Ketahui Tahapan Proses Pencairan Kredit BNI Fleksi

Pencairan Kredit BNI Fleksi – Apakah saat ini Anda membutuhkan suntikan dana melalui pinjaman? Apakah Anda berkeinginan untuk mengajukan pinjaman ke bank namun cukup takut dengan jaminan yang memberatkan? Kini Anda tak perlu ragu dan risau.

Bank BNI kita menyediakan layanan BNI Fleksi yang dapat memberikan pinjaman tanpa agunan. Tahapan proses pencairan kredit BNI Fleksi pun terhitung mudah dan cepat.

Pinjaman tanpa agunan atau lebih dikenal dengan istilah Kredit Tanpa Agunan atau KTA telah lama ditawarkan oleh banyak bank besar di Indonesia, tak terkecuali BNI. Dalam memenuhi permintaan masyarakat akan fasilitas peminjaman tanpa jaminan, BNI mengeluarkan dua buah produk yaitu KTA BNI Fleksi dan KTA BNI Cerdas.

Advertisements

Sesuai dengan nama produknya, BNI Cerdas dikhususkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan Pendidikan mulai dari PAUD hingga jenjang sarjana.

Proses Pencairan Kredit BNI Fleksi

Jenis KTA yang selanjutnya adalah KTA BNI Fleksi. Produk ini ditujukan untuk kebutuhan konsumtif nasabah seperti biaya pernikahan, dana pembelian atau renovasi rumah, pengembangan usaha, dan lain sebagainya. Sesuai dengan judulnya “Fleksi”, KTA ini memang fleksibel dan dapat digunakan untuk segala kebutuhan.

Apakah Anda tertarik untuk mengajukan BNI Fleksi? Begini tahapan proses pencairan kredit BNI Fleksi.

  1. Pastikan Anda memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Persyaratannya antara lain:
    • Berpenghasilan minimal Rp. 3.000.0000
    • Berusia minimal 21 tahun dan tidak boleh lebih dari 55 tahun pada saat pinjaman lunas
    • Baik WNI maupun WNA diperbolehkan mengajukan BNI Fleksi
    • Harus memiliki kartu kredit dengan limit minimum sebesar Rp. 5.000.000 dan masa keanggotaannya tidak kurang dari satu tahun
  2. Siapkan Dokumen yang diperlukan berupa:
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi KK
  5. Fotokopi surat nikah/cerai/pisah harta
  6. Slip penghasilan dan surat keterangan bekerja dari instansi
  7. Pas foto pemohon 4×6 berwarna
  8. SK pengangkatan pegawai/kartu Taspen yang asli/ijazah Pendidikan terakhir
  9. Fotokopi NPWP
  10. Fotokopi halaman depan buku rekening pemohon
  11. Fotokopi ijin usaha khusus untuk debitur pengusaha
  12. Fotokopi Jamsostek jika punya
  13. Melakukan pendaftaran pengajuan kredit tanpa agunan di cabang BNI terdekat atau melalui website BNI. Isi formulir pendaftaran dan lengkapi dokumen yang diminta.
  14. Pengajuan KTA Anda akan diverifikasi dan diproses oleh pihak bank. Proses ini memakan waktu antara tujuh hingga dua belas hari kerja.
  15. Jika pengajuan peminjaman Anda diterima, Anda akan dihubungi oleh pihak BNI untuk melaksanakan akad kredit. Setelah akad dilakukan, maka dana KTA BNI Fleksi akan segera dicairkan. Biasanya, pencairan dilakukan dengan mentransfer dana ke rekening pemohon.

Proses pencairan adalah langkah terakhir dalam tahapan proses pencairan kredit BNI Fleksi. Jangan lupa untuk terus melunasi cicilan peminjaman Anda untuk membangun riwayat kredit yang baik dan menciptakan iklim perekonomian yang sehat.

Cara Top Up BNI Fleksi Panduan Bagi Pemula

BNI Fleksi merupakan kredit tanpa agunan untuk keperluan konsumtif. Karena sifatnya yang tanpa agunan, kredit hanya berlaku untuk karyawan atau pegawai tetap. Pengajuannya tidak sulit dan 2 cara top up BNI fleksi panduan bagi pemula akan sangat membantu untuk mereka yang berencana mengajukannya.

Advertisements

Sebelum membahas lebih lanjut, calon peminjam atau debitur harus mengetahui terlebih dahulu seluk beluk BNI fleksi. Syarat utama kredit ini adalah hanya untuk mereka yang berpenghasilan tetap, lebih diutamakan pegawai.

Mereka yang memenuhi syarat antara lain pegawai negeri baik pusat maupun daerah, pegawai swasta di BUMN dan BUMD, serta karyawan di perusahaan besar atau multinasional. Semuanya memilik penghasilan yang pasti sehingga bank berani memberikan layanan kredit tanpa agunan.

Kredit yang dapat diajukan memiliki nilai maksimal 500 juta. Untuk pemula, bank akan membatasi jumlahnya dan melihat catatan dari pembayaran angsuran. Perlu diingat, Anda diwajibkan membuka rekening di BNI terlebih dahulu dan semua pembayaran gaji disalurkan melalui rekening ini. Angsuran akan didebit secara otomatis dan bank juga akan menahan sejumlah uang dalam tabungan untuk antisipasi jika debitur gagal membayar angsuran.

Apakah yang dimaksud dengan tup up kredit? Inilah adalah pengajuan kredit kembali sebelum periode sebelumnya habis. Jadi, Anda mengajukan kredit peminjaman dengan BNI Fleksi setelah dua tahun pinjaman awal disetujui.

Bank BNI akan memberikan kesempatan ini dan kemungkinan jumlah pinjaman dapat lebih besar. Prosesnya mudah dan sederhana asalkan semua persyaratan telah terpenuhi.

  1. Aplikasi online

Top up BNI fleksi panduan bagi pemula dan yang pertama adalah melalui aplikasi online. Bukalah aplikasi eform BNI lalu isi keterangan rekening serta identitas diri. Setelah itu, pilih nomimal kredit, jangka waktu, serta bunga yang tersedia.

Aplikasi akan melakukan verifikasi serta memberikan SMS notifikasi yang berisi pengajuan kredit dan password. Untuk selanjutnya, calon debitur dapat menghubungi call center BNI atau datang langsung ke cabang BNI terdekat dengan membawa bukti notifikasi tersebut.

  1. Mengunjungi kantor cabang terdekat

Cara selanjutnya adalah datang langsung ke bank BNI. Anda tidak harus membawa semua persyaratan karena bank telah melakukan verifikasi pada pengajuan sebelumnya.

Yang harus dicermati adalah jika terjadi perubahan dari data sebelumnya seperti gaji atau keterangan lain yang tidak lagi relevan dari dokumen awal. Setelah itu, bank akan verifikasi ulang untuk memutuskan apakah pengajuan pinjaman dapat berlanjutnya.

Pada dasarnya, top up kredit itu sama dengan mengajukan kredit baru, tetapi pada bank yang sama. Jadi, Anda akan memiliki dua kredit BNI fleksi. Namun, Bank tetap akan menyatukannya dan menghitung ulang sehingga debitur hanya memiliki satu kredit yang harus dilunasi.

Pengetahuan terkait 2 cara top up BNI fleksi panduan bagi pemula sangat penting untuk mempersingkat waktu proses pengajuan serta memperbesar peluang diterimanya kredit ketika melakukan top up.

Advertisements
error: