Gadai Motor Di Pegadaian Tanpa BPKB, Berikut Pengalaman Kami

Gadai Motor Di Pegadaian Tanpa BPKB – Kebutuhan sekarang ini yang semakin beragam dan harga yang terus meningkat membuat masyarakat membutuhkan dana segar yang bisa dilakukan dengan gadai motor di Pegadaian tanpa BPKB untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun yang menjadi pertanyaan mungkinkah gadai motor tanpa BPKB? Mungkin pertanyaan ini sering dilayangkan karena banyak sekali orang yang ingin menggadai motornya namun belum memiliki BPKBnya baik karena masih dalam masa cicilan dan lain sebagainya.

Sebenarnya untuk bisa mendapatkan dana di Pegadaian dengan menggadai motor tanpa BPKB bisa saja dilakukan, namun dengan ketentuan dan persyaratan yang sudah dibuat oleh pihak Pegadaian itu sendiri.

Advertisements

Mari kita simak apa saja ketentuan dan persyaratannya.

Bagaimana Gadai Motor Di Pegadaian Tanpa BPKB

Ada beberapa hal yang mungkin pada kesempatan kali ini akan kami berikan atau kami bagikan kepada anda mengenai menggadai motor tanpa menggunakan BPKB di Pegadaian.

Menurut kami dan berdasarkan aturan di Pegadaian sendiri untuk bisa menggadai motor atau kendaraan diperlukan adanya kelengkapan surat-surat seperti halnya BPKB dan STNK, akan tetapi ada beberapa aturan yang mengatur apabila ingin menggadai tanpa menggunakan BPKB.

Berdasarkan pengalaman kami menggadai kendaraan tanpa BPKB bisa saja dilakukan akan tetapi ada persyaratan dan ketentuan tersendiri.

Advertisements

Pada kala itu kami sendiri sudah cukup pesimis untuk bisa menggadainya, akan tetapi pada saat kami datang ke kantor Pegadaian kami mendapatkan secercah harapan. Baca Gadai Emas Pegadaian Plus Kisaran Bunga

Pada saat kami ke Pegadaian dan menanyakan bisakah gadai motor di Pegadaian tanpa BPKB, kami langsung mendapatkan jawaban yang membangkitkan harapan kami.

Pada saat itu kami dijelaskan bahwa di Pegadaian bisa gadai motor tanpa BPKB namun persyaratannya adalah karena BPKB masih ada di perusahaan finance atau motor masih dalam masa cicilan.

Lalu kami disarankan untuk meminta surat keterangan dari finance yang bersangkutan untuk bisa menunjukkan akan adanya bukti pemindah tanganan BPKB dari finance kepada kami.

Lalu pada saat itu juga kami dijelaskan bahwa untuk penggadaian motor tanpa BPKB dengan kasus masih dalam masa cicilan hanya bisa mendapatkan dana yang minim.

Lalu kami menanyakan berapa jumlah maksimal dana yang bisa kami dapatkan bila menggadai motor tanpa BPKB.

Dan petugas menjelaskan bahwa untuk dana yang bisa didapatkan adalah lebih kecil dari jumlah cicilan yang masih harus dibayarkan. Selain itu ada beberapa perusahaan finance yang belum bisa untuk menggadaikan motor tanpa BPKB di Pegadaian.

Sempat dijelaskan juga bahwa bisa saja gadai motor tanpa BPKB di tempat lain, akan tetapi tentu akan sedikit memberatkan dibandingkan dengan Pegadaian. Baca Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Karena itulah kami memutuskan untuk menggadai motor di Pegadaian tanpa BPKB dengan mengikuti semua persyaratan dan ketentuannya.

Advertisements
error: