Cek Status Pengajuan KTA CIMB Niaga

KTA CIMB Niaga dapat menjadi alternatif bagi anda yang sedang mencari kredit tanpa agunan. KTA CIMB Niaga menawarkan pinjaman sampai 200 juta dengan persyaratan yang sangat mudah dan bunga yang kompetitif.

Jika anda telah mengajukan kredit ini, anda dapat pula mengecek status pengajuannya. Bagaimana caranya? Simak cara mengecek status pengajuan KTA CIMB Niaga berikut ini.

Menurut akun Twitter resmi CIMB Niaga, pengecekan status pengajuan KTA CIMB Niaga bisa dilakukan dengan menelepon customer service di nomor 14041 atau 021 29978888. Itulah cara mengecek status pengajuan KTA CIMB Niaga.

Advertisements

Berapa lama proses konfirmasi pengajuan KTA CIMB Niaga? Pemrosesan konfirmasi KTA CIMB Niaga membutuhkan waktu paling cepat 1 hari dan paling lama 14 hari. Jika pengajuan pinjaman disetujui, Bank CIMB Niaga akan melakukan konfirmasi melalui telepon ataupun media yang lainnya. Selain konfirmasi persetujuan, debitur juga akan diberitahu tentang fasilitas kredit, besar bunga, serta angsuran yang harus dibayarkan tiap bulannya.

Tentang KTA CIMB Niaga

KTA CIMB Niaga terbagi menjadi 2 jenis, yakni X-tra Dana dan X-tra Dana Ib. Perbedaan keduanya adalah X-tra Dana merupakan pinjaman konvensional. Sedangkan X-tra Dana iB merupakan pinjaman berbasis syariah. Baca UPDATE Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Angsuran dan Bunga Per Bulan

Dengan X-tra dana, nasabah bisa memperoleh pinjaman dengan nominal mencapai Rp 200 juta yang dapat dikembalikan sampai 4 tahun.

Berikut adalah persyaratan nasabah untuk mengajukan X-tra Dana :

  • Merupakan WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Berdomisili di Indonesia
  • Merupakan nasabah CIMB Niaga atau,
  • Merupakan nasabah pemegang kartu kredit bank lain

Sedangkan persyaratan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan X-tra Dana adalah:

  • Melengkapi aplikasi permohonan X-tra Dana
  • Fotokopi KTP
  • Slip gaji asli terbaru (bagi karyawan)
  • Fotokopi kartu kredit (bagi nasabah pemegang kartu kredit bank lain)
  • Fotokopi NPWP (untuk pengajuan kredit di atas Rp 50 juta)

Setelah melengkapi persyaratan tersebut, apa yang harus dilakukan?

Advertisements
  • Datangi kantor cabang Bank CIMB Niaga yang ada di lingkungan anda. Ajukan Kredit Tanpa Agunan atau X-tra Dana. Nantinya petugas akan menjelaskan dan memastikan anda memahami KTA CIMB Niaga. Setelahnya petugas akan meminta anda untuk mengisi formulir pengajuan kredit. Isilah formulir dengan lengkap dan benar. Petugas pun akan meminta persyaratan administrasi, untuk diverifikasi. Disini, anda mesti menunggu.

Bank CIMB Niaga akan memberikan konfirmasi tentang penolakan atau penerimaan kredit. Jika pengajuan diterima, maka akan dilakukan penandatanganan akad kredit bersama notaris. Barulah kemudian dana pinjaman dapat dicairkan ke rekening bank anda. Saat pencairan dana pinjaman, biasanya debitur dikenakan biaya, seperti biaya administrasi dan biaya asuransi.

Apabila dana pinjaman telah dikucurkan, maka sudah merupakan kewajiban debitur untuk melunasi. Debitur diwajibkan melunasi pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo setiap bulannya. Apabila debitur terlambat membayarkan angsuran, maka akan dikenakan biata Rp. 150.000,-. Baca Cara Pembayaran CIMB Niaga Auto Finance Lewat ATM BCA

Oya, X-tra Dana ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kredit lain. Yang pertama ialah pinjaman dapat diproses dalam waktu 1 hari saja. Tentu pinjaman ini cocok bagi nasabah yang membutuhkan dana dalam waktu cepat.

Berikut adalah suku bunga dan biaya bank yang dikenakan pada X-tra Dana :

Jenis Pengajuan Bunga Flat per Bulan Biaya Bank
Nasabah Payroll CIMB Niaga (pinjaman < Rp 25 juta) 1,59% 4%
Nasabah payroll CIMB Niaga (pinjaman > Rp 25 juta) 0,99% 4%
Nasabah Tabungan CIMB Niaga 1,35% 4%
Nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga 1,69% 4%
Nasabah Kartu Kredit Bank Lain 1,79% 4%

Sementara X-tra Dana iB merupakan pinjaman dengan akad ijarah multijasa (penyediaan jasa) atau murabahah (pembelian barang). Secara umum, persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman X-tra Dana iB sama dengan X-tra Dana konvensional.

Hanya saja terdapat tambahan berupa surat pemesanan barang atau jasa dari mitra yang hendak didanai Bank CIMB Niaga. Baca Berapa Lama Proses KPR CIMB Niaga Sampai Deal

Berbeda dengan X-tra Dana konvensional, yang diterapkan pada X-tra Dana iB ialah ujroh. Nilai ujroh pinjaman ini ialah 1,45% per periode pinjaman (baik peminjaman 1 – 4 tahun). Nilai margin yang dikenakan Bank CIMB Niaga ini tentu terbilang murah.

error: