Home Ini Syarat Pengambilan BPKB Motor Di Adira Terbaru

Ini Syarat Pengambilan BPKB Motor Di Adira Terbaru

7 min read
0
Ini Syarat Pengambilan BPKB Motor Di Adira Terbaru

Pengambilan BPKB Motor Di Adira – Pernahkah anda mendengar mengenai perusahaan Adira yang memberikan bantuan peminjaman dana bagi anda yang membutuhkan uang? Adira mungkin lebih dikenal oleh anda sebagai penyedia jasa kredit motor (dealer).

Padahal tidak hanya dapat membantu anda mendapat kredit motor, Adira pun dapat membantu anda meminjam sejumlah uang dengan jaminan BPKB. Biasanya kemungkinan untuk mendapatkan pinjaman dari Adira ini sudah dapat ditawarkan pada anda sejak cicilan kredit motor anda hampir lunas.

Ada sangat banyak marketing Adira yang akan menawarkan pinjaman ini pada anda. Tentunya jika kredit belum lunas, setelah anda mendapatkan pinjaman kredit harus dilunasi dan sisanya dapat anda gunakan untuk kebutuhan anda. Sedangkan jika anda mengajukannya setelah lunas, seluruh pinjaman dapat anda gunakan sesuai keperluan anda.

Advertisements

Kemungkinan untuk mendapatkan pinjaman dari Adira ini sudah diketahui cukup umum. Termasuk mungkin anda adalah yang sudah mengetahuinya. Pastinya juga anda mengetahui bahwa syarat BPKB motor adalah jaminan dari pinjaman ini.

Jika BPKB menjadi jaminan, maka BPKB tersebut akan disimpan oleh Adira hingga cicilan lunas. Hal ini seperti layaknya anda mencicil motor kembali saja. Tidak perlu khawatir dengan keamanan dari BPKB ini, karena Adira akan menyimpan BPKB anda di tempat yang aman dan terpercaya.

Sudah sejak tahun 1990 Adira dipercaya untuk membantu masyarakat dalam hal pembelian kendaraan bermotor dan memberikan pinjaman dengan jaminan ini. Anda tentu sewaktu-waktu mungkin dapat membutuhkan bantuan pinjaman ini dan kemudian bingung mengenai sistem pengembalian BPKB motor yang menjadi jaminan pinjaman.

Jika pada cicilan motor, jelas akan ada surat lunas yang anda terima untuk kemudian mengambil BPKB. Lalu bagaimana dengan syarat pengambilan BPKB motor di Adira yang dijadikan jaminan pinjaman? Jika anda ingin mengetahuinya, simak terus penjelasan di bawah ini. Baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Plus Kisaran Bunga Update

4 Kelompok Syarat Pengambilan BPKB Motor di Adira

Saat cicilan anda sudah lunas, maka anda pasti ingin langsung mengambil BPKB motor yang sudah anda jadikan jaminan. Pengambilan BPKB motor ini memang membutuhkan syarat-syarat tertentu, namun tidak perlu khawatir karena syaratnya sama sekali tidak merepotkan.

Hanya saja ada beberapa perbedaan dalam persyaratan dari pengambilan BPKB motor di Adira. Perbedaan tersebut berdasarkan pengambilan dilakukan oleh siapa dan bagaimana. Jadi simak penjelasan lengkapnya di bagian berikut ini.

Advertisements
  • Syarat Pengambilan BPKB Motor Sendiri

Jenis pengambilan yang pertama adalah yang diambil oleh anda sendiri sebagai pengambil kredit atau peminjam. Tentu syarat yang harus anda bawa untuk mengambilnya adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau pengganti pengenal lain yang asli. Selain itu, anda juga harus membawa bukti bayar cicilan terakhir untuk bukti bahwa cicilan sudah lunas. Baca Ini Lho Tabel Kisaran Harga Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

  • Syarat Pengambilan BPKB Motor Diwakilkan dengan Surat Kuasa

Jika anda memberikan surat kuasa ke orang lain untuk mengambil BPKB motor ini, maka tentu ada sedikit perbedaan syarat pengambilannya. Syarat pengambilan pada kasus ini adalah dengan membawa KTP asli peminjam serta pengambil (penerima kuasa untuk mengambilkan).

Bawa juga bukti pembayaran terakhir dan surat kuasa di mana tertulis bahwa anda telah mempercayakan orang tersebut untuk mengambilkan BPKB motor anda.

  • Syarat Pengambilan BPKB Motor Diwakilkan Tanpa Surat Kuasa

Jika pada kasus khusus peminjam tidak dapat memberikan surat kuasa (misalnya telah meninggal saat pelunasan), maka pengambil harus membawa bukti pembayaran terakhir, surat keterangan kematian dari RT dan RW lingkungan peminjam tinggal, dan surat pernyataan bahwa memang peminjam telah meninggal dunia dan BPKB motor akan diwakilkan pengambilannya.

Ini Syarat Pengambilan BPKB Motor Di Adira Terbaru

  • Syarat Pengambilan BPKB Motor Diwakilkan Perusahaan

Berbeda lagi jika ternyata motor tersebut adalah milik perusahaan dan pengajuan dilakukan oleh perusahaan, maka untuk pengambilannya dibutuhkan KTP asli pemilik perusahaan, SIUP dari usaha yang dimiliki, surat kuasa jika diwakilkan buka oleh pemilik usaha, dan bukti pembayaran cicilan terakhir. Sehingga BPKB dapat segera dikembalikan tanpa menunggu lama lagi. Baca Beberapa Syarat Mengajukan Pinjaman Sinarmas Agunan BPKB

Berikut tadi penjelasan mengenai apa saja syarat pengambilan BPKB motor di Adira yang dibedakan berdasarkan pengambilan dilakukan oleh siapa. Semoga seluruh informasi di atas membuat anda menjadi lebih terbantu lagi dan tidak ragu untuk menggadaikan BPKB motor anda ke Adira. Silahkan mencoba dan segera dapatkan bantuan dana anda!

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In 

Tinggalkan Balasan