Dampak Negatif Libur Bayar Angsuran PNM Mekaar

Libur bayar angsuran PNM Mekaar dapat membuat nasabah menjadi kurang disiplin dalam membayar kewajibannya.

Hal ini dapat berdampak pada menurunnya tingkat kolektibilitas pinjaman dan meningkatnya risiko gagal bayar.

Selain itu, libur bayar angsuran juga dapat mengganggu kebiasaan menabung nasabah yang merupakan salah satu manfaat dari program PNM Mekaar.

Menambah beban bunga pinjaman PNM Mekaar

Meskipun nasabah tidak perlu membayar angsuran pokok selama masa libur bayar, namun bunga pinjaman tetap berjalan dan akan ditambahkan ke saldo pinjaman nasabah.

Dampak Negatif Libur Bayar Angsuran PNM Mekaar

Hal ini berarti nasabah akan membayar bunga lebih banyak daripada seharusnya jika tidak mengambil fasilitas libur bayar.

Selain itu, masa pinjaman juga akan diperpanjang sesuai dengan lama libur bayar angsuran.

Libur bayar angsuran dapat membuat nasabah merasa tenang dan tidak termotivasi untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Segini Gaji PNM Mekaar Pantesan Banyak Pelamar

Padahal, di masa pandemi seperti ini, nasabah seharusnya lebih kreatif dan inovatif dalam mencari peluang usaha baru atau menyesuaikan produk dan layanan dengan kebutuhan pasar.

Jika nasabah tidak berusaha meningkatkan pendapatannya, maka ia akan kesulitan untuk membayar angsuran pinjaman setelah masa libur bayar berakhir.

Dampak Negatif Libur Bayar Angsuran PNM Mekaar

Nasabah PNM Mekaar sebaiknya mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil fasilitas libur bayar angsuran.

Baca Juga: Nomor Telepon PNM Mekaar dan Jam Kerja Setiap Harinya

Harus memastikan bahwa ia benar-benar terdampak pandemi dan tidak memiliki sumber pendapatan lain untuk membayar angsuran pinjamannya.

Jika masih mampu membayar angsuran, maka sebaiknya tetap melakukannya agar tidak menambah beban bunga dan masa pinjaman.

Selain itu, nasabah juga harus tetap menjaga komunikasi dengan petugas PNM dan kelompoknya untuk mendapatkan informasi terkini tentang program PNM Mekaar dan fasilitas libur bayar angsuran.

Dengan demikian, nasabah dapat mengatasi dampak negatif libur bayar angsuran dan tetap menjalankan usahanya dengan baik.

Baca Juga: Contoh Buku Angsuran PNM Mekaar Plus Tabel Angsuran

Berapa minggu cicilan PNM mekar?

Cicilan PNM Mekaar berlangsung selama 50 minggu. Ini berarti nasabah harus membayar angsuran pinjaman setiap minggu selama kurang lebih satu tahun.

Besarnya angsuran pinjaman tergantung pada jumlah pinjaman, bunga, dan biaya administrasi yang dikenakan oleh PNM Mekaar.

Nasabah dapat menghubungi petugas PNM Mekaar untuk mengetahui rincian cicilan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Share

Leave a Comment

Scroll to Top