Ini Syarat Pengajuan KTA Bank Victoria untuk Karyawan

Syarat pengajuan kta bank Victoria untuk karyawan cukup cepat dan mudah. Tetapi hal yang perlu diingat adalah mengetahui jenis-jenis kredit yang ditawarkan oleh bank Victoria sendiri dan kredit mana yang tanpa agunan.

Kredit yang ditawarkan meliputi dua yaitu kredit produktif dan kredit konsumtif. Kredit konsumtif bermaksud untuk mengajukan pinjaman untuk mencukupi kebutuhan. Jenis-jenis dari kredit konsumtif adalah kredit pemilikan rumah atau kpr, kredit pemilikan mobil, kredit multi guna (KMG) dan kredit implant banking.

Kredit produktif diajukan oleh perorangan atau perusahaan yang mengajukan pinjaman untuk kemajuan usaha berupa kredit investasi, surat kredit berdokumen dalam negeri, bank garansi dan kredit modal kerja.

Advertisements

Beberapa Syarat Pengajuan KTA Bank Victoria

Pengajuan kredit dengan tanpa agunan di bank Victoria dapat diajukan untuk kredit konsumtif karena jaminannya adalah yang menjadi obyek jual beli, misalnya kredit kepemilikan rumah maka kpr tersebutlah yang menjadi penjamin. Sehingga sistem kredit ini dianggap tanpa agunan. Baca Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha Kecil Menengah

Kredit konsumtif yang tanpa agunan ini dapat diajukan untuk kpr, kpm, kmg dan kredit implant banking. kredit kepemilikan rumah atau kpr berfungsi untuk membantu pembelian, pembiayaan, pengambilalihan kredit dari kreditur lain untuk rumah, toko, ruko, rukan, villa, kavling, rusun. kondominium atau renovasi.

Advertisements

Sedangkan kredit konsumtif berupa kpm digunakan untuk membantu pembelian mobil dengan sistem mengangsur. Kmg merupakan jenis kredit konsumtif yang diberikan untuk membantu membangun dan mengembangkan usahanya. Kredit jenis ini membutuhkan agunan sehingga kredit konsumtif bukanlah kta.

Syarat pengajuan kta bank Victoria untuk karyawan yang mengajukan permohonan kredit produktif cukup sederhana pula.

Syarat untuk mengajukan kredit modal kerja adalah jangka waktu pelunasan maksimal satu tahun dan dapat diperpanjang, dan maksimal pembiayaan adalah 80 % dari kebutuhan untuk pembiayaan modal kerja. Kredit ini dapat diajukan untuk pinjaman rekening koran, demand loan dan fixed loan.

Syarat untuk mengajukan kredit investasi adalah kredit digunakan untuk membantu dalam pembiayaan untuk pembelian barang modal yang dapat mendukung usaha.

Syarat lainnya adalah jangka waktu pelunasan minimal satu tahun dan maksimal 10 tahun, dapat menunjukkan term loan sesuai dengan rab atau rencana anggaran biaya yang disepakati, dan maksimum peminjaman yang dapat diajukan adalah sebesar 80 persen dari rab.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan kredit konsumtif tanpa agunan adalah tentang pembatasan jangka waktu pelunasan dan maksimal besarnya nominal peminjaman. Baca Simulasi Kredit Pinjaman KTA CIMB Niaga

Jangka waktu pelunasan dan syarat pengajuan kta bank Victoria untuk karyawan untuk permohonan kredit pemilikan rumah adalah 15 tahun, 5 tahun untuk kredit pemilikan mobil dan 3 tahun untuk kredit multi guna.

Besarnya nominal peminjaman adalah 80 % dari harga beli obyek yang dibiayai. Jika harga beli rumah 500 juta maka besarnya kredit yang dapat diajukan sebesar 40 juta.

error: