Lihat Kisaran Denda Jatuh Tempo Pegadaian Per Harinya

Lembaga peminjaman uang di Indonesia yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia salah satunya adalah pegadaian. Pegadaian merupakan perusahaan BUMN milik negara yang bergerak di bidang bisnis jasa peminjaman uang.

Proses peminjaman uang dilakukan cukup mudah yaitu dengan datang ke kantor pegadaian terdekat dan bawa barang jaminan untuk ditukar dengan uang. Pihak pegadaian menawarkan berbagai program pinjaman dan bagiamana melunasinya.

Program peminjaman tersebut dibagi berdasarkan kemampuan dan latar belakang peminjam sehingga lebih disesuaikan dengan kebutuhan. Jika anda membutuhkan uang dalam jangka waktu yang sangat cepat, anda disarankan memilih produk Kredit Cepat Aman (KCA) karena pencairan dana hanya berlangsung selama 15 menit.

Advertisements

Selain itu program KCA boleh dipilih oleh berbagai kalangan atau kelompok dan memiliki beberapa keunggulan program daripada program yang yang lain. Sangat cocok bagi anda yang sangat membutuhkan dana segar. Berikut merupakan kelebihan program Kredit Cepat Aman (KCA) dibandingkan dengan program yang lain.Baca UPDATE Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan Bisa Gak

  1. Kisaran pinjaman

Diukur dari pelayanan dan ketersediaan pihak gadai cukup mumpuni dengan dana yang bisa diberikan kepada nasabah. Dalam 15 menit seorang nasabah dapat mencairkan uang dari 50 ribu hingga 450 juta keatas. Hal ini berbeda dengan program lainnya yang mengharuskan nasabah kembali dalam waktu 3 hari kerja untuk mendapatkan pinjaman.

  1. Bentuk jaminan

Bentuk jaminan yang dapat diajukan beragam tidak terbatas untuk jenis benda bergerak seperti barang elektronik, perabotan rumah tangga, sertifikat mobil, sertifikat motor, emas hingga barang berharga lainnya.  Namun pegadaian tidak bisa menerima sertifikat kepemilikan barang tidak bergerak seperti sertifikat tanah, rumah, ladang maupun sawah.

  1. Tarif bunga

Ketentuan bunga berlaku dikenakan per 15 hari peminjaman. Dalam kurun waktu sebelum jatuh tempo nasabah akan dikenai bunga sebesar 0.75% atau sekitar 0.05% per harinya setelah melewati batas waktu yang ditentukan. Hal tersebut dapat dibilang bahwa bunga pinjaman yang diajukan cukup besar.

Advertisements

Jika dihitung dengan teliti pegadaian hanya menetapkan bunga sebesar 50 ribu per 1 jutanya yang ditagihkan tiap 15 hari. Selain itu hal yang harus diperhatikan dari pelunasan pegadaian adalah dana pinjaman pokok, administrasi dan bunga. Sehingga pelunasan di pegadaian bergantung dari jumlah ketiga variabel tersebut. Baca Bisa Gak Ya Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah Pegadaian

  1. Tanpa bunga

Setelah berhitung jumlah uang yang harus ditebus dari pegadaian kita harus mengetahui kelebihan program ini daripada yang lain yaitu melewati jatuh tempo pegadaian tidak mengambil bunga pinjaman lagi. Nasabah hanya perlu melakukan perpanjangan gadai ttiap periodenya dan dikenakan biaya administrasi yang akan diakumulasikan di akhir.

  1. Hasil lelang

Apabila dalam jangka waktu tertentu nasabah tidak kunjung memberikan kabar maupun perpanjangan jatuh tempo maka barang jaminan akan di lelang. Yang membuat pelelangan ini menarik adalah apabila barang terjual diatas sejumlah uang yang dipinjam nasabah maka uang lebih tersebut akan dikembalikan kepada nasabah.

Disini kita dapat memahami niat mulia pegadaian untuk memberikan solusi terbaik bagi sirkulasi pemasukan uang tanpa memberatkan maupun demi keuntungan golongan semata .

Setelah mengetahui berbagai fakta tentang bentuk pinjaman cepat. Nasabah juga tidak boleh lupa untuk berkomitmen dalam berhutang dikarenakan bentuk pinjaman apapun akan memberatkan jika kita tidak bisa disiplin dalam berhutang. Jumlah bunga yang tercantum diatas merupakan kisaran yang biasanya berlaku. Apabila nasabah masih ragu untuk mengajukan pinjaman maka ada solusi lain untuk meyakinkan tekad pengajuan pinjaman.

Salah satu pelayanan yang disediakan oleh pegadaian adalah pegadaian online disana tertera berbagai produk pinjaman besarta segala persyaratan pendukungnya. Hal yang menarik dari pelayanan online ini adalah simulasi bunga pinjaman yang dapat diakses secara digital. Baca Penjelasan Mengenai Gadai Ijazah di Pegadaian UPDATE

Anda hanya perlu memasukkan angka pinjaman yang ingin diajukan beserta durasi tanggal pelunasan sehingga dapat diketahui berapa jumlah pokok dan bunga yang akan dibayarkan. Hal tersebut patut dicoba untuk mempersiapkan mental dalam berkomitmen kedepannya.

Sekian penjelasan informasi terkait suku bunga dari pegadaian. Semoga bermanfaat dan memberi pencerahan bagi orang-orang yang sedang mencari informasi mengenai pencairan dana dengan cepat.

Advertisements
error: