Mudah Kok Membatalkan Pinjaman Di Tunaiku

Mudah Kok Membatalkan Pinjaman Di Tunaiku

Diposting pada

Banyak para nasabah yang ingin tahu tentang bagaimana cara membatalkan pinjaman di Tunaiku. Setiap nasabah tentu mengharapkan proses pengajuan pinjaman yang dilakukan akan disetujui oleh pihak bank.

Akan tetapi bisa saja di saat pengajuan pinjaman Tunaiku telah dilakukan dan di tengah jalan Anda berubah pikiran untuk membatalkannya. Nah, bagaimana jika hal tersebut terjadi? Apakah akan ada konsekuensi yang didapatkan? Mari kita bedah masalah ini.

Advertisements

Pembatalan Pinjaman KTA Tunaiku

Jawaban atas permasalahan tentang pembatalan pinjaman tentunya tidak sama dan harus dilihat dari kasus penyebabnya. Akibat tidaklah sama antara kasus pembatalan pinjaman setelah dana cair atau dana belum cair.

Informasi yang diberikan oleh bank biasanya tidak secara utuh diterima oleh konsumen. Detail dari pembatalan pinjaman sebenarnya wajib untuk diinformasikan secara lengkap. Prosedur yang dimiliki dalam proses pembatalan seperti cara pengajuan pendaftaran, risiko, hingga opsi pembatalan merupakan info yang harus bisa diketahui oleh para nasabah. Call Center Tunaiku : 021-40005859

Proses cara membatalkan pinjaman di Tunaiku tentu memiliki aturan baku yang harus ditetapkan. Prosesnya bisa saja berbeda dengan pinjaman KTA dari bank lain mengingat tiap bank memiliki aturan kebijakan masing-masing.

Batal pinjaman dana KTA Tunaiku sebelum dana cair

Urusan pembatalan KTA Tunaiku sebelum bank mencairkan dana terbilang lebih gampang prosedurnya ketimbang dana sudah dicairkan. Uang pinjaman belum ditransfer ke rekening Anda sehingga transaksi uang belumlah terjadi. Baca Benarkah Amar Bank Penipu,Ini Faktanya

Namun tentunya urusan ini bisa selesai begitu saja. Tetaplah ada urusan administrasi untuk Anda selesaikan. Perlu bagi Anda untuk memperoleh konfirmasi dari pihak bank yang bersangkutan.

Anda bisa meminta bantuan melalui CS ataupun datang langsung pada kantor bank. Tidak akan ada penalti terhadap pembatalan mengingat dana belumlah Anda terima.Untuk melakukan pembatalan pengajuan pinjaman hubungi : Call Center Tunaiku : 021-40005859

Batal pinjaman dana KTA Tunaiku setelah dana cair

Berbeda dengan pembatalan Tunaiku sebelum dana cair, ketika dana sudah dicairkan dan masuk pada rekening Anda. Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku ketika dana telah Anda terima tidaklah bisa dilakukan.

Anda selaku nasabah memiliki kewajiban untuk melunasi semua cicilan yang telah ditetapkan. Walau begitu, Anda masihlah bisa meminta pengembalian atas bunga pada cicilan berjalan yang nantinya dibayarkan.

Berikut adalah penjelasan contoh dari pembatalan dana pinjaman Tunaiku setelah uang didapatkan:

  • Jika Anda mengambil pinjaman senilai 10 juta selama 12 bulan, maka cicilan yang akan ditetapkan adalah 1.670.000.

  • Jika pembatalan dilakukan setelah dana cair, maka Anda wajib mengembalikan dana senilai 12 x 1.670.000.

Baca Cara Cek Status Pinjaman Amar Bank Di Setujui Atau Tidak

Namun jika 12 cicilan tersebut dilunasi di bulan pertama, maka Anda bisa meminta pengembalian uang bunga antara cicilan bulan ke 2 hingga ke 12. Anda hanya bisa meminta refund atas bunga yang belum berjalan dan tidak bisa melakukan cara membatalkan pinjaman di Tunaiku ketika uang sudah diterima.

Tinggalkan Balasan