Gadai Emas Di Toko Emas Rugi Gak Ya?

Gadai Emas Di Toko Emas – Mungkin banyak orang yang mengira bahwa bisa menggadaikan emas mereka di toko emas, karena di situlah mereka membeli emas perhiasan mereka.

Memang sebenarnya bisa saja apabila ingin menggadai emas di toko, akan tetapi menurut pendapat kami sebaiknya menggadai emas hanya melalui Pegadaian saja.

Karena hanya di Pegadaian saja gadai emas akan lebih terasa ringan dan angsuran pun tidak terlalu memberatkan mengingat Pegadaian itu adalah sebuah lembaga milik negara yang ditugaskan untuk menyediakan pembiayaan yang ringan bagi masyarakat dengan gadai.

Advertisements

Mungkin pada dasarnya untuk melakukan gadai bisa di mana saja selama pihak tersebut mampu dan mau, namun menurut kami lebih aman bila dilakukan di Pegadaian. Baca Membuka Tabungan Emas Pegadaian

Bisakah Gadai Emas Di Toko Emas?

Memang pada masa sekarang ini sudah sangat lazim seseorang untuk menggadaikan emas maupun barang berharga lainnya yang menjadi miliknya itu.

Sering kali orang sekarang ini melakukan gadai emas untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka yang memang muncul mendadak dan juga bersifat sangat mendesak.

Lalu untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut ada juga orang yang lebih memilih untuk menggunakan jasa pembiayaan dari bank yang sering kali tidak memerlukan agunan, namun tidak sedikit pula yang menggunakan jasa Pegadaian dengan menggadaikan barang berharga miliknya.

Advertisements

Kedua hal tersebut memang bisa untuk menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut, akan tetapi sebelum mengambil langkah ada baiknya memahami dulu resikonya. Baca Gadai Emas Tanpa Surat

Untuk gadai emas sendiri sebenarnya bisa dilakukan di manapun baik di Pegadaian, di toko emas, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menggadaikan emas di perorangan.

Akan tetapi sebelum menggadaikan emas di tempat selain Pegadaian sebaiknya ada sebuah perjanjian yang jelas, mulai dari nilai pinjaman, besarnya bunga yang harus dibayar dan berapa lama masa pinjamannya.

Selain itu anda juga perlu untuk menjelaskan secara lebih detail mengenai beberapa kemungkinan yang akan terjadi seperti misalnya pada jatuh tempo belum bisa.

Sebisa mungkin perhatikan semua detail supaya semua hal dan kemungkinan bisa tertuang dalam surat perjanjian hitam di atas putih.

Seperti halnya gadai emas di Pegadaian yang juga mengatur secara jelas apa saja yang mungkin akan terjadi dan segala hal yang diperlukan untuk gadai emas di Pegadaian.

Di Pegadaian sendiri untuk bisa melakukan gadai emas anda perlu membawa KTP dan juga surat sertifikat emas yang didapatkan ketika membeli emas tersebut. Selain itu masa pinjaman hanya maksimal adalah 4 bulan saja. Baca Cara Gadai Emas Antam Di Pegadaian

Untuk nilai pinjaman yang bisa diajukan hanya maksimal 92% dari nilai emas yang akan digadaikan. Apabila melewati jatuh tempo akan diberikan masa tenggang, dan apabila melewatinya maka barang akan dilelang. Sebaiknya sejelas itulah perjanjian apabila ingin gadai emas di toko emas.

Advertisements
error: