Ketahui Cara Pengajuan KTA Danamon untuk Karyawan Kontrak dan Tetap

KTA Danamon untuk Karyawan – Seperti yang telah dijelaskan, bahwa dengan KTA ini nasabah bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa harus memberikan barang apapun sebagai jaminan. Namun, layanan kredit tanpa agunan (KTA) yang diberikan oleh bank Danamon ini tidak bisa dinikmati oleh seluruh nasabah.

Hanya nasabah yang memiliki pekerjaan tetap atau kontrak saja yang bisa meminjam uang tanpa jaminan tersebut. Jika Anda termasuk salah satunya, simak cara pengajuan KTA danamon untuk karyawan kontrak dan tetap berikut ini.

Sebelum mengetahui cara pengajuan KTA danamon untuk karyawan kontrak dan tetap, beberapa persyaratan ini harus Anda penuhi terlebih dahulu, agar Anda bisa mengetahui, apakah bisa untuk melakukan pinjaman atau tidak.

Advertisements

Syarat Pinjaman KTA Danamon untuk Karyawan

Syarat-syarat tersebut antara lain :

  1. Merupakan warga negara Indonesia dengan usia 21 tahun (minimal) dan 60 tahun (maksimal) pada saat akhir proses peminjaman.
  2. Memiliki pekerjaan sebagao karyawan tetap/kontrak, pengusaha, maupun professional .
  3. Bagi karyawan, usia maksimal adalah 55 tahun pada saat pengajuan pinjaman.
  4. Telah bekerja selama 1 tahun untuk karyawan, dan minimal 2 tahun untuk professional atau pengusaha.
  5. Memiliki gaji kotor sebesar Rp. 2.000.000 setiap bulannya.

Selain persyaratan individu, ada juga persyaratan lainnya seperti persyaratan dokumen atau administrasi yang harus dilengkapi, seperti fotokopi kartu tanda penduduk (KTP), fotokopi nomor pokok wajib pajak (NPWP), serta slip gaji (bukti penghasilan) dan/atau buku tabungan.

Jika Anda memenuhi segala persyaratan diatas, langkah selanjutnya yaitu mulai melakukan serangkaian proses pengajuan pinjaman dana di bank Danamon, sebagai berikut:

  1. Menyerahkan semua persyaratan dokumen kepada pihak bank Danamon.
  2. Mengisi formulir dengan lengkap dan menandatanganinya.
  3. Bisa mengajukan pinjaman secara online juga lewat aplikasi dana instant atau melalui website resmi bank Danamon.

Dengan menggunakan layanan kredit tanpa agunan (KTA) bank Danamon ini, selain mendapatkan pinjaman tanpa jaminan, Anda juga bisa merasakan beberapa keuntungan lainnya seperti: Baca Tabel Angsuran Pinjaman Bank Danamon

  1. Dapat meminjam hingga Rp 200.000.000
  2. Memiliki metode pilihan pembayaran angsuran yang fleksibel dan mudah
  3. Proses persetujuan dan pencairan yang cepat
  4. Memiliki besar suku bunga yang flat atau tetap setiap bulannya

Meskipun demikian, dalam proses KTA ini juga dikenakan beberapa biaya tambahan seperti biaya administrasi, biaya pencairan ke rekening bank lain, biaya rekening tidak aktif, biaya premi asuransi, biaya pelunasan dipercepat, biaya keterlambatan pembayaran, serta biaya pembayaran angsuran melalui teller. Namun, hal tersebut dapat diminimalisir jika Anda mematuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kredit tanpa agunan ini dapat dijadikan solusi jika ingin mendapatkan pinjaman dana yang cepat dan mudah. Diharapkan, setelah mengetahui cara pengajuan KTA danamon untuk karyawan kontrak dan tetap, Anda dapat menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin.

Advertisements

Berikut Tabel Angsuran dan Bunga KTA Danamon

Kredit tanpa agunan (KTA) adalah salah satu layanan yang diberikan bank Danamon. Layanan ini merupakan pemberian pinjaman kepada nasabah perorangan tanpa adanya jaminan. KTA dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak, karena prosesnya yang mudah dan cepat. Kedepannya, nasabah juga diharuskan membayar angsuran pinjaman secara berkala.

Ketahui Cara Pengajuan KTA Danamon untuk Karyawan Kontrak dan Tetap

Pembayaran angsuran ini juga dikenakan bunga tertentu yang telah ditentukan oleh pihak bank Danamon. Oleh karena itu, nasabah pun juga harus jeli melihat tabel angsuran dan bunga KTA Danamon tahun ini. Baca Tabel Pinjaman Bank Danamon Syariah

Kredit tanpa agunan (KTA) bank Danamon tersebut memiliki batas peminjaman yang berkisar mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 200.000.000. Dalam menggunakan layanan ini, ada beberapa resiko yang harus Anda perhatikan.

Resiko ini tentunya juga akan menjadi beban dan berpengaruh pada jumlah angsuran yang harus dibayar setiap bulannya, sesuai waktu pelunasan yang disanggupi. Beberapa resiko tersebut antara lain:

  1. Dikenakan denda jika terjadi keterlambatan dalam pembayaran angsuran atau pelunasan dipercepat (tidak sesuai kesepakatan)
  2. Nasabah wajib membayar dan melunasi seluruh pinjaman jika terbukti melanggar, memberikan keterangan palsu pada formulir, atau tidak membayar angsuran tepat waktu.
  3. Pihak bank berhak menghetikan pinjaman dengan jalur hukum sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku jika nasabah tidak mampu membayar angsuran sesuai kesepakatan waktu

Setelah mengetahui berbagai resiko yang mungkin terjadi, ada baiknya Anda menentukan lama waktu pelunasan yang sesuai dengan kondisi keuangan saat ini. Hal ini karena setiap waktu angsuran yang dipilih, memiliki besar bunga yang berbeda-beda pula. Sehingga Anda harus cermat pula memilihnya.

Jika Anda melihat tabel angsuran dan bunga KTA Danamon, perlu diketahui bahwa jika jumlah pinjaman hanya sebesar Rp 5.000.000, lama waktu pelunasan hanya bisa dilakukan selama 12 bulan (1 tahun) dengan besar suku bunga 1,09%.

Sedangkan untuk pinjaman dana diatas Rp 5.000.000, ditawarkan beberapa pilihan waktu angsuran untuk melunasinya, yaitu 12 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan, atau dalam jangka waktu 1-3 tahun.

Sama seperti sebelumnya, jika Anda memilih waktu angsuran 12 bulan maka akan dikenakan bunga sebesar 1,09%, sedangkan jika memilih 24 bulan dikenakan biaya bunga 1,29%, dan 36 bulan memiliki besar bunga sebanyak 1,39%. Besar bunga ini juga tetap setiap bulannya. Adapun besarnya suku bunga juga mengikuti penawaran yang sedang berlaku dan dipilih. Baca Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Bank Danamon

Dengan memahami dan melihat tabel angsuran dan bunga KTA Danamon lebih awal sebelum proses peminjaman, serta resiko-resiko yang dihadapi, semoga dapat membuat Anda lebih bijak jika hendak meminjam dana. Tabel angsuran dan bunga tersebut dapat dijadikan gambaran, sehingga Anda dapat mempertimbangkan lagi jumlah dan lama waktu angsuran yang hendak digunakan.

Advertisements
error: