Ingin Mengajukan Pinjaman Bank DKI Untuk Usaha, Lengkapi Syarat Berikut

Bagi Anda yang berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya yang sedang memerlukan modal uang cukup besar untuk keperluan bisnis, maka Anda dapat mengajukan pinjaman di Bank DKI. Untuk mengajukan pinjaman uang dalam jumlah tertentu, tentunya Anda harus mengetahui berbagai syaratnya.

Ingin mengajukan pinjaman Bank DKI untuk usaha, lengkapi syarat berikut ini. Berikut akan dijelaskan terkait dengan beberapa persyaratan mengajukan dana.

Bank DKI dapat memberi pinjaman modal kepada siapa saja baik nasabah maupun non nasabah. Anda juga dapat meminjam dana hingga puluhan juta rupiah. Untuk itu, bagi Anda yang sedang membutuhkan dana berupa uang untuk keperluan usaha Anda, Bank DKI adalah solusi yang tepat.

Advertisements

Seperti yang telah diketahui bahwa Bank DKI merupakan bank yang kantornya berpusat di daerah Jakarta Pusat. Bank ini didirikan dengan tujuan demi membantu melayani pertumbuhan di sektor ekonomi dan pembangunan di sekitar Jakarta dalam berbagai aspek.

Bank tersebut juga merupakan sumber pendapatan daerah guna meningkatkan taraf hidup para rakyat di Jakarta. Bank tersebut memberikan layanan produk pembiayaan yang dinamakan dengan Kredit Tanpa Agunan oleh Bank DKI.

Kredit tersebut dapat diajukan oleh siapapun baik itu para nasabah bank maupun non nasabah. Kredit tersebut dapat Anda gunakan sebagai modal usaha bagi Anda yang memiliki usaha mikro kecil.

Prosedur Mengajukan Pinjaman Bank DKI Untuk Usaha

Ingin Mengajukan Pinjaman Bank DKI Untuk Usaha, Lengkapi Syarat Berikut

Terdapat beberapa produk kredit Bank DKI yang dapat Anda ajukan permohonannya. KTA Bank DKI menyediakan berbagai layanan pinjaman seperti kredit modal usaha sampai dengan kredit untuk investasi. Beberapa produk layanan Bank DKI tersebut dapat diajukan oleh Anda para nasabah dan tidak memandang latar belakang pekerjaan Anda. Baca Menghitung Bunga Deposito Bank Bri

Bagi Anda yang ingin meminjam uang untuk keperluan modal usaha Anda, maka Anda dapat memilih produk KUMK atau Kredit Usaha Kecil dan Monas. Ingin mengajukan pinjaman Bank DKI untuk usaha, lengkapi syarat berikut ini untuk mendapatkan dana.

Terdapat beberapa persyaratan khusus untuk mengajukan dana. Syarat tersebut yaitu surat keterangan penggunaan dana, fotokopi identitas KTP Anda dan pasangan, Kartu Keluarga, surat nikah, SIUP, keterangan tempat usaha, NPWP, dan fotokopi agunan

Setelah Anda melengkapi berkas-berkas persyaratan seperti yang telah disebutkan di atas, maka Anda dapat mengajukannya kepada pihak Bank DKI. Bank DKI selalu memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi para pemohon sehingga proses persetujuan pemohon pun akan diproses dengan sesegera mungkin.

Anda hanya tinggal menunggu proses persetujuan permohonan antara 3 sampai dengan 10 hari kerja berdasarkan SOP yang berlaku di Bank DKI. Anda dapat mengajukan permohonan kredit dengan mendatangi kantor unit kerja Bank DKI atau di kantor perwakilan terdekat dengan tempat tinggal Anda. Jadi, apabila Anda ingin mengajukan pinjaman Bank DKI untuk usaha, lengkapi syarat berikut yang telah disebutkan pada penjelasan di atas.

Advertisements

Beberapa Kelebihan Kredit Purna Karya Bank DKI

Sebagai bank milik pemerintah kota DKI Jakarta, bank DKI senantiasa memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam hal pemberian pinjaman. Salah satu produk pinjaman dari bank DKI adalah kredit purna karya. Kredit ini merupakan kredit yang diperuntukkan bagi pensiunan, dan nominal pinjaman mulai dari 10 juta sampai 500 juta rupiah.

Kredit ini memberikan syarat pinjaman yang mudah dan jangka waktu hingga 10 tahun. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kredit ini, simak beberapa kelebihan kredit purna karya bank DKI berikut ini. Baca Daftar Bunga Deposito Bank Tertinggi

Ingin Mengajukan Pinjaman Bank DKI Untuk Usaha, Lengkapi Syarat Berikut

  1. Diperuntukkan bagi pensiunan

Kredit purna karya dikhususkan bagi Anda pensiunan.  Kredit ini memang bertujuan agar para pensiunan tetap produktif meskipun sudah tidak bekerja.  dengan adanya pinjaman purna karya ini, diharapkan para pensiunan bisa meminjam uang untuk dijadikan modal usaha.

Dengan begitu, Anda sebagai pensiunan tetap memiliki aktivitas yang menghasilkan. Bagi Anda yang bekerja di lingkungan Pemprov DKI juga bisa mengajukan kredit ini, namun harus diajukan 2 tahun sebelum masa pensiun.

Jadi kredit yang diajukan adalah sebelum pensiun, jika sudah pensiun maka tidak bisa mengajukan kredit purna karya.

  1. Syaratnya mudah

Beberapa kelebihan kredit purna karya bank DKI lainnya adalah syaratnya yang mudah. Saat akan mengajukan kredit, Anda cukup datang ke Bank DKI terdekat lalu mengisi formulir permohonan kredit yang telah disiapkan di kantor bank DKI.

Lalu lengkapi dengan foto copy pemohon suami dan istri, kartu keluarga, surat nikah, foto 3×4. Lalu lampirkan pula  foto copy rekening tabungan atau rekening koran 3 bulan terakhir, SK pensiun dan KARIP. Dengan syarat yang mudah maka tidak sulit untuk mengajukan kredit. Selain syaratnya yang mudah, proses pengajuan kreditnya juga relatif cepat.

  1. Suku bunga tetap dan jangka waktu hingga 10 tahun

Kredit purna karya memiliki rate suku bunga yang tetap. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika mengajukan kredit purna karya di bank DKI. Suku bunganya flat, tidak pernah berubah. Sehingga cicilan dari bulan pertama dan seterusnya akan selalu sama.

Jadi anda juga bisa mengalokasikan dana yang sama setiap bulannya untuk membayar cicilan kredit. Selain itu jangka waktunya sampai 10 tahun, sehingga Anda punya waktu yang cukup lama untuk melunasi cicilannya. Dengan begitu kebutuhan yang lain pun tidak akan terganggu. Baca Bunga Deposito Cimb Niaga

Itulah beberapa kelebihan kredit purna karya bank DKI. Dengan adanya kredit yang ditawarkan oleh bank DKI ini, diharapkan pensiunan mampu mengelola keuangannya dengan lebih baik lagi.

Uang pensiun yang didapat bisa lebih bermanfaat dan tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian saja. Namun juga bisa digunakan untuk modal usaha, sehingga kehidupan pensiunan di masa tua tetap sejahtera dan bisa hidup layak.

Advertisements
error: