Download Buku Panduan PNM Mekaar Untuk Nasabah

PNM Mekaar telah membantu masyarakat usaha ultra mikro bisa naik kelas dengan meningkatkan kualitas bisnis agar lebih laris, PNM juga merilis buku panduan yang berisi informasi dan tips seputar program ini.

Buku panduan PNM Mekaar merupakan salah satu bentuk dukungan PNM untuk mendorong UMKM bisa lebih eksis di tengah persaingan pasar.

Buku panduan PNM Mekaar terdiri dari dua bagian, yaitu:

Buku Tentang Nasabah PNM Mekaar

Untuk Membaca cukup di klik bagian link yang kami sediakan agar para nasabah PNM mekaar tidak salah dalam mengambil keputusan yang berujung denda.

Download Buku Panduan PNM Mekaar Untuk Nasabah

Bagian pertama buku panduan PNM Mekaar berisi informasi dasar tentang program ini, seperti:

  1. Visi dan misi PNM Mekaar
  2. Manfaat dan keunggulan PNM Mekaar
  3. Kriteria dan syarat nasabah PNM Mekaar
  4. Skema pembiayaan PNM Mekaar konvensional dan syariah
  5. Prosedur pendaftaran dan pencairan dana
  6. Peraturan pembiayaan dan sanksi
  7. Janji nasabah PNM Mekaar

Bagian pertama buku panduan PNM Mekaar bertujuan untuk memberikan gambaran umum tentang program ini kepada calon atau nasabah yang ingin mengetahui lebih banyak tentang layanan yang ditawarkan oleh PNM.

Buku Tips Sukses Usaha dengan PNM Mekaar

Bagian kedua buku panduan PNM Mekaar berisi tips sukses usaha dengan menggunakan pinjaman modal dari program ini, seperti:

  • Cara mengelola keuangan usaha secara efektif
  • Meningkatkan produktivitas dan kualitas produk atau jasa
  • Mempromosikan dan memasarkan usaha secara kreatif
  • Mengembangkan jaringan dan kerjasama usaha
  • Cara menghadapi tantangan dan risiko usaha

Bagian kedua buku panduan PNM Mekaar bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada nasabah untuk bisa mengoptimalkan pinjaman modal dari program ini untuk mengembangkan usaha mereka menjadi lebih besar dan lebih baik.

Baca Juga: Wajib Mengerti 8 Syarat Nasabah PNM Mekaar

Buku panduan PNM Mekaar dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi PNM atau melalui tautan berikut. Juga dapat diperoleh secara cetak di kantor cabang atau unit layanan PNM terdekat.

PNM Mekar bekerja sama dengan bank apa

Ada beberapa bank yang bekerja sama dengan PNM Mekaar dalam penyaluran kredit atau pembiayaan modal usaha bagi pelaku usaha ultra mikro dan UMKM.

Berikut adalah beberapa bank tersebut:

  1. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, yang menandatangani perjanjian kerja sama dengan PNM dengan plafon sebesar Rp750 miliar pada Oktober 2020.
  2. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, yang menandatangani perjanjian kerja sama dengan PNM sebagai mitra dalam penyaluran kredit bagi UMKM mitra binaan PNM pada Desember 2020.
  3. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, yang mengakuisisi saham mayoritas PNM sebesar 51 persen pada November 2021, sehingga menjadikan PNM sebagai anak usaha BRI.

Baca Juga: 5 Aturan PNM Mekaar Wajib Di Taati Nasabah

Selain bank-bank di atas, PNM Mekaar juga bekerja sama dengan beberapa bank syariah, seperti PermataBank Syariah dan BNI Syariah, untuk menyalurkan pembiayaan modal usaha berdasarkan prinsip syariah.

Share

Leave a Comment

Scroll to Top