Di Film Apa Latar Belakang di Bagian Nick Fury Kehilangan Matanya Muncul

Nick Fury adalah salah satu karakter paling ikonik di Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia adalah direktur S.H.I.E.L.D., sebuah organisasi rahasia yang bertugas melindungi dunia dari ancaman-ancaman luar biasa.

Ia juga merupakan orang yang menginisiasi proyek Avengers, sebuah tim pahlawan super yang terdiri dari Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye.

Namun, ada satu hal yang selalu menarik perhatian para penggemar MCU tentang Nick Fury: bagaimana ia kehilangan matanya?

Nick Fury selalu terlihat memakai penutup mata di mata kirinya sejak kemunculan pertamanya di MCU di film Iron Man (2008).

Ia juga sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan misterius tentang matanya, seperti “The last time I trusted someone, I lost an eye” di film Captain America: The Winter Soldier (2014).

Di Film Apa Latar Belakang di Bagian Nick Fury Kehilangan Matanya Muncul

Namun, ia tidak pernah menjelaskan secara detail apa yang terjadi pada matanya. Hal ini membuat banyak spekulasi dan teori bermunculan di kalangan penggemar.

Bagian Nick Fury Kehilangan Matanya Muncul

Beberapa penggemar berpikir bahwa Nick Fury kehilangan matanya dalam sebuah pertempuran sengit melawan musuh-musuhnya.

Beberapa lainnya berpikir bahwa ia kehilangan matanya karena sebuah kecelakaan atau pengkhianatan. Namun, jawaban sebenarnya ternyata jauh lebih mengejutkan dan tidak terduga.

Jawaban tersebut baru terungkap di film Captain Marvel (2019), yang merupakan film prekuel yang mengisahkan asal-usul Carol Danvers alias Captain Marvel dan hubungannya dengan Nick Fury.

Di film Captain Marvel, kita melihat Nick Fury yang masih muda dan masih memiliki kedua matanya. Ia bekerja sebagai agen S.H.I.E.L.D. yang bertemu dengan Carol Danvers, seorang pilot angkatan udara yang ternyata memiliki kekuatan super karena terkena ledakan mesin canggih milik ras alien Kree.

Bersama-sama, mereka harus menghadapi ancaman dari ras alien lain yang bernama Skrull, yang memiliki kemampuan untuk mengubah wujud menjadi siapa saja.

Salah satu karakter penting di film ini adalah Goose

Seekor kucing oranye yang ternyata bukan kucing biasa, melainkan makhluk alien yang disebut Flerken. Flerken adalah makhluk yang memiliki dimensi dalam tubuhnya dan dapat menyemburkan tentakel-tentakel raksasa dari mulutnya.

Goose awalnya adalah hewan peliharaan dari Dr. Wendy Lawson, seorang ilmuwan Kree yang menyamar sebagai manusia dan menjadi mentor Carol Danvers.

Nick Fury sangat menyukai Goose dan sering bermain-main dengannya. Ia bahkan membawanya bersama saat ia dan Carol Danvers mencari Tesseract, sebuah benda berbentuk kubus yang merupakan salah satu dari enam Infinity Stones, batu-batu kosmik yang memiliki kekuatan luar biasa.

Tesseract ternyata disembunyikan di dalam tubuh Goose, yang dapat menelannya dan memuntahkannya kembali dengan mudah.

Namun, di akhir film, Goose tampak kesal dengan perlakuan Nick Fury yang terlalu menggodanya. Goose kemudian mencakar mata kiri Nick Fury dengan cakarnya, membuatnya berdarah dan terluka parah.

Nick Fury awalnya tidak terlalu khawatir dengan lukanya dan berpikir bahwa ia akan sembuh dengan cepat.

Namun, Talos, pemimpin Skrull yang menjadi sekutu mereka, mengatakan bahwa lukanya tidak akan sembuh dan ia akan kehilangan penglihatannya di mata tersebut.

Benar saja, di adegan epilog film, kita melihat Nick Fury sudah memakai penutup mata di mata kirinya. Ia tampak tidak marah atau menyesal dengan apa yang dilakukan Goose padanya.

Ia bahkan masih memelihara Goose di markas S.H.I.E.L.D., mungkin karena ia menyadari betapa pentingnya makhluk itu bagi keselamatan dunia.

Jadi, itulah cerita di balik hilangnya mata Nick Fury di MCU. Ia kehilangan matanya karena dicakar oleh seekor kucing alien yang sebenarnya adalah temannya sendiri.

Hal ini mungkin terdengar lucu dan tidak masuk akal, tapi itu adalah jawaban yang resmi dari Marvel Studios. Hal ini juga menjelaskan mengapa Nick Fury tidak pernah mau membicarakan matanya kepada siapa pun. Bagaimana mau cerita kalau penyebabnya begitu memalukan?

Namun, di komik Marvel, cerita di balik hilangnya mata Nick Fury berbeda-beda tergantung dari versi dan alam semestanya. Di komik versi klasik, Nick Fury kehilangan matanya karena ledakan granat Nazi saat ia bertempur di Perang Dunia II.

Di komik versi Ultimate, Nick Fury kehilangan matanya karena ledakan b-om saat ia bertugas di Perang Teluk. Di komik versi modern, Nick Fury kehilangan matanya karena dipotong oleh anaknya sendiri, Nick Fury Jr., yang juga menjadi agen S.H.I.E.L.D.

Demikianlah artikel blog yang saya buatkan untuk Anda dengan subjudul “Di film apa latar belakang di bagian Nick Fury kehilangan matanya muncul”. Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik bagi Anda dan pembaca blog Anda.

Share

Leave a Comment

Scroll to Top