Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Dapat Berapa Juta?(Pengalaman Sendiri)

Sekarang ini sudah banyak orang yang melakukan gadai BPKB motor untuk memenuhi kebutuhan mereka yang cukup mendesak.

Ada beberapa kebutuhan yang sering kali mendesak untuk segera dipenuhi seperti misalnya kebutuhan untuk membayar biaya pernikahan, kebutuhan untuk pengobatan, kebutuhan untuk pendidikan anak, kebutuhan untuk renovasi rumah, kebutuhan untuk mengembangkan usaha dan lain sebagainya.

Tentunya beberapa kebutuhan ini memerlukan dana yang tidak sedikit, maka sering kali orang memutuskan untuk mendapatkan dana tersebut dengan menggunakan gadai barang seperti misalnya emas ataupun kendaraan yang menyertakan BPKB kendaraannya.

Advertisements

Langkah ini dinilai memiliki resiko yang cukup ringan dan memiliki angsuran yang cukup ringan mengingat Pegadaian merupakan lembaga milik pemerintah.

Gadai BPKB Motor Dapat Berapa?

Sebelum ke tata cara pengajuan gadai, mari sebaiknya kita pelajari dulu segala hal mengenai Pegadaian itu sendiri.

Pegadaian merupakan lembaga milik pemerintah yang memberikan pembiayaan kepada masyarakat yang membutuhkan, karena milik pemerintah maka kebijakan baik dari bunga dan lain-lainnya berpihak kepada rakyat.

Di kantor Pegadaian sendiri menerima beberapa jenis barang yang bisa digadai seperti misalnya emas baik Antam maupun buatan Peruri dan Kendaraan beserta BPKBnya. Baca Top Up Grab di Pegadaian

Advertisements

Untuk yang kendaraan sekarang ini ada yang cukup menggadaikan BPKBnya saja, namun diperlukan persyaratan tertentu karena memang program gadai itu hanya diperuntukkan untuk pengusaha yang kesulitan untuk mengembangkan usaha miliknya itu karena keterbatasan dana yang dimilikinya.

Untuk gadai BPKB motor yang hanya BPKBnya saja anda perlu memiliki sebuah usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun, dan setelah itu anda baru bisa mengajukan gadai.

Biasanya orang yang ingin menggadaikan barangnya akan menanyakan berapa uang yang akan diterimanya apabila menggadaikan barang tersebut. Untuk peraturan dari Pegadaian sendiri sekarang ini menerapkan sistem taksiran dana yang dilakukan oleh petugas Pegadaian.

Jadi besaran uang yang bisa didapatkan maksimalnya hanya sesuai dengan harga barang yang digadai namun sesuai dengan harga taksiran dari petugas Pegadaian.

Harga pasar di sini digunakan sebagai acuan petugas Pegadaian dalam menentukan taksiran harga dari barang tersebut dalam hal ini adalah harga dari kendaraan tersebut.

Informasi mengenai berapa besaran maksimal yang bisa didapatkan ini akan bisa menjadi batasan berapa uang yang bisa anda dapatkan, meskipun pengajuan uang tetap anda yang menentukan.

Jadi maksudnya adalah bila harga motor ditaksir oleh petugas Pegadaian adalah 8 juta, maka anda bisa mengajukan dana maksimal 8 juta meskipun bisa saja hanya mengajukan 1 juta saja. baca Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Masa jatuh tempo dari gadai BPKB ini adalah 1 tahun sampai 3 tahun. Jadi dengan demikian anda sekarang sudah memahami bahwa gadai BPKB motor bisa mendapatkan senilai harga taksiran dari pegawai Pegadaian.

Advertisements
error: