Ketahui Apa Saja Syarat Take Over KPR Bank Muamalat?

Take Over KPR Bank Muamalat – Seiring dengan berkembangnya zaman, peralihan pembiayaan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) semakin sering dilakukan oleh masyarakat. Tentu saja, semakin banyak bank yang menawarkan program ini.

Jika Anda ingin melakukan take over dari bank umum ke bank Syariah seperti Bank Muamalat, mungkin Anda akan bertanya apa saja syarat take over KPR bank muamalat?

Semua akan dibahas dalam ulasan ini lengkap dengan alasan mengapa take over KPR bank Muamalat adalah salah satu pilihan terbaik untuk saat ini.

Advertisements

Syarat Take Over KPR Bank Muamalat Update

Pertama, Anda harus berusia paling tidak 21 tahun saat Anda ingin melakukan pemindahan KPR dari bank lain ke Bank Muamalat.

Bagaimana dengan usia maksimum? Batas usia maksimum yang ditetapkan oleh Bank Muamalat untuk mengajukan pengalihan KPR adalah 55 tahun untuk pegawai negeri maupun swasta, dan enam puluh tahun jika Anda merupakan seorang wiraswasta.

Syarat kedua yang harus Anda penuhi adalah Anda tidak boleh memiliki riwayat masalah perbankan. Dengan begitu, sebisa mungkin hindarilah masalah-masalah berarti seperti kredit atau yang lainnya.

Kebanyakan bank berlaku pada konsumen berdasarkan kepercayaan. Jadi, semakin baik riwayat perbankan Anda, akan semakin mudah untuk melakukan pengalihan KPR atau layanan lain dari Bank Muamalat. Baca Pinjaman Bank Muamalat dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Advertisements

Syarat ketiga untuk melakukan take over KPR di Bank Muamalat adalah Anda harus memiliki sebuah rekening, sehingga pembayaran angsuran Anda bisa dilakukan secara otomatis dengan menarik uang secara debit dari rekening Anda. Dengan demikian, kemungkinan lupa membayar sebelum jatuh tempo bisa dihindari dan pembayaran Anda akan lancar.

Sekarang,  pertanyaan Anda tentang apa saja syarat take over KPR bank muamalat? sudah terjawab. Selain memenuhi beberapa syarat di atas, Anda juga harus menyiapkan kelengkapan beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan take over KPR di Bank Muamalat.

Dokumen yang harus Anda siapkan untuk kepentingan ini antara lain adalah formulir pengajuan pembiayaan. Pastikan semua data yang Anda isikan di dalam formulir ini sudah benar dan lengkap, sehingga semua proses akan berjalan lancar tanpa hambatan karena data yang diisikan tidak sesuai. Setelah itu, siapkan juga fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan surat nikah jika Anda sudah menikah.

Jangan lupa juga menyiapkan sebuah fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Setelah itu, kumpulkan beberapa bukti penghasilan seperti slip gaji dan surat keterangan kerja sehingga pihak bank akan mempercayai bahwa Anda akan mampu membayar semua angsuran.

Selain itu, siapkan fotokopi data transaksi rekening atau mutasi selama 3 bulan terakhir. Jika Anda seorang wirausahawan, lampirkanlah sebuah laporan keuangan. Baca Pengajuan KPR Bank Muamalat Bagi Pemula

Apa saja syarat take over KPR bank muamalat? sudah Anda ketahui, juga berbagai dokumen yang harus dilengkapi. Jika Anda mengikuti semua prosesnya, semua akan lancar. Sesuai dengan hukum ekonomi Islam, bunga tidak dihitung dalam take over ini, dan itu merupakan suatu keuntungan bagi Anda.

Advertisements
error: