Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil ACC

Menghitung Pelunasan Kredit Mobil ACC – Di zaman seperti sekarang, memiliki mobil bukan lagi menjadi impian.

Pasalnya, sudah banyak perusahaan dan bank yang menyediakan jasa kredit mobil, salah satunya adalah ACC atau Astra Credit Companies.

Perusahaan yang satu ini memang terkenal dengan sistem kredit mobil atau kendaraan berat yang cukup terjangkau dengan proses cukup cepat. Adapun cara menghitung pelunasan kredit mobil acc akan diulas pada kesempatan kali ini.

Advertisements

Sebagai informasi, ACC merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pembiayaan investasi alat berat dan mobil.

Kepercayaan masyarakat yang cukup tinggi membuat nama ACC naik daun beberapa tahun belakangan.

Menghitung Pelunasan Kredit Mobil ACC

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba kredit mobil atau alat berat di ACC, ada cara menghitung pelunasan kredit mobil acc yang harus diperhatikan. Baca Mengurus Mobil yang Ditarik Leasing

  1. Memilih Merk dan Tipe Kendaraan

Di ACC sendiri terdapat banyak sekali merk kendaraan yang dapat dipilih oleh calon pemohon kredit. Setidaknya di ACC ada lebih dari 20 merk kendaraan di sini. Selain itu, pilih juga tipe kendaraan idaman Anda.

  1. Menghitung Biaya Pelunasan

Sebenarnya untuk menghitung biaya pelunasan di ACC, Anda hanya perlu masuk ke website ACC dan masukkan nominal total kendaraan.

Di sana akan muncul nominal yang harus dibayarkan setiap bulan oleh pemohon kredit. Satu hal yang harus Anda ketahui adalah bahwa saat mengajukan kredit mobil, down payment minimal adalah sebesar 25 persen.

Advertisements

Jumlah ini tentu relatif lebih kecil dibandingkan dengan jumlah down payment atau uang muka di perusahaan finance yang rata-rata sebesar 30 persen.

Adapun contoh simulasi kredit mobil di ACC apabila pemohon mengambil mengajukan dana pinjaman kredit mobil sebesar 100.000.000 rupiah adalah sebagai berikut. Baca Mobil Ditarik Leasing ACC

Jika uang yang disetorkan sebagai down payment adalah 30% atau 30.000.000 rupiah, maka pelunasan untuk 12 bulan adalah sebesar 6.536.834 rupiah perbulan, pelunasan selama 24 bulan sebesar 3.692.500 rupiah perbulan.

Selama 36 bulan maka membayar 2.784.445 rupiah perbulan, dan untuk pelunasan selama 48 bulan, maka biaya cicilan bulanan adalah sebesar 2.389.334 rupiah.

Nilai cicilan yang disebutkan di atas tentu juga akan berubah tergantung banyaknya uang muka atau down payment serta berapa bulan pelunasan kredit mobil di ACC yang akan disepakati oleh pemohon.

Semakin besar uang muka dan semakin sedikit waktu pelunasan, maka akan sedikit pula jumlah total yang akan dibebankan kepada pemohon kredit.

Satu hal lagi yang harus Anda ketahui bahwa di ACC sendiri, pemohon kredit juga dapat melunasi cicilan sebelum waktu yang ditentukan.

Untuk percepatan pelunasan kredit tersebut, pemohon akan dibebani biaya administrasi seperti kesepakatan di awal. Baca Mobil Ditarik Leasing, Saya Harus Bagaimana

Demikian ulasan tentang cara menghitung pelunasan kredit mobil acc yang harus Anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman. Semoga bermanfaat.

Advertisements
error: