Download Formulir Pinjaman BRI Disini

Saat mengajukan pinjaman di bank BRI, pastilah harus mengisi formulir pinjaman terlebih dahulu. Di zaman yang serba digital ini, anda tidak perlu repot-repot mendatangi kantor cabang Bank BRI untuk memperoleh formulir pinjaman BRI.

Formulir pinjaman BRI dapat diperoleh secara online. Inilah formulir online pinjaman BRI. Formulir pinjaman BRI ini tidak dapat didownload, karena mesti langsung diisi dan disubmit kepada pihak Bank BRI.

Ada beberapa kolom formulir yang harus diisi saat mengajukan pinjaman BRI, yakni :

Advertisements
  • Data Pemohon. Data yang harus diisikan terbagi menjadi 2 yakni, data calon debitur dan data pekerjaan/usaha calon debitur. Pada data calon debitur yang harus diisikan antara lain nama lengkap, nama dan pekerjaan suami atau istri, status nasabah, tempat lahir, tanggal lahir, no kartu identitas diri, dll.
  • Data Pengajuan. Pada kolom ini, yang harus diisikan adalah lokasi kantor cabang tempat pengajuan, jumlah kredit yang diajukan, lama pengembalian yang diajukan, dll.

Dengan adanya e-Form ini, calon debitur tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi kantor cabang Bank BRI ketika hendak mengajukan pinjaman. Dengan mengisi formulir tersebut dengan lengkap dan mengklik “Kirim Pengajuan”, maka pengajuan pinjaman dapat langsung diproses oleh Bank BRI.

Apabila Bank BRI beranggapan bahwa calon debitur memenuhi syarat debitur, maka Bank BRI akan menghubungi calon debitur melalui telepon. Kemudian, calon debitur diharuskan mendatangi kantor cabang Bank BRI untuk menyetorkan persyaratan pinjaman di Bank BRI. Barulah akad perjanjian dan pencairan dana pinjaman dapat dilaksanakan. Baca Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru

Namun begitu, ada kekurangan dari metode pengajuan pinjaman dengan e-Form ini. Calon debitur tidak dapat leluasa dalam menggali informasi tentang pinjaman yang akan dilakukan. Hal ini khususnya dialami oleh calon debitur yang baru pertama kali meminjam uang di Bank BRI.

Sehingga, metode ini dinilai lebih cocok bagi calon debitur yang sudah punya pengalaman meminjam uang di Bank BRI.

Selain mengajukan pinjaman, Bank BRI juga menyediakan e-Form untuk berbagai keperluan, antara lain :

Advertisements
  • Transaksi penyetoran (untuk menyetor ke rekening BRI secara tunai)
  • Transaksi penarikan
  • Transfer ke rekening BRI
  • Transfer ke bank lain
  • Registrasi CMS (Cash Management System)
  • Registrasi NES (Nomor Eksportir Sawit)
  • Registrasi kepesertaan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) BRI
  • Bulk payment BRI

Tentang Pinjaman di Bank BRI

            Ada banyak jenis pinjaman di Bank BRI. Ada kredit tanpa agunan, kredit kendaraan bermotor sampai kredit pemilikan rumah. Baca Potongan ATM Bulanan Bank BRI Simpedes

  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI

KTA BRI adalah pinjaman yang tidak memerlukan jaminan dengan plafon mencapai Rp 500 juta. Pemohon kredit ini harus mempunyai penghasilan minimal Rp 3 juta per bulannya. Kredit ini dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti pendidikan, pernikahan dan lain-lain.

  1. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI

KKB BRI adalah kredit yang dapat digunakan untuk membeli kendaraan bermotor baru maupun bekas. Di KKB BRI ini, anda juga dapat memperoleh pinjaman dengan mengagunkan kendaraan bermotor yang anda miliki.

  • Kredit kendaraan bermotor baru

Untuk kredit kendaraan bermotor baru atau bekas, persyaratan yang harus dipenuhi ialah mengisi formulir aplikasi KKB BRI, harus memiliki rekening BRItama, berumur minimal 21 tahun atau sudah menikah, melampirkan persyaratan dokumen seperti fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto pemohon dan pasangan, surat keterangan gaji, dan lain-lain. Debitur juga diharuskan membayarkan down payment senilai 25%.

  • Kredit jaminan kendaraan bermotor

Syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit jaminan kendaraan ini hampir sama dengan kredit kendaraan sebelumnya. Jumlah pinjaman yang dicairkan kepada nasabah akan disesuaikan dengan nilai kendaraan yang digunakan. Kredit kendaraan bermotor di Bank BRI ini dibebaskan dari biaya provisi. Baca Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru

  1. Kredit Pemilikan Rumah BRI

KPR di BRI dapat menjadi solusi ketika menginginkan hunian idaman. Ada 2 jenis KPR di Bank BRI, yakni :

  • KPR BRI, merupakan KPR dengan angsuran mulai Rp 900.000,- per bulan dengan suku bunga rendah.
  • KPRS BRI, merupakan KPR bersubsidi yang dapat menjadi pilihan untuk nasabah yang hendak memiliki rumah untuk pertama kali.
error: