Ketika Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang?

Dengan Brimo, Anda dapat melakukan cek saldo, transfer, pembayaran, pembelian, dan layanan lainnya dengan mudah dan cepat melalui smartphone Anda.

Namun, ada kalanya Anda mengalami masalah dengan akun Brimo Anda, seperti terblokir atau tidak bisa login. Hal ini tentu saja sangat mengganggu, apalagi jika Anda sedang membutuhkan layanan perbankan dengan segera.

Lalu, apa penyebab akun Brimo terblokir dan bagaimana cara mengatasinya? Apakah saldo Anda akan hilang jika akun Brimo Anda terblokir? Simak penjelasannya di bawah ini.

Penyebab Akun Brimo Terblokir

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan akun Brimo Anda terblokir, antara lain:

Ketika Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang?

Baca Juga : Apakah ATM Terblokir Bisa Cek Saldo?

  1. Salah memasukkan username atau password sebanyak tiga kali berturut-turut saat login. Ini adalah salah satu kebijakan keamanan Brimo untuk mencegah akses yang tidak sah ke akun Anda.
  2. Salah memasukkan kode mToken sebanyak tiga kali berturut-turut saat melakukan transaksi. Kode mToken adalah kode rahasia yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda setiap kali Anda melakukan transaksi. Kode ini berfungsi sebagai verifikasi tambahan untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik akun Brimo yang sah.
  3. Tidak melakukan login selama 45 hari sejak pendaftaran akun Brimo. Ini adalah salah satu syarat untuk menjaga akun Brimo Anda tetap aktif. Jika Anda tidak melakukan login selama 45 hari, maka akun Anda akan terblokir secara otomatis oleh sistem.
  4. Melakukan aktivitas yang mencurigakan, seperti login dari perangkat yang tidak dikenal, melakukan transaksi dengan jumlah yang tidak wajar, atau mengalami serangan hacker. Hal ini dapat membuat sistem Brimo menganggap akun Anda tidak aman dan melakukan blokir untuk melindungi saldo Anda.

Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir

Jika akun Brimo Anda terblokir, Anda tidak perlu panik. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini, antara lain:

Baca Juga : Apakah ATM yang Sudah Lama Tidak Digunakan Akan Terblokir

Menunggu selama 45 hari. Jika akun Anda terblokir karena salah memasukkan username, password, atau kode mToken, maka Anda dapat menunggu selama 45 hari sampai akun Anda terbuka kembali secara otomatis. Namun, cara ini tentu saja tidak praktis dan memakan waktu yang lama.

Memanfaatkan fitur lupa password. Jika akun Anda terblokir karena Anda lupa password, maka Anda dapat menggunakan fitur lupa password yang tersedia di aplikasi Brimo.

Anda cukup memasukkan nomor ponsel Anda yang terdaftar di akun Brimo, kemudian Anda akan mendapatkan kode OTP untuk mereset password Anda. Setelah itu, Anda dapat membuat password baru dan login kembali ke akun Anda.

Menghubungi layanan pelanggan BRI. Jika akun Anda terblokir karena alasan lain, seperti tidak login selama 45 hari atau aktivitas mencurigakan, maka Anda perlu menghubungi layanan pelanggan BRI untuk meminta bantuan.

Baca Juga : Kenapa Brimo Terblokir Tidak Menerima SMS Notifikasi

Anda dapat menghubungi nomor 14017 atau 1500017, atau mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Anda perlu menyiapkan data diri Anda, seperti nomor rekening, nomor ponsel, dan kartu identitas, untuk memverifikasi identitas Anda. Setelah itu, petugas BRI akan membantu Anda untuk membuka kembali akun Brimo Anda.

Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang?

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh nasabah BRI yang mengalami masalah akun Brimo terblokir adalah apakah saldo mereka akan hilang.

Jawabannya adalah Tidak. Saldo yang ada di rekening Anda tidak akan berkurang atau hilang jika akun Brimo Anda terblokir. Hal ini karena akun Brimo hanyalah sarana untuk mengakses rekening Anda secara online, bukan tempat menyimpan uang Anda.

Jadi, jika akun Brimo Anda terblokir, Anda tidak perlu khawatir karena saldo Anda tetap aman. Anda masih dapat mengakses dan mengambil saldo tersebut melalui mesin ATM atau dengan mengunjungi kantor cabang bank.

Baca Juga : Saat Brimo Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?

Namun, tentu saja Anda tidak dapat melakukan transaksi online melalui akun Brimo Anda sampai akun tersebut terbuka kembali.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda yang mengalami masalah serupa. Terima kasih telah membaca.

Share

Leave a Comment

Scroll to Top