Melihat Simulasi Kredit Pinjaman KTA CIMB Niaga Terbaru

Simulasi Kredit KTA CIMB Niaga – Tawaran kredit tanpa agunan atau KTA sangatlah menarik, terutama bagi orang-orang yang membutuhkan dana tapi merasa berat untuk memberikan jaminan. CIMB Niaga merupakan salah satu bank dengan produk pinjaman yang menarik.

Sebelum memutuskan untuk memperoleh pinjaman ini, ada baiknya jika Anda melihat simulasi kredit pinjaman KTA CIMB Niaga terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda dapat menyusun perencanaan yang matang sebelum menjalani tenor pinjaman kelak.

Pinjaman tanpa agunan merupakan salah satu produk finansial yang paling dikenal publik dari bank ini. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman ini tidaklah sulit. Peminjam diharuskan berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

Advertisements

Terdapat batas pemasukan per bulan yang harus dipenuhi, akan tetapi batas minimalnya cukup rendah apabila dibandingkan dengan syarat dari bank lain. Selain itu, dokumen yang harus dilampirkan ketika mendaftar sangat mudah didapatkan. Dokumen-dokumen yang dimaksud di antaranya adalah formulir pendaftaran, salinan kartu identitas, dan salinan pernyataan kartu kredit Anda.

Simulasi Kredit Pinjaman KTA CIMB Niaga

Melihat Simulasi Kredit Pinjaman KTA CIMB Niaga Terbaru

Pertimbangan yang masak sebelum mengajukan permohonan peminjaman sangatlah penting. Hal tersebut akan membantu Anda memperkirakan seberapa besar dana yang harus disisihkan setiap bulannya guna mengangsur hutang.

Pada akhirnya perkiraan besarnya cicilan per bulan akan menentukan keputusan Anda untuk mengambil program pinjaman ini. Untuk membantu nasabah memutuskan apakah mereka mampu melakukan pelunasan KTA, bank menyediakan simulasi pinjaman dengan tingkat akurasi yang cukup signifikan.

Jika Anda melihat simulasi kredit pinjaman KTA CIMB Niaga, diketahui bahwa beberapa faktor menentukan besarnya cicilan per bulan. Faktor pertama tentunya adalah besarnya pinjaman yang diambil. Semakin besar pinjaman maka besar cicilan semakin besar. Selain itu, suku bunga bank yang diterapkan pada pinjaman ditentukan oleh jenis KTA yang diambil.

Suku bunga yang diterapkan untuk pinjaman nasabah payroll lebih rendah apabila dibandingkan dengan nasabah non payroll. Faktor terakhir yang menentukan besarnya cicilan per bulan adalah lamanya periode pelunasan.

Jangka waktu yang ditawarkan oleh bank ini untuk melunasi pinjaman tanpa agunan adalah satu hingga empat tahun. Semakin lama jangka waktu pelunasan, maka semakin kecil besar cicilan per bulan. Baca Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Bank Danamon

Sebagai contoh, seorang nasabah non payroll mengajukan pinjaman sebesar Rp 60.000.000,00. Bank menerapkan suku bunga sebesar 1,59% untuk nasabah tersebut. Nasabah memilih tenor pelunasan selama 36 bulan. Guna melunasi hutang terhadap bank, nasabah diharuskan membayar Rp 2.620.667,00 kepada bank sebanyak tiga puluh enam kali dalam jangka waktu tiga tahun penuh.

Anda dapat menemukan tabel simulasi pelunasan KTA pada website bank di https://www.cimbniaga.com Apabila melihat simulasi kredit pinjaman KTA CIMB Niaga di internet tidak cukup memuaskan, Anda dapat menghubungi pusat pelayanan bank ini di nomor 14041 atau datang langsung ke cabang bank untuk berkonsultasi dengan staf ahli.

Bisakah Pengajuan KTA CIMB Niaga Online?

Program kredit non agunan atau KTA yang ditawarkan oleh CIMB Niaga sangat dikenal oleh publik. Proses pengajuannya cukup sederhana dan fitur-fitur yang menyertainya begitu menarik. Akan tetapi beberapa orang mengajukan pertanyaan: bisakah pengajuan KTA CIMB Niaga online dilakukan? Mari kupas tuntas pertanyaan tersebut dalam artikel ini.

Advertisements

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, persyaratan untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan di bank ini tidak rumit. Hal yang pertama yang perlu dicantumkan adalah formulir pengajuan pinjaman. Apabila Anda datang ke bank, formulir ini dapat diperoleh dalam bentuk fisiknya. Akan tetapi website bank menawarkan akses online terhadap formulir pengajuan ini untuk mempermudah nasabah.

Dokumen yang perlu diberikan kepada bank antara lain adalah: fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), slip gaji, dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Karena Anda diharuskan memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman ini, informasi kartu kredit beserta rekeningnya akan diminta oleh bank dan dijadikan pertimbangan. Baca Syarat Take Over KPR Bank Muamalat

Bisakah pengajuan KTA CIMB Niaga online dilakukan agar nasabah tidak perlu datang langsung ke cabang bank? Anda dapat melakukan tahap awal pengajuan melalui browser di komputer. Ikuti tahap-tahap ini guna melakukannya.

Melihat Simulasi Kredit Pinjaman KTA CIMB Niaga Terbaru

  1. Akses formulir online untuk pengajuan pijaman non agunan di alamat https://www.cimbniaga.com/in/personal/products/loans/personal-financing/futher-info/personal-loan-application.html
  2. Isi semua data yang diperlukan seperti nama lengkap, nomor induk kewarganegaraan, tanggal lahir, dan informasi yang berkaitan dengan rencana pinjaman KTA Anda.
  3. Pada isian “Verifikasi”, ketik kode yang berada di sebelah kanan isian tersebut dengan format yang persis sama.
  4. Tekan “Submit” untuk mengirimkan formulir tersebut.

Anda akan diminta untuk menunggu selama beberapa waktu, biasanya tujuh hingga empat belas hari kerja, hingga mendapatkan jawaban. Setelah itu, perwakilan dari bank akan menghubungi Anda untuk memberikan informasi seputar rincian cicilan, biaya-biaya penunjang yang harus dibayarkan, serta peraturan KTA yang perlu dipenuhi oleh peminjam.

Apabila syarat-syarat yang dijelaskan dapat disanggupi, maka nasabah perlu datang ke kantor cabang terdekat atau mengirimkan dokumen-dokumen yang perlu diserahkan beserta melakukan persetujuan kontrak pinjaman.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai bentuk pinjaman ini, Anda dapat berkonsultasi online dengan bagian pelayanan pelanggan. Cukup akses halaman pinjaman di https://www.cimbniaga.com/in/personal/products/loans/personal-financing/loan-solutions/cimb-niaga-x-tra-dana.html dan tekan “Kami Akan Hubungi Anda”.

Komunikasikan pertanyaan Anda beserta kontak yang bisa dihubungi untuk menerima informasi yang diinginkan. Sebelum mengirimkan pertanyaan, Anda akan diminta mencantumkan kode verifikasi. Baca Cara Mengajukan Pinjaman Bank Danamon

Artikel ini telah menjawab pertanyaan: bisakah pengajuan KTA CIMB Niaga online Anda lakukan? Tentu saja, sebagai bank dengan cakupan nasional, bank ini menyediakan wadah untuk melakukan hal tersebut. Melalui alat ini, nasabah tidak perlu langsung datang ke kantor cabang kecuali sangat dibutuhkan. Semoga alat ini dapat berkembang lebih baik ke depannya.

Advertisements
error: