Pengajuan KSM Mandiri via Livin Mandiri Lebih Cepat Cair

Produk pinjaman dari Bank Mandiri yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti pendidikan, kesehatan, pernikahan, renovasi rumah, dan lain-lain.

KSM Mandiri menawarkan berbagai keuntungan, seperti suku bunga kompetitif, proses cepat dan mudah, biaya kredit ringan, limit kredit sampai dengan Rp1.5 Miliar, jangka waktu sampai dengan 15 tahun, dan tanpa agunan.

Untuk mengajukan KSM Mandiri, Anda bisa memilih salah satu dari beberapa cara berikut ini:

  • Pengajuan melalui unit/cabang Bank Mandiri terdekat
  • Melalui aplikasi Livin’ by Mandiri
  • Melalui website aplikasi Mandiri KSM
  • Penawaran melalui telemarketing resmi Bank Mandiri

Apa itu Livin’ by Mandiri?

Livin’ by Mandiri adalah aplikasi finansial super yang dikembangkan oleh Bank Mandiri untuk memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka.

Pengajuan KSM Mandiri via Livin Mandiri Lebih Cepat Cair

Dengan Livin’ by Mandiri, Anda bisa melakukan berbagai transaksi, seperti buka rekening online, transfer valas, tarik tunai tanpa kartu, linkage e-wallet, investasi sukha, dan layanan cabang.

Anda juga bisa menikmati berbagai fitur menarik, seperti quick pick, intip saldo, dan pantau keuangan dari layar depan.

Livin’ by Mandiri bisa diunduh secara gratis di App Store, Google Play, atau AppGallery. Aplikasi ini dapat digunakan oleh perangkat dengan minimum IOS 12 dan Android OS 7.

Cara Pengajuan KSM Mandiri via Livin’ by Mandiri

Untuk mengajukan KSM Mandiri via Livin’ by Mandiri, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri di perangkat Anda. Jika Anda belum memiliki akun Livin’ by Mandiri, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi data diri dan nomor handphone Anda.
  2. Pilih menu “Pinjaman” di halaman utama aplikasi. Anda akan melihat berbagai pilihan pinjaman yang tersedia di Bank Mandiri.
  3. Pilih “KSM” sebagai jenis pinjaman yang Anda inginkan. Anda akan diarahkan ke halaman informasi tentang KSM Mandiri.
  4. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku untuk KSM Mandiri. Pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuan tersebut sebelum melanjutkan pengajuan.
  5. Pilih “Ajukan Sekarang” untuk memulai proses pengajuan KSM Mandiri. Anda akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi dengan data diri, data pekerjaan, data penghasilan, dan data pinjaman yang Anda inginkan.
  6. Unggah dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan KSM Mandiri. Dokumen-dokumen tersebut antara lain: copy e-KTP pemohon, copy NPWP (khusus limit >Rp 50 Juta), asli slip gaji/surat keterangan penghasilan terakhir (khusus non payroll), dan asli SK pengangkatan pegawai dari instansi (khusus TNI/POLRI).

Tunggu konfirmasi dari Bank Mandiri mengenai status pengajuan Anda. Jika pengajuan Anda disetujui, Anda akan menerima notifikasi melalui aplikasi Livin’ by Mandiri atau SMS.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Pengajuan KSM Mandiri Ditolak

Lakukan penandatanganan perjanjian kredit secara elektronik melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Setelah itu, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening Bank Mandiri Anda.

Tabel angsuran ksM Mandiri

Tabel Cicilan KSM Mandiri

Keuntungan Pengajuan KSM Mandiri via Livin

Pengajuan KSM Mandiri via Livin’ by Mandiri memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan cara pengajuan lainnya, yaitu:

Baca juga: Cara Menghitung Bunga Tabungan Bank BRI Pakai Rumus

  1. Anda tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri untuk mengajukan KSM Mandiri. Anda bisa mengajukan KSM Mandiri kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi Livin’ by Mandiri di perangkat Anda.
  2. Anda bisa menghemat waktu dan biaya dalam proses pengajuan KSM Mandiri. Anda tidak perlu mengisi formulir kertas, mencetak dokumen, atau mengirimkan dokumen fisik. Anda cukup mengisi formulir online dan mengunggah dokumen digital melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.
  3. Anda bisa memantau status pengajuan Anda secara real time melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Anda juga bisa menghubungi customer service Bank Mandiri melalui aplikasi Livin’ by Mandiri jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala dalam pengajuan KSM Mandiri.

Berapa lama pengajuan KSM Livin mandiri

Menurut hasil pencarian web yang saya lakukan, lama pengajuan KSM Livin mandiri bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti limit pinjaman yang diajukan, kelengkapan syarat pengajuan, dan skor BI Checking.

Namun, secara umum, proses pengajuan KSM Livin mandiri bisa cepat dan mudah, yaitu 1 hari cair sejak dokumen lengkap diterima. Paling lama waktu pencairan adalah 14 hari kerja.

Baca juga: Prosedur Pengajuan KSM Mandiri Online Pengalaman

Kesimpulan

Salah satu cara pengajuan yang paling mudah dan praktis adalah pengajuan KSM Mandiri via Livin’ by Mandiri. L

ivin’ by Mandiri adalah aplikasi finansial super yang dikembangkan oleh Bank Mandiri untuk memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka.

Dengan Livin’ by Mandiri, Anda bisa melakukan berbagai transaksi, seperti buka rekening online, transfer valas, tarik tunai tanpa kartu, linkage e-wallet, investasi sukha, dan layanan cabang.

Share

Leave a Comment

Scroll to Top