Mencari Pinjaman Tunai Jaminan Sertifikat Rumah Beberapa Bank Berikut Bisa Jadi Solusi

Berikut merupakan informasi terkait bank apa saja yang menerima tawaran gadai bagi orang-orang yang ingin menggadaikan propertinya. Apalagi jika dilihat sekarang ini minat terhadap properti cukup tajam dikarenakan nilai jual properti yang kian meningkat seiring berjalannya waktu. Nilai jual property yang meningkat berhubungan dengan keadaan pembangunan yang kini sedang terjadi.

Jika kita lihat daerah ibukota kian hari kian padat oleh berbagai pendatang baru dari berbagai kalangan yang datang jauh-jauh dari berbagai daerah dan bermukim disana. Kepadatan penduduk dan ketersediaan lahan tidak seimbang sehingga munculnya kenaikan harga tanah dan rumah yang ada di Kawasan strategis.

Bisnis properti merupakan suatu bisnis dan prospek yang bagus sehingga lembaga keuangan seperti bankpun juga mengincar berbagai property yang didapatkan dari proses gadai. Ketika pengajuan gadai sertifikat rumah, properti tersebut dihargai 80% dari harga pasarnya sehingga bisa didapatkan berbagai jenis property untuk usaha. Berikut merupakan daftar nama bank yang menerima pengajuan gadai sertifikat rumah

Advertisements
  1. Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan merupakan bank swasta yang menerima gadai sertifikat rumah dengan produk gadai yang disebut KPR Mandiri Take Over dan KPR Mandiri Tup up. Kedua produk gadai ini memiliki range peminjaman dana sebesar 50 juta hingga 1 miliar untuk jangka kredit 1 tahun hingga 10 tahun. Sedangkan pencairan dana dapat dilakukan dalam 14 hari kerja ke rekening nasabah yang bersangkutan. Baca Solusi Jika Ingin Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua Sendiri

  1. Bank BTN

Bank BTN (Bank Tabungan Negara) merupakan bank milik BUMN yang menyediakan jasa gadai untuk produk Kredit Griya Multi BTN yang mana dapat memberikan pinjaman gadai sebesar 1 miliar dengan waktu pencairan dana 7 hari kerja ke rekening nasabah.

  1. Bank BRI

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan bank yang sangat merakyat sesuai dengan namanya. Keberadaan bank ini sangat luas menjangkau hingga pelosok negeri dan memberikan produk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah yang beragam seperti Kupedes BRI yang memiliki suku bunga yang rendah dengan kisaran 17.5 % pertahun.

Advertisements

Range peminjaman yang ditawarkan juga sangat bervariasi dengan nominal 5 juta hingga 200 juta dan pencairan dana dapat dilakukan sema 3 hari kerja.  Baca Syarat Pinjaman Dana Dengan Jaminan Sertifikat Rumah Di Bank Mandiri Syariah

  1. Bank BCA

Bank BCA (Bank Central Asia) merupakan suatu platform bank yang memiliki jangkauan hingga ke luar negeri sehingga bank ini dapat menjawab kebutuhan segala bentuk transaksi mancanegara yang kita butuhkan.

Bank ini memberikan pelayanan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah dengan range 250 juta hingga 5 miliar dengan bunga tahunan 9.75 % hingga 10.5 % dan pencairan dana juga relatif sebentar yaitu 3 hari kerja.

Masih banyak lagi bank yang memberikan pelayanan gadai dengan jaminan sertifikat rumah bahkan bisa dibilang bank di zaman sekarang pasti memiliki fasilitas tersebut. Namun yang harus diperhatikan adalah range peminjaman yang bisa diberikan oleh bank terkait yang mana menggambarkan profil bank terkait.

Sebagai contoh Bank BRI dapat memberikan pinjaman paling kecil daripada yang lain. Hal tersebut dikarenakan target nasabah yang bersangkutan merupakan rakyat kecil dengan rata-rata penghasilan dan jumlah aset yang wajar dapat diputar oleh Bank BRI.

Berbeda pula dengan Bank BCA yang memberikan range pinjaman yang sangat besar dengan minimal 250 juta. Hal tersebut dikarenakan Bank BCA menargetkan nasabah level pengusaha yang sedang menjalakan perusahaan tertentu sehingga nilai wajar yang bisa dipinjamkan secara profile setara dengan nilai tersebut.

Jangan takut untuk membandingkan berbagai produk gadai yang disediakan oleh bank tertentu dikarenakan tiap bank memiliki target nasabah yang berbeda-beda sehingga kita bisa menyesuaikan kebutuhan. Selain itu sebagai nasabah kita harus kritis untuk memilih suatu produk gadai maupun investasi agar pengelolalaan uang yang kita lakukan dapat dilakukan semaksimal mungkin. Baca Ini Syarat Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah di Bank Mandiri

Serta perhatikan pula kebijakan kredit dan angsuran yang telah ditetapkan oleh bank apakah itu masih dalam batas wajar kemampuan kita dalam menyanggupi atau tidak. Dikarenakan banyak sekali pelaku gadai yang terlilit bunga bank yang ditetapakan karena tidak ada strategi pengembalian dana yang jitu untuk berkomitmen dalam melakukan hutang.

Advertisements
error: