Tingkatkan nilai kredit score Anda jika berharap ingin bisa mendapatkan limit kredit tinggi

Jika Limit Kredit Akulaku Tidak Digunakan Apakah Hangus

Diposting pada

Sebagai pengguna baru, banyak yang mempertanyakan tentang jika limit kredit Akulaku tidak digunakan apakah hangus? Untuk menjawabnya, tentu perlu mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu limit kredit Akulaku.

Limit kredit Akulaku merupakan batas maksimal nilai kredit yang bisa diajukan. Semakin tinggi nilai limit kredit, maka semakin besar pula nilai barang yang bisa Anda beli secara kredit pada Akulaku. Untuk apakah limit kredit bisa hangus atau tidak jika tidak dipakai, maka berikut akan kami jelaskan.

Advertisements

Mengetahui Secara Rinci Perihal Limit Kredit Akulaku

Limit kredit yang Anda miliki pada akun Akulaku tentu tidak sama dengan kepemilikan orang lain. Pihak Akulaku akan menilai limit kredit dengan menggunakan kredit score. Semakin tinggi nilai kredit score yang dimiliki, maka semakin besar pula nilai limit kredit yang bisa diambil.

Terkadang banyak pengguna yang memiliki nilai limit kredit tinggi, namun tidak menggunakannya. Sebenarnya jika limit kredit Akulaku tidak digunakan apakah hangus itu tidaklah benar. Nilai limit kredit tidak akan hangus kecuali Anda keluar dari keanggotaan Akulaku.

Selama Anda masih menjadi pengguna Aplikasi Akulaku, masalah limit kredit hanyalah bertambah atau berkurang. Ada berbagai sebab yang menjadikan limit kredit berkurang atau bertambah. Berikut akan kami jelaskan.

Penyebab limit kredit berkurang

Beberapa penyebab yang membuat limit kredit bisa berkurang antara lain adalah:

  • Berkurangnya nilai kredit score

Kredit score merupakan nilai kepercayaan yang diberikan dari pihak Akulaku kepada nasabahnya. Berkurangnya kredit skore tentu sama halnya berkurangnya kepercayaan di dalam pemberian pinjaman kredit. Banyak hal yang menyebabkan kredit skore menjadi berkurang. Penyebab utama dari hal tersebut adalah pembayaran cicilan yang selalu telat untuk Anda lakukan.

Baca Mudah Cek Status Pinjaman Tunaiku Diterima Ditolak

  • Pengambilan pinjaman kilat

Layanan Akulaku memiliki 2 bentuk, yaitu kredit pembelian barang dan pinjaman kilat. Berkurangnya limit kredit bisa Anda rasakan ketika Anda sudah miliki  kredit pembelian barang dan kemudian mengambil pinjaman kilat. Hal inilah yang sering tidak diketahui sehingga banyak nasabah beranggapan jika limit kredit Akulaku tidak digunakan apakah hangus benar adanya.

Meningkatkan limit kredit Akulaku bertambah

Untuk cara meningkatkan limit kredit Akulaku adalah dengan cara seperti ini:

  • Bayar cicilan sebelum jatuh tempo

Jika Anda ingin bisa meningkatkan limit kredit, maka bisa melakukan pembayaran cicilan sebelum tanggal jatuh tempo. Tentunya nasabah yang patuh dan taat terhadap aturan akan diberikan keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah naiknya nilai limit kredit.

  • Meningkatkan nilai kredit score

Tingkatkan nilai kredit score Anda jika berharap ingin bisa mendapatkan limit kredit tinggi. Menambah transaksi penggunaan Akulaku akan bisa dilakukan demi meningkatkan nilai kredit score. Lakukan transaksi cash jika limit kredit belum mencukupi.

Baca Solusi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Itulah yang bisa kami jelaskan perihal seputar limit kredit Akulaku. Kami harap penjelasan di atas bisa menjawab pertanyaan mengenai jika limit kredit Akulaku tidak digunakan apakah hangus.

Tinggalkan Balasan