Hari Sabtu Minggu Kantor Pegadaian Buka Gak Ya

Pegadaian merupakan lembaga peminjaman keuangan ternama yang ada di Indonesia. Pegadaian merupakan suatu lembaga keuangan milik negara yang mana menaungi berbagai transaksi keuangan seperti pegadaian, investasi dan banyak pembayaran lainnya.

Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang berstatus BUMN yang mana memiliki misi untuk menuntaskan permasalahan banyak orang tentang kebutuhan finansial terkait diantaranya kebutuhan uang cepat yang kerap kali terjadi di masyarakat.

Oleh sebab itu tidak heran apabila banyak orang datang dan bermaksud untuk mengajukan gadai berupa barang-barang yang mereka miliki seperti barang elektronik, gadget hingga kendaraan bermotor.

Advertisements

Namun ada hal yang harus anda garis bawahi bahwa pegadaian tidak menerima pengajuan gadai barang tidak bergerak seperti tanah dan rumah. Pegadaian hanya menerima barang bergerak selain keduanya. Contoh lain dari surat kepemilikan yang bisa diterima adalah surat kepemilikan kendaraan maupun surat kepemilikan perhiasan.

Kenali Dulu beberapa Produk pegadaian

Jenis gadai yang ditawarkanpun berbeda-beda. Banyak sekali program pegadaian yang mungkin orang tidak banyak tahu keberadaannya. Biasanya masyarakat otomatis masuk ke jenis gadai Kredit Cepat Aman (KCA) yang mana menggunakan berbagai jenis barang gadai namun ada beberapa jenis gadai tertentu yang diperuntukkan untuk kalangan tertentu. Berikut pembahasannya,

  1. Kredit Aneka Guna untuk Umum (KAGUM)

Jenis pinjaman yang diperuntukkan bagi karyawan / pegawai yang perusahaannya memiliki hubungan mitra bisnis dengan PT. Pegadaian. Pengajuan gadai diproses dengan mudah dan cepat karena sudah mendapat kepercayaan dari hubungan bisnis dengan perusahaan. Baca Bisa Gak Ya Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah Pegadaian

  1. Kredit Tunda Jual Gabah (KTJG)

Produk ini diperuntukkan bagi para petani yang membutuhkan dana sebelum akhirnya masa panen berlangsung dengan bentk jaminan gabah kering. Pada umumnya jenis pegadaian ini hanya ada untuk kantor cabang yang ada di daerah pedesaan karena minat jual pada gabah masih banyak. Sedangkan di daerah perkotaan jenis gadai ini tidak difasilitasi oleh pihak pegadaian.

Advertisements
  1. Mulia

Mulia adalah bentuk produk investasi berupa logam mulia yang diolah oleh PT. Pegadaian. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa lembaga pegadaian memberikan pelayanan investasi rupiah yang diemaskan. Bisa berupa bentuk valuasi dari emas itu sendiri maupun cetak logam mulia batangan untuk investasi.

  1. Kredit Angsuran Sistem Fidusia (KREASI)

Produk ini merupakan suatu metode gadai yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro dengan sistem angsuran yang berkisar 1% dalam sebulan dengan jangka pengambilan pinjaman yang boleh diusulkan maksimal selama 2 tahun. Pelaku usaha mikro baru bisa mengajukan pinjaman apabila pengajuan gadai disertai dengan surat kepemilikan kendaraan bermotor BPKB.

Namun perbedaannya produk ini membutuhkan survey kelayakan usaha seperti pengajuan pinjaman pada bank dan biasanya produk ini bisa memberi pinjaman lebih bagi pelaku usaha yang bersangkutan.

Untuk memulai pinjaman nasabah bisa langsung datang ke pegadaian terdekat. Bisa datang ke pegadaian cabang maupun pusat. Pegadaian cabang buka pada hari Senin sampai Jumat sedangkan pegadaian cabang diperpanjang hingga hari Sabtu dan untuk Hari Minggu segala jenis pegadaian libur secara berjamaah.

Maka dari itu jika ingin berkunjung dan mengajukan gadai sebaiknya datang di hari kerja Senin hingga Sabtu. Teruntuk hari Sabtu sendiri silahkan untuk datang ke kantor pegadaian cabang. Meskipun begitu di Hari Sabtu pegadaian cabang hanya buka dari 08.30 – 12.30 sehingga nasabah tidak boleh datang melebihi dari jam tersebut.

Pegadaian sudah sangat familiar di telinga masyarakat karena aspek kemudahan yang sangat merakyat untuk segala kondisi mendesak. Hal tersebut membuat pegadaian sendiri makin giat untuk memunculkan produk-produk transaksi yang menjamin segala kebutuhan dari segala lapisan masyarakat. Baca Penjelasan Mengenai Gadai Ijazah di Pegadaian UPDATE

Kini pegadaian juga memfasilitasi nasabah untuk melakukan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, tagihan air, tagihan tv berlangganan, tagihan internet, pembelian pulsa, pembelian tiket kereta api dan lain-lain. Pengembangan pelayanan jasa dari pegadaian tak sampai begitu saja. Pegadaian juga melakukan berbagai kegiatan pelelangan maupun investasi property seperti rumah dan tanah.

Apabila kalian belum pernah mencoba untuk menuntaskan masalah keuangan di pegadaian maka silahkan datang kesana dan membawa barang-barang yang memiliki nilai sehingga dapat dijadikan salah satu alternatif solusi jika kalian membutuhkan uang darurat.

Advertisements
error: