Home Lama Survei BRI KUR Sampai Berapa Hari (Pengalaman)

Lama Survei BRI KUR Sampai Berapa Hari (Pengalaman)

7 min read
0
Lama Survei BRI KUR Sampai Berapa Hari (Pengalaman)

Survei BRI KUR – Program kredit yang cukup banyak diminati oleh masyarakat adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR diketahui adalah bantuan pinjaman dana yang diberikan sebagai respon dari program pemerintah mendukung masyarakat menjadi pelaku usaha mandiri.

Masyarakat yang memiliki usaha yang maju akan memiliki penghasilan dan terhindar dari ancaman kemiskinan. Itulah mengapa pemerintah mengedepankan program ini untuk dilakukan oleh masyarakat. Salah satu media pemerintah untuk menyalurkan bantuan KUR adalah dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BRI yang merupakan salah satu bank milik pemerintah dengan nasabah terbesar memang dikenal dengan program KUR ini. Anda pun dapat mencoba mengajukannya untuk mendapatkan bantuan modal sebagai nasabah dari bank BRI.

Advertisements

Untuk itu anda pun sebaiknya adalah nasabah bank BRI, kemudian pelajari secara lengkap apa persyaratan yang harus anda lengkapi untuk mendapatkan bantuan KUR ini.

Salah satu proses setelah anda memenuhi persyaratan pengajuan program KUR adalah melalui survey. Survey ini dilakukan untuk melihat langsung kerja dari usaha yang anda ajukan bantuan modal. Artinya anda yang belum memiliki usaha tentu tidak dapat melewati proses survey ini dengan sukses.

Jangankan anda yang belum memiliki usaha, usaha yang sudah berjalan saja masih harus disurvei dan menunggu hasil keputusan tim survey terkait diterima atau tidaknya pengajuan anda. Pastinya akan memuat harap-harap cemas saat anda menunggu pengumuman hasil survei ini bukan? Baca Cara Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BRI

Tidak perlu khawatir lagi sekarang, karena penjelasan di bawah ini akan memberi tahu anda informasi mengenai lama survei BRI KUR sampai berapa hari. Jadi simak penjelasannya dan ketahui berapa hari biasanya seseorang menunggu hingga mendapatkan informasi hasil survei KUR BRI yang diajukannya.

Perhitungan Kisaran Lama Survei BRI KUR Berapa Hari

Perlu anda ketahui bahwa survei adalah proses terakhir untuk menentukan apakah usaha anda layak mendapatkan bantuan modal dari pemerintah. Itulah mengapa akan sangat sayang sekali jika pada tahap akhir ini pengajuan anda tidak diterima.

Sebenarnya tidak banyak yang dapat membuat survey pada usaha anda memperlambat pencairan dana. Asalkan usaha anda sudah memenuhi kriteria sebenarnya tidak lama waktu yang dibutuhkan untuk anda mendengar kabar persetujuan dan pencairan dana. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru Kisaran Berapa?

Advertisements

1Biasanya jika dirata-ratakan hasil dari survei BRI KUR dapat anda ketahui kurang dari 1 bulan. Bahkan pencairannya pun dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 1 bulan setelah survei dilakukan. Seperti dijelaskan sebelumnya, memang survei adalah tahap terakhir dan tidak terlalu sulit untuk lolos dari tahap ini.

Jadi jika memang kualitas dan hasil survei lokasi usaha memuaskan, maka anda dapat segera menerima kabar dalam hitungan 7 hari kerja dan dapat mencairkan dana dalam hitungan hari ke-14nya. Akan tetapi memang ada beberapa kasus yang menyebabkan hasil survey cukup lama diketahui.

Salah satu yang pernah terjadi adalah hasil survei baru diterima sekitar 1 bulan sejak survei dilakukan. Jika hasilnya pengajuan anda diterima, artinya masalah bukan ada pada hasil survei usaha anda. Masalah melainkan ada pada sistem BRI yang memang sedang padat.

Diketahui bahwa jumlah pengajuan KUR setiap harinya sangat tinggi dan bank memiliki batas atau limit dalam menyetujui pengajuan di kurun waktu tertentu. Jadi perlu menunggu kurun waktu selanjutnya untuk dapat memproses pengajuan KUR anda.

Lama Survei BRI KUR Sampai Berapa Hari (Pengalaman)

Lalu bagaimana jika hingga lebih dari 1 bulan pengajuan KUR anda belum menerima kabar sama sekali? Pastinya anda sudah sangat panik di tahap ini dan kecewa karena merasa pengajuan anda tidak terima. Namun anda tidak perlu takut dan khawatir lagi.

Cobalah anda mendatangi cabang BRI di mana anda mengajukan pinjaman KUR dan tanyakan status pengajuan anda. Ambilah nomor customer service untuk keperluan ini. Pasti selanjutnya anda akan menerima informasi mengenai ada apa dan kenapa proses pengajuan masih belum diproses. Baca Persyaratan Pinjaman Bank BNI Syariah untuk Modal Usaha 10- 50 Juta

Berikut tadi penjelasan lengkap mengenai kisaran lama survei BRI KUR yang normalnya adalah 7 – 14 hari. Jika masih ingin menunggu hingga ada kabar, maka waktu 1 bulan atau 30 hari adalah waktu cukup yang dibutuhkan hingga proses pengajuan mendapatkan kabar.

Akhirnya jika sudah lebih dari 1 bulan, barulah anda dapat mencari tahu dengan datang langsung. Cobalah tips di atas untuk mengetahui bagaimana status dari pengajuan KUR anda di BRI!

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In 

Tinggalkan Balasan