
  2. Jika belum 21 tahun sudah menikah,bisa melampirkan akte nikah/foto copy suami istri.
  3. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan
  4. Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
  5. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit
  6. KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).

Mengajukan Pinjaman Kur BRi Melalui Online

Selain ke kantor cabang bri terdekat,Kini kamu juga bisa mengajukan pinjaman bri melalui website resmi BRI di alamat https://kur.bri.co.id

Untuk tata cara beserta syaratnya seperti lampiran di atas ya.kamu langsung bisa mengunjungi website tersebut jika masih kurang paham bisa menghubungi call center bri di nomor 14017 / 1500017 Email: callbri@bri.co.id

Agar Pengajuan kur Cepat di ACC

yang pertama agar cepat di acc oleh pihak bri adalah kamu belum pernah mengajukan pinjaman atau belum pernah menikmati fasilitas pinjaman kur bri untuk usaha.

Advertisements

Kalau suami kamu sudah mengajukan pinjaman kur di bri,dan kamu beniat mengajukan pinjaman lagi atas nama Istri,cara ini tidak bisa di lakukan dan pasti akan di tolah oleh pihak bank.

Lain lagi jika kamu ada kredit di bri seperti KPR atau kartu kredit dan ingin mengajukan kur bri,Maka bisa kamu mengajukan dan pihak bri akan segera memprosesnya.

Selanjutnya pastikan slik bi checking nya bagus,tidak pernah nunggak atau tersangkut kredit macet di manapun.contoh jika kamu memiliki kredit macet di bank mandiri dan akan mengajukan di bri,Maka slik bi checking akan terecord cacat.besar kemungkinan pinjaman kamu akan di tolak.

Untuk melanjutkan pinjaman ke bri kamu harus menyelesaikan terlebih dahulu di bank mandiri tersebut.Selanjutnya nanti akan mendapatkan SKL (surat keterangan lunas) baru kamu bisa mengajukan di bri.

Ciri Pinjaman Akan Di Terima

Pengajuan KUR BRI untuk Usaha Agar Cepat cair

Ciri-ciri pinjaman kamu akan di acc oleh pihak bank yang pertama adalah akan datang pegawai bri bagian survei ke rumah kamu.

Biasanya sebelum pihak bri datang survei data yang kamu lampirkan akan di cek terlebih dahulu,semua akan di cek mulai dari syarat dan BI checking apakah mulus ada taau tidak kredit macet,cacat angsuran dlsb.

Jika pegawai survei bri sudah datang ke rumah kamu,itu bertanda 50 persen pengajuan pinjaman kur kamu akan di terima.

Dan yang 50 persen lagi di hasilkan dari hasil survei marketing bri ke lokasi usaha kamu.pastikan jika di tanya kamu menjawab dengan jujur.

Sampaikan apa adanya dana pinjaman tersebut untuk apa.Jika di tanya pendapatan setiap bulannya jawab apa adanya nantinya time survei bri akan menyimpulkan berapa nilai pengajuan pinjaman yang cocok di cairkan untuk kamu.

Lama usaha juga akan mempengaruhi pinjaman di acc atau tidak dan yang terahir adalah lingkungan sekitar.biasanya marketing survei bri akan menanyakan ke lingkungan sekitar tentang usaha,sifat kamu. Ini sebagai langkah untuk menilai sifat dari nasabah.

Jika kamu sudah ada pemberitahuan baik waktu survei atau melalui panggilan telepone suruh datang ke kantor bri dengan membawa surat jaminan asli.itu sudah 99 persen kalau pengajuan pinjaman kamu di terima.

Sekian semoga berguna.

 

Tinggalkan Balasan